Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anti Lag! 5 Cara Ampuh Mengatasi PING Naik Turun Ketika Bermain Mobile Legends

Mobile Legends


Cara mengatasi PING Naik turun ketika bermain game mobile legends ialah salah satu kata kunci yang kuantitas nya sangat banyak di Googling oleh pecinta game, terutama game yang sangat populer di semua kalangan saat ini, Mobile Legends.

Semua kalangan termasuk anak-anak,remaja, dan dewasa saat ini sangat tertarik dengan Game Mobile Legenda, selain grafiknya yang lumayan, game ini menyajikan pertempuran yang sungguh epik yang berlangsung di land of dawn.

Ketika bermain mobile legends, anda juga diharuskan untuk memakai kuota internet, dan kuota tersebut musti lancar sinyal atau jaringannya supaya ketika bermain mobile legends tidak lag dan menghindari PING Naik turun.

Tak sedikit pula player game ini yang mengeluh PING sinyal mereka tinggi atau merah ketika pertempuran berlangsung dan mengakibatkan lag, lantas bagaimanakah cara mengatasi PING Naik Turun ketika bermain mobile legends, berikut cara mengatasi PING Naik turun ketika bermain mobile legends yang in syaa Allah ampuh.


Cara Mengatasi PING Naik Turun Ketika Bermain Game Mobile Legends

1.Mengatur Jaringan Ke LTE Only

Jaringan LTE


Cara pertama mengatasi PING tinggi ketika bermain game mobile legends ialah mengatur jaringan ke LTE Only, dimana jaringan operator kalian hanya mengakses ke 4G, logikanya jaringan kalian hanya 4G dan tidak bisa berubah menjadi 3G atau 2G.

Cara mengatasi PING Naik turun ketika bermain mobile legends yang pertama ini dapat kalian lakukan dengan mengatur jaringan ke LTE Only dapat kalian lakukan dengan memasukkan kode dial *#*#4838#*# pada aplikasi telepon, tanpa menekan tombol telepon, akan muncul beberapa menu, klik phone information, jenis jaringan > LTE Only.

2.Menonaktifkan Aplikasi Yang Bekerja Di Latar Belakang

Sering kali Device kalian menjalankan aplikasi di latar belakang yang memerlukan data internet membuat PING Naik turun ketika bermain mobile legends, karena konsumsi data tak hanya dipakai oleh game yang kalian mainkan.

Cara mengatasi PING Naik turun ketika bermain mobile legends yang kedua ini ialah dengan cara menonaktifkan aplikasi yang bekerja di latar belakang, hal ini dapat kalian lakukan secara manual atau mengaktifkan mode hemat baterai.

3.Menonaktifkan Voice chat

Cara selanjutnya untuk mengatasi PING Naik turun ketika bermain mobile legends ialah menonaktifkan voice chat, walaupun voice chat ini sangat membantu kerjasama team, voice chat juga dapat membuat PING Naik turun.

Pasalnya, sistem harus mengunduh suara dari voice chat yang memerlukan data internet, sehingga kecepatan jaringan operator kalian dapat berkurang dan berdampak pada naik dan turunnya PING, cara yang satu ini juga ampuh untuk mengatasi PING Naik turun ketika bermain mobile legends.

4.Mengatur Ke Speed Mode Dalam Pengaturan Game

Walaupun cara yang satu ini dapat memakan data internet yang lebih banyak, cara ini juga ampuh untuk mengatasi PING Naik turun ketika bermain mobile legends.

Sistem akan menggunakan data internet yang sedikit lebih untuk mengoptimalkan PING agar tidak naik turun.

5.Menggunakan Aplikasi Penguat PING 

Cara mengatasi PING Naik turun ketika bermain mobile legends yang terakhir ialah menggunakan aplikasi penguat PING yang banyak tersedia di play store, kamu dapat berlangganan dalam salah satu aplikasi penguat PING supaya dapat memperolehnya manfaat yang lebih.

Beberapa aplikasi yang dapat mengatasi PING Naik turun ketika bermain mobile legends diantaranya adalah Net Optimizer, Mobile Gaming PING, dan game booster pro (berbayar)

Berikut cara mengatasi PING Naik turun ketika bermain mobile legends, semoga dapat menyelesaikan masalah pada game kamu, Assalamualaikum.wr.wb