Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Online! Desain Grafis dan Video Editing Gratis 2022


Mashabibi.com - Halo sobat, apakah saat ini kamu sedang ingin menjadi ahli desain grafis atau sejenisnya? untuk menjadi seorang yang ahli sobat wajib memiliki jam terbang dan selalu membuat karya terbaru agar terbiasa dengan hal hal yang membuat sobat menjadi ahli.

Saat ini salah satu profesi yang diminati banyak orang adalah konten kreator, nah konten kreator sendiri adalah kegiatan yang menghasilkan suatu karya baru berupa karya digital, seperti gambar hasil desain, video, tulisan, suara dan lainnya.

Nah, disini mashabibi akan membahas tentang kelas yang mampu membangkitkan jiwa kreatif sobat agar bisa menjadi seorang konten kreator handal.

Mungkin banyak dari sobat yang bingung harus bagaimana menjadi seorang konten kreator dan bagaimana memulainya. jangan risaukan hal itu sobat karena mashabibi akan memberikan solusi terkait hal itu.

Untuk memulai menjadi seorang yang ahli dibidang kreator sobat harus belajar dan mengikuti beberapa kursus dan setidaknya latihan terus menerus agar terus menghasilkan karya karya baru. 


4 Kelas Gratis Untuk Melatihmu Menjadi Seorang Konten Kreator Handal

Adapun 4 kelas gratis tersebut dapat diikuti secara online/ daring, kelas gratis ini  terbagi atas kelas Desain dan Video Editing, berikut mashabibi rangkum.

Kelas Design 

1. Digital Drawing 

Apa itu Digital Drawing?, bagi kamu yang hobi untuk menggambar, cobain nih kelas digital drawing dengan program sejuta umat, yaitu Photoshop! Kamu akan dapetin semua hal basic yang akan membantumu untuk mengerti tentang penggunaan Photoshop sebagai software digital drawing, fundamental penting untuk membuat karakter, pewarnaan dan pembuatan background atau environment. 

Di e-course ini, kamu juga akan di bekali bagaimana menggambar menggunakan pengamatan atau observasi yang bisa menjadi guidelines bagi kamu yang masih bingung untuk mulai menggambar. Karena sebenarnya, skill menggambar itu bisa di asah, bukan skill keturunan atau bawaan lahir. So, what are you waiting for?

Adapun materi dari kelas ini adalah sebagai berikut:
  1. Pengenalan Dasar Tools Photoshop
  2. Sketching
  3. Line Art
  4. Coloring
Jika sobat tertarik pada kelas Digital Drawing silahkan daftar secara gratis di https://visuallearning.co.id/view-kelas/digital-drawing

2. Flat Design

Apa itu Flat Design ?, Flat design adalah desain dengan pendekatan minimalis yang menekankan kegunaan, dengan desain yang bersih tanpa ada bevel, bayangan, tekstur, berfokus pada tipografi, warna-warna cerah dan ilustrasi dua dimensi. 

Microsoft merupakan yang pertama menerapkan gaya desain seperti ini untuk interface-nya, dipandang oleh sebagian reaksi terhadap ke populeran desain skeuomorphic, apple menggebrak antarmuka iOS-nya dengan gaya desain ini. 

Alih-alih untuk mengubah benda dalam kehidupan nyata, seperti kalender, menjadi ilustrasi realistis kecil, tapi para pendukung flat design mengidentifikasi aplikasi dengan sederhana, seperti gambar icon.

Adapun materi dari kelas ini adalah sebagai berikut:
  1. Pengenalan
  2. Artboard & Layer
  3. Arrange
  4. Pen Tool
  5. Pathfinder
  6. Pewarnaan dan Gradasi
Jika sobat tertarik pada kelas Digital Drawing silahkan daftar secara gratis di https://visuallearning.co.id/view-kelas/flat-design

Kelas Video Editing

1. Motion Graphics

Apa itu Motion Graphics ?, Bagi kamu yang suka dengan animasi, tapi ga tau mulai darimana ? Kamu bisa belajar di kelas ini, Motion Graphics adalah jenis animasi yang menggabungkan teks, grafik, warna dan gerakan untuk membuat konten video yang menarik secara visual. Di kelas ini kamu bakal belajar animasi dasar dengan aplikasi Adobe After Effects, Jadi tunggu apa lagi ?

Adapun materi dari kelas ini adalah sebagai berikut: 
  1. Composition
  2. Penggunaan Tools
  3. Animasi Dasar
  4. Smooth Animasi Dasar
Jika sobat tertarik pada kelas Digital Drawing silahkan daftar secara gratis di https://visuallearning.co.id/view-kelas/motion-graphics

2. Adobe Premiere

Apa itu Adobe Premiere ?, Hai, bagi kamu yang suka ngedit video, cobain nih kelas Adobe Premiere! Kamu akan dapetin semua hal basic yang akan membantumu untuk mengerti tentang penggunaan Adobe Premiere sebagai software video editing.

Di e-course ini, kamu juga akan di bekali bagaimana menyusun layer footage yang benar dan mengimplementasikan beberapa effects yang ada di Adobe Premiere. Bagi kamu yang masih bingung untuk mulai darimana ? Pastinya disini tempat yang cocok untuk kamu. So, what are you waiting for?

Adapun materi dari kelas ini adalah sebagai berikut: 
  1. Perkenalan Adobe Premier
  2. Kelebihan & Kekurangan
  3. Membuat Teks 
  4. Pengenalan Basic
  5. Warp Stabilizer
  6. Green Screen
Jika sobat tertarik pada kelas Digital Drawing silahkan daftar secara gratis di https://visuallearning.co.id/view-kelas/adobe-premiere


Demikian 4 Kelas Gratis Belajar Desain Grafis dan Editing Video, semoga bermanfaat. Ikuti dan subscribe channel mashabibi dengan cara dibawah ini

Follow dan Ikuti Channel Mashabibi