Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Artikel Instan Facebook


Hai Sobat - Saat ini dunia per bloggeran di ramaikan dengan platform facebook yang mengeluarkan facebook busines dan facebook creator studio.

Tujuan facebook melakukan itu tidak lain yaitu ingin membuat suatu busines yang menyaingi perusahaan raksasa google.

Apa Itu Artikel Instant?

Artikel instan adalah media berupa dokumen HTML yang mampu menampilkan suatu halaman dengan sangat cepat di halaman khusus Aplikasi Facebook.

Artikel Instan ditampilkan dengan cara native versi Facebook. setiap artikel instant yang di produksi terkait dengan tautan url pada situs web penerbit di blog.

Selain itu artikel instan sangat cocok untuk semua jenis artikel (niche). tampilan artikel instant hanya dapat di lihat pada perangkat smartphone jenis sistem operasi Android dan Iphone, dengan versi :

  • Smartphone Android dengan Versi 57 dan Android Jelly Bean
  • Smartphone Iphone dengan Iphone Versi 30.0 dan iOS 7.0

Sudah banyak media raksasa di indonesia yang menerapkan Artikel Instan Contohnya Seperti Tribun News dan Media lainnya.

Tampilan dari Artikel instant sangat lah sederhana sesuai dengan namanya yang di kenal instan. Untuk mengenali apakah suatu fanspage penyedia media yang sudah terkait dengan Artikel Instan dapat ditandai dengan logo Petir pada setiap postingan artikel di Fanspagenya atau di postingan di tempat lain di dalam facebook. Seperti tampak pada gambar dibawah


Baca Juga Cara Menggunakan Email Sementara Untuk Kode OTP Registrasi Akun Facebook

Langkah Awal Untuk membuat Artikel Instant di Facebook sobat harus memiliki syarat sebagai berikut :

1. Memiliki Website (Bloggspot.com, Wordpress atau Lainnya), dengan pengunjung website yang mencapai minimal 3000-5000 dalam waktu kurang dari 14 hari

2. Memiliki Fanspage Facebook dan Fanspage yang sudah Monetise di bagian Artikel Instant dan tanpa pelanggaran.

3. Kemudian sobat dapat menghubungkan antara Website Sobat dan Fanspage Facebook Sobat dengan ketentuan dan syarat dari Facebook untuk Artikel Instan tersebut.

Nah, mungkin sobat bertanya bagaimana sih tampilan halaman di Artikel Instant itu sendiri? untuk tampilan tersebut sobat bisa melihat tampilannya pada gambar di bawah 

Jika gambar diatas kurang jelas sobat langsung saja ke Fanspage Facebook diatas agar dapat mengamati sendiri.

Demikian Mengenal Artikel Instan Facebook. jika ada penyampaian yang keliru mengenai Artikel Instan mohon koreksi dan di sampaikan di kolom komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih !

Baca Juga : Membuat Fanspage Facebook Untuk Artikel Instant