Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[LENGKAP] Prioritas Upgrade Th 10, Clash Of Clans Indonesia!

Prioritas Upgrade Th 10, Clash Of Clans Indonesia

Mashabibi.com - Bagi sobat th 9 yang mungkin baru naik ke th 10, banyak yang bingung tentang apa yang harus menjadi prioritas untuk melakukan upgrade. Baik itu upgrade bangunan, troops, maupun defense atau pertahanan. Nah, Mas Habibi akan berbagi apa saja sih yang harus sobat Prioritaskan untuk melakukan upgrade pada th 10.

Sebelum itu, ini hanyalah saran dari saya. Apabila sobat mempunyai pendapat sendiri , silahkan ikuti kata hati sobat. Namun bagi yang mau mengikuti seperti pada artikel ini, sobat harus terlebih dahulu memenuhi saran syarat.

Saran syarat ini bertujuan agar base sobat bisa tetap eksis pada th 10. Selain itu, agar pembangunan pada base sobat tidak tertunda. Nah, apa sajakah syarat tersebut, berikut syarat lengkapnya.

  1.  Semua bangunan pada th 9 sudah max. (Prioritas Upgrade Th 9)
  2. Semua troops pada th 9 sudah max levelnya.
  3. Loot (gold, Eliksir, dan dark eliksir) sudah penuh saat baru naik ke th 10.

Apabila sobat sudah memenuhi syarat tersebut. Sobat bisa langsung mengikuti saran  peningkatan pada th 10 versi Mas Habibi. Simak berikut ini. 


Prioritas Upgrade Th 10

Kali ini Mas Habibi akan membagi Prioritasnya menjadi 3 bagian. Yaitu:

  1. Prioritas upgrade bangunan th 10.
  2. prioritas upgrade troops th 10.
  3. prioritasupgrade Defense/pertahanan th 10.

Simak penjelasannya satu persatu pada poin-poin dibawah ini 


Prioritas Upgrade Bangunan Th 10


1.Laboratorium

Prioritas Upgrade Th 10


Saat awal-awal naik ke th 10, sobat akan bisa melakukan upgrade pada bangunan laboratorium. Sobat bisa langsung melakukan upgrade pada bangunan ini, setelah itu sobat bisa melakukan upgrade pada beberapa Prioritas troops lainnya.


2.Pabrik Mantra


Melakukan upgrade pabrik mantra, sobat akan bisa mendapatkan mantra klona yang berfungsi untuk menciptakan kloning peleton yang terkena mantra ini. Slot Mantra juga akan bertambah 2 dan sobat bisa membawa mantra lebih banyak ke war untuk mendukung peron dan hero sobat.


3. Archer Queen

Prioritas Upgrade Th 10

Archer queen sangat berguna ketika sobat ingin melakukan tehnik queen walk. Pada th 10, minimal kalian bisa menjalankan teknik queen walk adalah ketika ratu pemanah sudah level 33. Peningkatan Hero ini juga bisa mendukung pertahanan base kamu terhadap serangan musuh.


Prioritas Upgrade Troops Th 10

Teknik menyerang di clash of clans terbagi menjadi 3, yaitu berfokus kepada farming, war, dan hybrid. Prioritas upgrade troops pada ketika teknik berfokus ini juga berbeda-beda. Sobat hanya perlu memilih salah satu teknik yang menurut sobat cocok. Berikut Mas Habibi jelaskan satu persatu.


1.Farming

Teknik yang pertama ialah sobat berfokus kepada mencari loot sebanyak-banyaknya sehingga base sobat bisa kaya mendadak. Berikut ialah Prioritas upgrade troops untuk teknik farming pada th 10.

  1. Giant
  2. Wizard
  3. Penghancur Tembok
  4.  Barbarian
  5.  Archer
  6. Minion


2.War

Teknik yang kedua ialah sobat haya berfokus kepada war. Yaitu sobat berfokus untuk mencari bintang war sebanyak-banyaknya dengan menggunakan troops berat. Berikut Prioritas upgrade troops untuk teknik war pada th 10.

  1.  Golem
  2.  Valkrie
  3.  Naga
  4. Wizard
  5. Penghancur Tembok
  6.  Pekka
  7. Hook Raider/penunggang babi


3.Hybird

Teknik yang terakhir ialah hybird. Yaitu sobat berfokus kepada keduanya yatu farming dan war, atau bisa dikatakan seimbang antara farming dan war. Berikut Prioritas upgrade troops teknik hybird pada th 10.

  1. Giant
  2. Golem
  3. Valkrie
  4.  Wizard
  5.  Penghancur Tembok


Prioritas Upgrade Defense Th 10


1.X-Bow

Prioritas Upgrade Th 10

Walaupun mempunyai kerusakan 10 perdetik, x-Bow sangatlah cepat sehingga bisa menghasilkan damage yang tidak terhenti. Selain itu, kelebihan X-Bow juga bisa disetting hanya menjadi target darat saja, ataupun target darat dan udara.


2.Wizard Tower

Prioritas Upgrade Th 10


Wizard tower yang max pada th 9 mempunyai 40 kerusakan dan tipe kerusakannya ialah percikan area. Apabila ada peleton bertumpuk seperti giant, maka damage yang wizard tower hasilkan sangatlah sakit. 

Misalnya ada 10 Giant, maka kerusakannya akan menjadi 400, dan ini pasti bisa menangkal serangan-serangan lainnya yang bertumpuk juga.


3.Menara Pemanah

Prioritas Upgrade Th 10


Archer tower sangatlah berguna untuk mempertahankan base karena memiliki dua fungsi. Satu sisi ia bisa menyerang peron darat, dan sisi lain ia juga bisa menyerang peleton udara. Damage yang menara pemanah hasilkan juga saking bertambah dari level ke level seterusnya.


4.Tesla Tersembunyi

Prioritas Upgrade Th 10


Tesla tersembunyi juga harus sobat jadikan sebagai prioritas Upgrade pada th 10. Walaupun body nya yang kecil, tapi damage yang bangunan ini hasilkan sangatlah sakit. Itulah mengapa kebanyakan clasher merasa jengkel apabila dikejutkan dengan tesla tersembunyi 


5.Menara Inferno

Prioritas Upgrade Th 10


Melakukan upgrade menara Inferno pada th 10 membuat base kalian sudah benar-benar teranggap sebagai th 10 ketika war. Namun jika sobat tidak membeli menara Inferno, base sobat akan teranggap sebagai th 9 max ketika war, walaupun kenyataannya th sobat itu th 10.


6.Pertahanan Udara

Prioritas Upgrade Th 10


Air defense pada th 10 tidak terlalu berfungsi. Pasalnya rata-rata clasher th 10 menyerang dengan peleton darat. Jarang juga yang menyerang dengan peleton udara. Namun, sobat juga harus berjaga-jaga dengan melakukan upgrade air defense.


7.Mortir

Prioritas Upgrade Th 10

Apabila semua mortir sudah max pada th 10, maka damage yang mortir hasilkan bukan main. Mortir sangat berfungsi untuk menangkal serangan farming seperti wizard, goblin, Barbarian, dan archer.


8.Meriam

Prioritas Upgrade Th 10


Yang terakhir meriam. Bangunan satu ini juga menghasilkan damage yang cukup sakit. Namun serangannya lambat. Oleh karena itu, peningkatan meriam bisa Sobat lakukan setelah tujuh pertahanan diatas sudah sobat Upgrade.

Untuk spell, saya sarankan sobat meningkatkan spell pembeku. Supaya nantinya sobat bisa menggunakan spell pembeku untuk membungkam menara Inferno musuh.

Bagi sobat yang masih th 10 kebawah, sobat juga bisa membaca prioritas peningkatan th 9. Selain itu, sobat juga bisa baca base th 10 terkuat.

Nah, itulah artikel sederhana yang Mas Habibi tulis untuk para clasher Indonesia berbakat. Semoga Prioritas upgrade th 10 bisa bermanfaat untuk sobat ya!