Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Install Telegram Di Google Chrome


Hai sobat - Saat ini Telegram adalah aplikasi perpesanan terpopuler selain facebook. para pengguna telegram saat ini sangat dimudahkan bila ingin login dari berbagai perangkat misalnya lapotop. 

Telegram mendukung aplikasi untuk perangkat laptop, sobat dapat menginstall aplikasi telegram desktop atau langusng menggunakan telegram web. namun saat ini telegram juga dapat di install di browser seperti chrome.

Extension Chrome

Chrome adalah browser buatan google, pada chrome banyak sekali fitur untuk memudahkan para pengguna browser tersebut. salah satu fitur yang ada di chrome adalah Extensi.

Extensi adalah fitur yang berfungsi untuk menambah fungsionalitas kinerja browser menjadi lebih profesional. agar tidak banyak beban yang diterima karena aplikasi yang terinstall di laptop, sobat dapat menggunakan extensi telegram ini. sebenarnya extensi telegram ini cara kerjanya 

Sama dengan telegram web. namun bedanya extensi telegram ini akan tersimpan di browser chrome. sobat hanya mengklik dan tanpa butuh banyak waktu maka telegram akan langsung menampilkan jendelanya.

Cara Pasang Extensi Telegram di Browser

Sobat dapat mengikuti cara berikut untuk pemasangan telegram di browser,

1. Buka Google Chrome

2. Ketikkan Chrome Web Store di pencarian google


3 Lalu pada pencarian extensi ketikkan Telegram for Chrome



4. Pilih Telegram for Chrome, Klik pilihan ini


5. Tekan tombol biru tambahkan ke chrome dan tunggu sebentar



6. Kemudia klik tombol Add Extension, lalu tunggu sebentar sampai proses inst 


7. Pada langkah selanjutnya cari icon extension di pojok kanan atas atau lihat gambar dibawah
8. Klik Icon Extension tersebut, maka akan muncul tampilan extension seperti gambar dibawah

9. Maka akan muncul halaman telegram web seperti gambar di bawah, kemudian sobat tinggal login saja dengan cara scan barcode telegram yang tampil.



Setelah sobat memasang extensi Telegram For Chrome sobat dapat langsung login ke dalam akun sobat dengan cara scan QR Code yang tampil atau dengan cara Login menggunakan no hp yang sudah terdaftar di telegram. 

Baca Juga Cara Login Telegram di menggunakan Barcode di Laptop

Dengan begitu sobat sudah berhasil login di telegram chrome, Demikian tutorial singkat ini semoga membantu dan sobat dan selamat mencoba.

Baca Juga