Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Ampuh Agar Postingan Cepat ke Indeks Google Kurang dari 24 jam


Jika sobat seorang penulis blog pemula dan baru mengenal dunia perblogingan, pasti sobat sering mengalami postingan artikel yang susah ke indeks, pasalnya situs sobat masihlah baru dan belum dikenal oleh google sehingga sobat perlu melakukan optimasi lebih dan pastinya melakukan backlink dan seo yang mantap.

namun masalah diatas bukan hanya di alami oleh blogger tingkat pemula, blogger tingkat lain juga mengalami hal yang serupa, yaitu susah ter indeks oleh google sehingga terkadang kita akan mencoba banyak cara hingga bertanya ke forum-forum blogger di sosmed.

di kesempatan yang sangat baik ini, mashabibi akan membagikan trik ampuh agar postingan artikel cepat ke indeks oleh google kurang dari 24 jam. hal dan cara ini pastinya sudah banyak juga di ketahui oleh blogger tingkat dewa, tapi ada baiknya mashabibi akan coba jelaskan dan berikan triknya versi mashabibi, disimak ya.!!

Berikut optimasi yang harus sobat lakukan agar postingan di situs sobat ke indeks kurang dari 24 jam,:

Google Search Console (GSC)

Google Search Console (GSC) adalah layanan yang diberikan google untuk membantu sobat memunculkan situs atau postingan di google pencarian. Selain itu sobat dapat memantau perkembangan dan membantu meningkatkan cara google melihat situs web sobat.

Untuk itu ada baiknya sobat wajib mendaftarkan situs sobat ke google search console terlebih dahulu agar google bisa dengan mudah membaca dan mengenali situs sobat. jika situs sobat sudah terdaftar di google search console maka pastikan sobat sudah membuat/menambahkan peta situs (sitemap) di google search console.

berikut tampilan peta situs (sitemap) mashabibi :

Nah, trik yang dapat sobat lakukan pada google search console agar postingan artikel sobat bisa cepat ke indeks adalah sebagai berikut

1.  Buatlah sebuah postingan artikel di situs sobat dengan panjang kata berapa aja, kemudian Publikasikan

2. Setelah postingan sudah terpublish. maka, bukalah google search console situs tersebut

3. Pada halaman google search console buka menu sitemap

4. Kemudian ketikkan sitemap.xml 

5. Lalu tekan tombol submit. maka pada baris tabel sitemap, url yang ditemukan ter-refresh dan bertambah

6.  Kemudian ketikkan juga atom.xml, lalu submit

7. Langkah terakhir adalah dengan melakukan Inspect URL, masukkan link postingan sobat yang baru di publish pada bagian kolom inspect url di google search console

8. Kemudian minta pengindeksan


Jika sobat sudah mengikuti langkah diatas sobat hanya perlu menunggu untuk diterima pengindeksannya.

selain itu ada hal lain yang dapat sobat lakukan yaitu dengan mendaftarkan situs sobat pada google news.


Google News

Google news sendiri adalah layanan google yang bersifat informatif karena membagikan berita dan informasi terupdate dari sember yang terpercaya.

Manfaat google news sendiri untuk para blogger atau para pebisnis website yaitu antara lain mempercepat indexing, mendatangkan trafik organik ke  situs karena setiap postingan yang kita buat akan muncul kedalam applikasi google news. dan masih banyak lagi manfaat dari situs yang terdaftar ke google news. Baca Juga : Cara Mendaftar Google News 2023


Demikian trik ampuh agar postingan artikel di situs dapat dengan mudah dan cepat di indeks oleh google, ritual tersebut selalu mashabibi terapkan setiap mempublish artikel terbaru dan mesikipun algoritma google sedang update namun cara ini di jamin masih ampuh. karena sudah mashabibi buktikan dan postingan mashabibi selalu terindeks sebelum 24 jam.

Semoga bermanfaat, jangan lupa share trik tersebut dan selamat mencoba!