Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Mata Uang Crypto Bitcoin?

Apa itu Bitcoin


Mashabibi - Bitcoin adalah mata uang digital yang dikenal sebagai cryptocurrency. Ini adalah mata uang digital yang paling banyak digunakan di dunia. Itu ditemukan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009. Tidak seperti mata uang konvensional, yang didukung oleh pemerintah, atau aset fisik lainnya, seperti emas, bitcoin didukung oleh sistem akuntansi yang disebut rantai blok.

Ini telah berkembang menjadi cryptocurrency terbesar di dunia, dengan kapitalisasi pasar lebih dari $57 miliar. Bitcoin sering disebut sebagai mata uang jenis baru, tetapi sebenarnya merupakan aset yang dapat digunakan sebagai alat tukar. 

Bitcoin berfungsi mirip dengan mata uang konvensional, tetapi alih-alih dikendalikan oleh bank sentral, Bitcoin diatur oleh jaringan peer-to-peer. Ini berarti bahwa tidak ada entitas tunggal yang memiliki kendali tunggal atas mata uang, dan sebagai gantinya, keputusan mengenai arah mata uang dibuat oleh pemilik Bitcoin.

Ini adalah bentuk mata uang terdesentralisasi, artinya tidak seperti mata uang tradisional seperti dolar, euro, dan yen, tidak ada otoritas tunggal seperti bank atau pemerintah yang mengontrol mata uang. Sebaliknya, mata uang dikendalikan oleh jaringan yang secara kolektif dikenal sebagai rantai blok. 

Rantai blok ini adalah buku besar umum yang mencatat setiap transaksi yang pernah dilakukan dalam mata uang, mirip dengan buku besar bank. Yang paling terkenal adalah Ethereum, yang sering digunakan untuk membangun cryptocurrency lainnya.


Siapa pendiri bitcoin?

Pendiri bitcoin adalah orang yang menggunakan nama Satoshi Nakamoto pada tahun 2009. Dia adalah seorang insinyur, yang berarti dia memiliki latar belakang komputer dan pemrograman. Dia juga seorang pengusaha, yang berarti dia memiliki pengalaman memulai dan menjalankan perusahaan. 

Dia juga seorang programmer, yang berarti dia dapat menulis kode, serangkaian instruksi yang memberi tahu komputer apa yang harus dilakukan. Bitcoin adalah mata uang kripto pertama di dunia. 

Saat ini, jaringan Bitcoin dikelola oleh komunitas pengembang dan penggemar sukarela, dan mata uang digital lainnya telah dibuat menggunakan kerangka kerja yang sama. Satoshi Nakamoto adalah nama yang digunakan oleh pencipta mata uang digital. Teori berkisar dari menjadi sekelompok orang untuk satu orang yang tinggal di Amerika Serikat.

Dia adalah pencipta mata uang dan blockchain asli. Dia juga orang yang menambang bitcoin pertama dan menggerakkan mata uang. Dia adalah legenda di dunia cryptocurrency dan orang yang paling dicari di dunia mata uang digital.


Mengapa Crypto Crash

Cryptocurrency memiliki tahun yang liar. Dari bitcoin tertinggi hingga terendah dari koin kapitalisasi pasar senilai $300 miliar, ini merupakan perjalanan yang mengasyikkan. Dan sementara banyak yang masih mencoba memahami dasar-dasarnya, Anda mungkin sudah mengetahui dasar-dasar cryptocurrency. 

Anda tahu bahwa bitcoin adalah cryptocurrency asli dan masih yang paling populer, Anda tahu bahwa sebagian besar cryptocurrency didasarkan pada teknologi di balik bitcoin dan menggunakan kodenya, dan Anda tahu bahwa cryptocurrency adalah mata uang digital yang terdesentralisasi, tanpa pemerintah atau bank sentral terkendali. 

Anda mungkin pernah mendengar tentang Bitcoin. Cryptocurrency asli telah mengumpulkan banyak perhatian media arus utama selama beberapa tahun terakhir. Tetapi Anda mungkin belum pernah mendengar tentang semua cryptocurrency lain di luar sana. 

Panduan ini adalah penyelaman mendalam ke dunia crypto dan dampaknya pada hidup Anda. Kecelakaan baru-baru ini di pasar cryptocurrency adalah kemunduran besar bagi industri ini, tetapi ini bukan pertama kalinya cryptocurrency mengalami penurunan tajam. Faktanya, kehancuran saat ini merupakan kelanjutan dari aksi jual besar-besaran yang dimulai pada akhir November. 

Pada saat itu, kapitalisasi pasar cryptocurrency turun lebih dari 50%, menjadi hanya di bawah $800 miliar. Aksi jual adalah hasil dari pertemuan berbagai peristiwa, termasuk tindakan keras peraturan di Korea Selatan dan China, dan keputusan oleh bursa terbesar di dunia, Binance, untuk berhenti menerima pengguna baru dari negara-negara tersebut.

cryptocurrency seperti Bitcoin adalah cara bagi orang untuk menukar uang tanpa memerlukan otoritas pusat. Alih-alih mengandalkan bank atau pemerintah untuk melacak transaksi, Bitcoin dan cryptocurrency lainnya menggunakan algoritme dan kode komputer yang kompleks untuk mengatur ekonomi mereka sendiri dan melacak siapa yang memiliki apa.

Harga Bitcoin dan cryptocurrency lainnya telah anjlok selama beberapa hari terakhir, membawa harga Bitcoin turun menjadi di bawah $6.000. Penyebab crash adalah bug perangkat lunak yang disebut “0-day exploit”, yang ditemukan dan dilaporkan oleh peneliti keamanan The Grugq. 

Bug tersebut memungkinkan seseorang untuk membuat 50 dompet Bitcoin dengan satu transaksi. Hal ini menyebabkan mempool – kumpulan transaksi yang belum dikonfirmasi – menjadi penuh.


Bagaimana Cara Menggunakan Bitcoin

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana cara kerja Bitcoin? Cryptocurrency telah menjadi topik hangat dalam beberapa tahun terakhir, tetapi banyak orang masih tidak mengerti bagaimana mata uang digital seperti Bitcoin bekerja. 

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan dasar-dasar cara kerja Bitcoin, sehingga Anda dapat lebih memahami cara kerja cryptocurrency.

Pernahkah Anda mendengar tentang Bitcoin? Ini adalah jenis mata uang digital. Mata uang digital seperti Bitcoin adalah cara inovatif untuk membayar sesuatu tanpa menggunakan uang tradisional. 

Mereka adalah bentuk mata uang yang hanya ada di dunia digital, tidak seperti mata uang tradisional seperti pound atau dolar, yang dapat digunakan untuk membeli barang-barang berwujud seperti makanan dan pakaian. 

Itu beroperasi secara independen dari bank dan digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Anda dapat menggunakan Bitcoin untuk membeli dan menjual produk dan layanan atau untuk berinvestasi dan menghasilkan uang. 

Anda dapat membeli koin Bit, baik secara online atau secara langsung, melalui pertukaran Bitcoin. Tidak seperti mata uang tradisional seperti dolar, Bitcoin dapat digunakan tanpa terikat dengan bank atau lembaga keuangan lainnya.


Follow dan Ikuti Channel Mashabibi