Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Audit SEO Sangat Penting Untuk Situs Web?

SEO Situs Web

Mashabibi.com - SEO mengacu pada mengoptimalkan situs web, untuk meningkatkan peringkat di SERP dan membuat situs web terlihat dan mudah dinavigasi. Situs web dioptimalkan sesuai dengan praktik audit SEO agar lebih mudah diakses dan ramah pengguna. 

Setelah situs web Anda yang dioptimalkan SEO siap, itu akan membantu Anda menarik lebih banyak audiens.

Hal itu akan meningkatkan tampilan halaman dan lalu lintas karena peringkatnya dan desain yang ramah pengguna yang menyenangkan pengunjung untuk tinggal untuk waktu yang lama.

Audit SEO dilakukan secara teratur untuk menjaga strategi SEO diperbarui guna meningkatkan kinerja situs web Anda. Karena perubahan terus-menerus dalam algoritme, situs web Anda perlu diperbarui sesuai dengan algoritme dan metode yang disediakan oleh Google. 

Audit akan memberi tahu Anda tentang semua kesalahan, memungkinkan Anda untuk menghapus kesalahan tersebut dan mendapatkan lalu lintas kembali ke situs web Anda.



Jenis Audit SEO:

Di bawah ini adalah beberapa jenis utama audit SEO dan bagaimana mereka dapat membantu Anda;

Audit Teknis SEO: Jenis audit ini akan memungkinkan Anda mengidentifikasi masalah teknis di situs web Anda yang membatasi situs web Anda untuk diindeks. Anda mengetahui masalah dengan solusi mereka sehingga Anda dapat dengan mudah memperbaiki masalah tersebut untuk mengindeks situs Anda di Google.

Audit Situs Web Pesaing: Audit kompetitif akan memberi Anda wawasan lengkap tentang situs web pesaing Anda, yang akan membantu Anda dalam membuat strategi yang sesuai.

Audit Tautan dan Konten: Tautan di situs Anda dan konten situs Anda perlu diaudit secara berkala untuk memastikan peringkat Anda tidak terpengaruh karena konten yang kedaluwarsa atau tautan rusak.

Audit SEO Lokal: Jika bisnis Anda terdiri dari lokasi fisik, maka jenis audit ini dapat membantu Anda memahami peringkat lokal Anda. Anda bisa mendapatkan gambaran yang jelas tentang situs Anda yang tersedia di direktori lokal, daftar, dan situs kutipan lokal.

Untuk memahami situs web Anda dengan lebih baik, audit SEO harus dilakukan oleh individu ahli atau oleh Badan SEO di California. Para profesional tersebut akan membantu Anda dalam memahami situs web Anda dan akan menyarankan Anda strategi terbaik untuk membuat situs web Anda lebih efektif dan efisien.


Manfaat Audit SEO: Audit

SEO memberi Anda pandangan yang disesuaikan tentang seberapa baik kinerja situs web Anda dan posisi Anda dalam pandangan Google. Beberapa manfaat utama dari Audit SEO adalah;

 

1. Meningkatkan kinerja situs Anda secara keseluruhan:

Faktor terpenting dalam peringkat adalah kinerja situs Anda. Situs web Anda harus sehat untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di SERP. Menjalankan audit SEO untuk situs Anda akan memunculkan masalah apa pun yang menghentikan peringkat situs web Anda. 

Audit ini akan membantu Anda dalam menganalisis situs web Anda dan memperbaiki masalah-masalah yang menjadi rintangan bagi Anda. Yang akan menghasilkan kinerja dan struktur situs yang lebih baik, untuk meningkatkan peringkat situs web Anda.


2. Membantu Anda memperbarui strategi SEO:

Setelah Anda selesai dengan audit situs, Anda akan mengetahui masalah dan kesalahan yang dimiliki situs web Anda. Setelah mengetahui masalahnya, Anda akan dapat memperbarui strategi SEO Anda untuk memperbaiki kesalahan tersebut dan memperbarui situs web Anda sesuai dengan algoritme saat ini.

Industri SEO terus berkembang dan bervariasi. Jadi audit SEO akan membantu mengidentifikasi praktik buruk tersebut, yang dapat dihapus dan diperbarui untuk meningkatkan kinerja situs web Anda secara keseluruhan.


3. Mengidentifikasi konten usang:

Agar audiens Anda tetap diperbarui, lakukan audit SEO yang akan membantu mengidentifikasi konten usang situs web Anda. Karena dapat merusak peringkat situs web Anda dan membuat audiens Anda bertanya-tanya apakah situs web Anda diperbarui atau tidak.

Jika pengunjung Anda tidak tinggal di situs web Anda dan rasio pentalan Anda meningkat, maka Anda harus menjalankan audit situs dan memperbarui konten Anda sesuai dengan algoritme saat ini.


4. Mengidentifikasi kata kunci mana yang berfungsi:

Audit SEO menawarkan informasi berharga tentang keberadaan Anda di SERP. Setelah Anda mengetahui kata kunci mana yang diperingkatkan oleh situs Anda dan mana yang tidak, Anda dapat mengoptimalkan konten Anda sesuai dengan itu.

Jika peringkat Anda bagus untuk kata kunci tetapi tidak menghasilkan lalu lintas untuk situs Anda, maka peringkat itu tidak ada gunanya. Artinya, calon pengunjung Anda tidak mencari kata kunci tersebut atau volume pencariannya rendah. Jadi Anda harus memperbarui konten Anda sesuai dengan kata kunci yang dapat mendatangkan lalu lintas dan arahan untuk situs Anda dan memiliki volume pencarian yang lebih baik.

Terapkan audit SEO untuk mengidentifikasi istilah pencarian dan variasi yang digunakan audiens target potensial Anda. Anda kemudian dapat menggunakan pengetahuan ini untuk memperbarui strategi SEO Anda.


5. Membuat Anda terus diperbarui tentang pesaing Anda:

Menjalankan audit SEO tidak hanya di situs Anda tetapi juga menjalankan audit untuk situs pesaing Anda. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menganalisis pesaing Anda dan memperoleh informasi yang dapat membantu strategi SEO Anda.

Audit SEO kompetitif layak dilakukan, Anda bisa mendapatkan gambaran lengkap tentang apa yang dilakukan pesaing Anda untuk SEO dan bagaimana strategi Anda berbeda dari yang lain. Proses ini akan memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi strategi apa yang akan bekerja untuk situs Anda untuk menargetkan audiens yang Anda inginkan.


6. Seberapa sering Audit SEO diperlukan:

Jika situs Anda sangat aktif di internet dan Anda memiliki basis pelanggan yang baik, maka mungkin diperlukan audit SEO bulanan. Tetapi disarankan agar Anda melakukan audit SEO setiap 3-6 bulan sekali. Dunia internet berkembang pesat dan untuk mengimbangi evolusi itu, bisnis Anda harus diperbarui secara berkala.


Kesimpulan:

Audit SEO memberi Anda wawasan terperinci tentang status kesehatan situs web Anda. Jika situs web Anda kekurangan beberapa pembaruan penting maka pesaing Anda akan menguntungkan diri mereka sendiri dan dapat memimpin di pasar.

Jadi, audit SEO sangat penting bagi bisnis untuk tetap up-to-date dengan algoritme terbaru dan menerapkan strategi SEO yang tepat ke situs mereka. Strategi SEO yang tepat dapat membawa bisnis Anda ke tingkat kesuksesan yang baru.

Jadi, untuk menerapkan dan mengembangkan strategi yang dapat bermanfaat bagi bisnis Anda, Anda harus menjalankan audit SEO untuk situs Anda secara teratur, yang akan membantu Anda dalam mengembangkan strategi yang tepat.


Follow dan Ikuti Channel Mashabibi