Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[LENGKAP] Prioritas Upgrade Th 11, Clash Of Clans Indonesia!

[LENGKAP] Prioritas Upgrade Th 11, Clash Of Clans Indonesia!

Preferensi peningkatan town hall 11 adalah topik yang MasHabibi bahas pada artikel kali ini. Bagi sobat yang baru naik ke th 11, tentunya kita bingung bukan karuan tentang apa sajakah yang harus sobat upgrade. Mengetahui prioritas peningkatan bangunan, troops, dan defense pada th 11 ini supaya base sobat tidak tertembus oleh serangan clasher lawan.

Selain itu, hal ini bertujuan supaya sobat bisa mendapatkan 3 bintang sempurna ketika menyerang base musuh. Pada base th 11, sobat juga sudah bisa membeli pahlawan baru yaitu Grand Warden. Grand Warden tentunya bisa mendongkrak kualitas peleton sobat lainnya. Sehingga serangan yang sobat kerahkan bisa lebih efektif.

Namun, sebelum itu sobat juga harus memenuhi saran syarat untuk mengikuti prioritas seperti pada artikel ini. Hal ini supaya pada th 11 sobat bisa langsung mengikuti seperti Prioritas pada artikel ini. Dan mencegah terjadinya penundaan Upgrade. Berikut syarat nya:

  1. Semua bangunan pada prioritas upgrade th 10 sudah max
  2. Semua Troops pada th 10 sudah max
  3. Loot (Eliksir, Gold, Dark Eliksir) sudah max ketika naik ke th 11


Prioritas Upgrade Th 11

Prioritas Upgrade pada th 11 meliputi 3 bagian, yaitu:

  1. Prioritas Upgrade bangunan th 11
  2. Prioritas Upgrade Troops Th 11
  3. Prioritas Upgrade Defense Th 11

Dan MasHabibi akan menguraikannya satu persatu.


Prioritas Upgrade Bangunan Th 11

1.Grand Warden

Prioritas Upgrade Th 11


Sobat akan mendapatkan Hero pahlawan baru ketika naik ke th 11, yaitu Grand Warden. Beli dan tingkatan pahlawan ini minimal ke level 5 supaya sobat bisa menggunakan ability pahlawan. Ability ini sangat berfungsi untuk menambah kekuatan grand Warden dan peleton lain. Selain itu, grand warden juga memiliki jarak serang yang jauh.


2.Penyimpanan (Gold, Eliksir, dan Dark Eliksir)

Prioritas Upgrade Th 11


Penyimpanan seperti penyimpanan gold, Eliksir, dan dark Eliksir harus segera sobat Upgrade. Bukan tanpa alasan, rata-rata biaya peningkatan pada th 11 itu 10 juta keatas. Dan storage maksimal pada th 10 tidak mencapai angka ini. 

Oleh karena itu, sebelum meningkatkan bangunan yang lain, sobat harus terlebih dahulu melakukan upgrade pada penyimpanan. Setelah itu, sobat bisa melakukan farming lagi.


3.Laboratorium

Prioritas Upgrade Th 11


Supaya peleton sobat lebih kuat dan berkualitas, sobat mestinya harus meningkatkan laboratorium. Dengan meningkatkan laboratorium, sobat bisa langsung mengikuti Prioritas peningkatan troops pada th 11 dibawah nantinya.


4.Clan Castel

Prioritas Upgrade Th 11


Peningkatan clan castel bisa menambah 5 slot peleton. Yang totalnya menjadi 35 slot. 35 slot ini sangatlah berguna untuk menambah kuantitas peleton ketika sobat menyerang base musuh maupun ketika war.


5.Camp Tentara

Prioritas Upgrade Th 11


Prioritas Upgrade bangunan terakhir ialah camp tentara. Peningkatan camp tentara bisa menambah slot peleton yang bisa sobat bawa ketika war. Namun tetap ingat bahwa, kuantitas harus dibarengi dengan kualitas. Jadi, lakukan Upgrade laboratorium dulu ya!


Prioritas Upgrade Troops Th 11

Pengistimewaan peningkatan Troops Th 11 memiliki 3 kategori, yaitu farming, war, dan hybrid. Ketiga kategori tersebut memiliki Prioritas upgrade troops yang berbeda-beda. Jadi pilih salat satu aja ya!.


1.Farming

Farming ialah berfokus mencari loot sebanyak-banyaknya. Sehingga base sobat bisa cepat kaya dan langsung melakukan Peningkatan terhadap bangunan-bangunan. Berikut Prioritas upgrade troops kategori farming pada th 11.

  1. Giant
  2. Wizard
  3. Healer/penyembuh
  4. Wall breaker/penghancur tembok
  5. Minion
  6. Barbarian
  7. Archer


2.War

War adalah berfokus kepada mencari bintang war sebanyak-banyaknya menggunakan troops-troops berat seperti pekka, Bowler, atau Golem. Kategori war juga terbagi dua, yaitu war darat dan udara. Berikut ialah Prioritas upgrade troops kategori war darat dan udara pada th 11.

War darat:

  1. Nenek Penyihir
  2. Healer/penyembuh
  3. Bowler

War Udara:

  1. Balon
  2. Anjing Lava
  3. Naga Elektro


3.Hybird

Hybird ialah seimbang, artinya berfokus terhadap farming dan war. Berikut ialah Prioritas upgrade troops kategori hybird pada th 11.

  1. Archer
  2. Wall breaker
  3. Balon
  4. Wizard
  5. Healer
  6. Bayi Naga
  7. Hog Raider
  8. Penambang

Peningkatan peleton selain yang saya sebutkan bisa kalian lakukan setelah peleton diatas sudah sobat upgrade.


Prioritas Upgrade Defense Th 11

1.Eagle Artilellery Dan Bangunan Pertahanan Baru

Prioritas Upgrade Th 11


Bangunan pertahanan Eagle Artillery hanya bisa sobat dapatkan ketika sudah th 11. Pembelian pertama bangunan pertahanan ini tidak begitu mahal. Storage pada th 10 bisa menampung loot lebih dari harga bangunan ini. sehingga Eagle artillery harus sobat beli untuk meningkatkan pertahanan base sobat.


2.X-BOW

Prioritas Upgrade Th 11


X-Bow memiliki damage yang cukup tinggi dan juga memiliki kecepatan tembakan yang sangat cepat. Selain itu, jangkauan tembakannya yang luas membuat X-Bow bisa dengan mudah melenyapkan peleton-peleton kecil.


3.Wizard Tower

Prioritas Upgrade Th 11


Wizard tower bisa menangkal serangan-serangan peleton yang bertumpuk seperti hog raider. Selain itu, jenis kerusakan yang wizard tower miliki ialah percikan area. Sehingga semua peleton akan terkena damagenya dan membuat peleton mudah untuk wizard tower lenyapkan.


4.Archer Tower

Prioritas Upgrade Th 11


Aksentuasi peningkatan Defense Town hall 11 selanjutnya ialah Archer tower. Archer tower memiliki dua fungsi, yaitu menangkal peleton udara dan darat. Sehingga peleton musuh Tidak akan mudah untuk menyusup ke dalam tembok dengan adanya pertahanan archer tower dan pertahanan lainnya.


5.Tesla Tersembunyi

Prioritas Upgrade Th 11


Tesla tersembunyi memiliki damage yang cukup tinggi walaupun bangunannya yang tidak begitu besar. Selain itu, bangunan pertahanan kecil ini bisa mengejutkan musuh dan menangkal serangan baik darat maupun udara.


6.Inferno Tower

Prioritas Upgrade Th 11


Peningkatan Inferno tower bisa membuatnya mempunyai damage yang lebih tinggi. Selain itu, Inferno tower juga memiliki darah yang cukup tinggi.

Sehingga bangunan pertahanan satu ini tidak mudah runtuh oleh serangan berbagai peleton atau pahlawan. Biasanya para clasher menggunakan spell pembeku untuk meminimalisir damage yang Inferno tower hasilkan.


7.Air Defense

Prioritas Upgrade Th 11


Karena pada th 11 clasher banyak yang menggunakan peleton darat. Sobat bisa melakukan upgrade pada air defense setelah melakukan upgrade pada Inferno tower.

Namun, ada juga pada th 11 yang menggunakan naga elektro untuk menyerang musuh. Oleh karena itu, melakukan upgrade pada air defense harus sobat perhatikan juga.


8.Mortir Dan Meriam

Prioritas Upgrade Th 11


Mortir dan meriam juga memiliki damage yang tinggi. Namun, kedua-duanya juga memiliki kecepatan tembakan yang lambat. sehingga membuat peleton musuh susah terkalahkan oleh mortir maupun meriam.

Nah, sudah tahu kan prioritasnya. Namun, jika sobat yang membaca artikel ini baru naik ke th 10, sobat bisa membaca Prioritas upgrade th 10. Baca juga base th 11 terkuat dan tak mudah terkalahkan ya!

Demikian artikel dari MasHabibi, Prioritas peningkatan town hall 11, jangan lupa implementasikan pada base kamu ya! Semoga bermanfaat.