Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan Microsoft Edge di Windows 11 di Jamin Permanen

Cara Menonaktifkan Microsoft Edge di Windows 11 di Jamin Permanen


Untuk waktu yang lama, Microsoft telah menguji browser Edge barunya . Sekarang, perusahaan siap, setidaknya secara teori, untuk meluncurkannya ke seluruh basis penggunanya, menurut laporan. Di Windows 11, Microsoft Edge telah dimasukkan sebagai browser bawaan secara default. 

Pengguna Windows sekarang dapat merasakan pengalaman internet berbasis kromium dengan Edge. Pada artikel ini, Sobat akan belajar menonaktifkan Microsoft Edge di Windows 11.

Karena Sobat bukan penggemar Edge dan kemudian menggunakan browser pihak ketiga, ini bisa menjadi perubahan yang menyedihkan. Namun, ini tidak terjadi sama sekali. Microsoft Edge dapat dihapus dari Windows 11 menggunakan perintah PowerShell yang tercantum di bawah ini.


Apa itu Microsoft Edge

Apa itu Microsoft Edge

Semua perangkat Windows 10 menggunakan Microsoft Edge sebagai browser default mereka secara default. Dibuat agar kompatibel dengan versi web modern, mudah digunakan dan dinavigasi. 

Mode Perusahaan dapat digunakan untuk beberapa aplikasi web perusahaan lainnya serta sekumpulan kecil situs yang dibuat untuk beroperasi dengan teknologi yang sudah ada atau yang lebih lama seperti ActiveX. 

Selain itu, Mode Perusahaan dapat digunakan untuk mengirim pengguna ke Internet Explorer 11 secara otomatis.


Versi Terbaru dari Edge

Versi Terbaru dari Edge

Versi terbaru Edge adalah browser 'Chromium', menurut Microsoft. Dengan kata lain, dapat mengoperasikan ratusan plugin Google Chrome. Diantaranya adalah pembaca layar, alat produktivitas, game yang dapat dimainkan di browser, dan lainnya.

Selain itu, Sobat juga dapat menggunakan penyimpanan ekstensi Microsoft yang sudah ada untuk menemukan ekstensi tambahan. Fitur apa pun yang ingin Sobat lihat di ekstensi browser mungkin sudah tersedia.

Sinkronkan bookmark, kata sandi, riwayat, dan lainnya jika Sobat mendaftar akun Microsoft gratis. Ini menyiratkan bahwa jika Sobat menggunakan Edge di situs web lain atau bahkan komputer, semua riwayat penjelajahan Sobat akan tersedia dalam beberapa saat.

Selain lebih cepat dari versi sebelumnya, versi baru Microsoft Edge ini sejajar dengan Firefox dan Chrome.

Penggunaan perangkat PC, Mac, iPhone, atau Android harus terdeteksi secara otomatis. Sobat dapat melihat semua tampilan yang terlihat dengan mengeklik panah di samping tombol 'Unduh' di halaman.


Nonaktifkan Microsoft Edge di Windows 11

Nonaktifkan Microsoft Edge di Windows 11

Jika Sobat menggunakan Windows 11 maka Microsoft Edge adalah browser web default. Server Microsoft dan juga mesin Bing juga digunakan secara default. Sobat dapat menghapus Edge menggunakan panduan di atas jika Sobat tidak menyukainya atau ingin menggantinya dengan alternatif yang lebih baik. 

Penjelasan lain yang mungkin untuk menghilangkan Microsoft Edge adalah jika Sobat menggunakan mesin pencari yang dikeluarkan perusahaan dengan keamanan tambahan.

Edge berbasis Chrome tampaknya masih kekurangan beberapa fitur inovatif yang ditawarkan oleh mesin pencari pihak ketiga seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Brave Browser, atau DuckDuckGo. 

Sobat harus menonaktifkan Microsoft Edge jika Sobat mengalami salah satu dari masalah ini atau mungkin Sobat ingin beralih ke browser solusi alternatif.

Di Microsoft Edge, banyak masalah dapat muncul, termasuk masalah koneksi, masalah kata sandi, kelambatan umum, masalah dengan materi pelajaran Adobe Flash, dan permintaan untuk menggunakan Internet Explorer.


Bagaimana cara sepenuhnya menonaktifkan Microsoft Edge di Windows 11?

Selama pembaruan Windows baru-baru ini, pemberitahuan 'Gunakan Microsoft Edge ' menjadi semakin menjengkelkan karena Microsoft mencoba memaksa mesin pencari pada pengguna yang tidak menginginkannya. 

Dalam skenario seperti itu, langkah-langkah berikut akan membantu Sobat menonaktifkan Microsoft edge di Windows 11 sepenuhnya

• Klik Mulai dan pergi ke Pengaturan.

• Di menu pengaturan, Sobat akan melihat opsi menampilkan ' Aplikasi ' di panel kiri. Klik di atasnya.

• Di Sebelah Kanan, Sobat akan melihat opsi ' Aplikasi Default '. Ketuk di atasnya.

• Buka opsi ' Tetapkan Default untuk Aplikasi ' di sisi Kanan.

• Sobat akan melihat sebuah kotak. Tulis di dalamnya ' Microsoft Edge '

• Klik pada tampilan ' Microsoft Edge '

• Sobat akan melihat daftar berbagai ekstensi Microsoft Edge.

• Klik yang pertama. Sobat akan mendapatkan pemberitahuan prompt di sana.

• Klik ' Tetap Beralih '

• Sekarang Sobat akan melihat seluruh daftar browser yang telah diinstal di sistem Sobat.

• Pilih browser favorit pilihan Sobat. Klik ' Aplikasi lainnya ' jika Sobat tidak dapat melihat opsinya.

• Klik ' Oke '

Langkah-langkah untuk ekstensi lain yang umumnya kompatibel dengan Microsoft Edge dapat diulangi dengan cara yang sama. Mulai ulang sistem Sobat, dan Sobat selesai dengan pekerjaannya.

Itu saja! Kecuali Sobat membuka Microsoft Edge sendiri, Sobat tidak akan dapat melihat browser Microsoft Edge.


Alternatif Menonaktifkan Microsoft Edge

Alternatif Menonaktifkan Microsoft Edge

Untuk memastikan keamanan saat bekerja dengan edge, Sobat dapat memilih opsi alternatif alih-alih hanya menonaktifkannya. Secara visual, Microsoft Edge menawarkan pengalaman yang ramah pengguna dengan fitur uniknya.

Edge mengharapkan untuk sering menerima pembaruan untuk membantu meningkatkan pengalaman pengguna, yang merupakan berita bagus. Mirip dengan program lain, Microsoft Edge memiliki opsi untuk memverifikasi pembaruan secara otomatis saat versi baru tersedia.

Sobat bisa mendapatkan pembaruan untuk Microsoft Edge agar dapat menikmati penggunaannya tanpa masalah.


Kelebihan dan Kekurangan Microsoft Edge

Keuntungan

Sesuai Microsoft, Microsoft Edge adalah mesin pencari tercepat di pasar.

Alih-alih menjadi program sistem, Microsoft Edge akan menjadi mesin telusur default di PC dan perangkat seluler yang menjalankan Windows 10. Selain itu, mesin rendering gim ini tidak akan pernah tersedia di platform iOS atau Android.


Kekurangan

Microsoft Edge tidak menyediakan Dukungan Ekstensi. Jika Sobat sedang mencari alasan untuk tidak menggunakan Edge sebagai browser default, lihat berikut ini: Ekstensi Sobat akan terlewatkan. Selain itu, tidak ada cara mudah untuk beralih di antara mesin telusur.

Satu-satunya cara untuk menambahkan mesin telusur dan mengubahnya adalah dengan menggunakan fitur penemuan.


Kesimpulan

Kedua aspek Microsoft Edge telah dibahas dalam artikel dan penekanan telah diberikan pada langkah-langkah untuk menonaktifkan masalah pemicu Microsoft Edge sepenuhnya dari windows 11. Artikel ini juga memberi Sobat informasi singkat tentang apa itu Microsoft Edge.

Terima kasih telah membaca artikel kami tentang ' Cara Menonaktifkan Microsoft Edge Permanen di Windows 11 '. Jika Sobat memiliki pertanyaan, silakan komentar di bawah ini. Kami akan senang untuk membantu Sobat.