Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Membeli iPhone Bekas, Mesti Berkualitas!

Tips membeli iPhone second

Tips membeli iPhone bekas, Hp yang sangat terkenal dengan harganya yang mahal ini selalu menjadi primadona semua orang. Bukan hanya orang dewasa saja yang menggunakan iPhone. 

Namun, sekarang kita juga sudah bisa melihat anak-anak yang menggandeng handphone ini. Bukan tanpa alasan handphone ini menjadi primadona semua orang. iPhone memiliki banyak kelebihan tersembunyi daripada android.

Nah, dari kelebihan dan spesifikasi nya lah yang membuat handphone ini menjadi handphone idaman Semua orang. Baik itu untuk keperluan game, atau pekerjaan.

Semua bisa kita lakukan dengan handphone satu ini. Namun karena harganya yang muahal banget, membuat handphone ini hanya bisa dimiliki oleh orang-orang tertentu atau anak sultan.

Tetapi kita sebagai orang yang biasa saja bukan miskin bukan kaya alias sederhana bisa kok membeli handphone ini dengan harga terjangkau. Ya, kita membeli handphone dari bekas pemakaian orang lain.

Memang kita harus mengetahui tips membeli hp iPhone second agar iPhone yang kita beli bisa tahan lama walaupun bekas. Mau tahu tipsnya? Simak ulasannya berikut ini.


Tips Membeli iPhone Bekas

1.Jangan Beli iPhone 5s Kebawah

Tips yang pertama ialah jangan beli iPhone 5s kebawah. Seperti yang kita ketahui versi iPhone ini sudah sangat jadul. Selain itu, beberapa aplikasi juga tidak bisa kamu install pada iPhone 5S ini. Minimal kamu menggunakan iPhone 6s.

iPhone 6s dibanderol dari harga 1,8 jutaan hingga 2,4 jutaan. Alasan iPhone bekas ini masih layak anda gunakan ialah karena iPhone 6s masih mendapatkan dukungan perangkat lunak hingga IOS 13.4.


2.Beli iPhone Yang Masih Bergaransi

Jika kamu mau membeli iPhone bekas online atau offline, pastikan iPhone bekas tersebut masih memiliki garansi. Walaupun harganya menjadi lebih mahal, namun kualitasnya juga terjamin, ya kan.

Tips membeli iPhone bekas ini harus anda lakukan jika ingin iPhone bekas milik anda tahan lama. Selain itu, anda juga harus memerhatikan untuk sisa waktu garansinya.

Jangan beli jika waktu garansi iPhone bekas hampir habis. Anda juga harus memiliki iPhone bekas yang jangka penggunaan dulunya tidak terlalu lama. Pilih juga iPhone bekas yang masih seperti baru.


3.Perhatikan Kualitas Baterai

iPhone yang telah digunakan dalam jangka waktu satu tahun memang rentan mengalami baterai yang cepat habis. Hal ini memang biasanya terjadi karena kualitas baterai yang menurun karena beberapa hal.

Untuk mengetahui baterai iPhone bekas yang masih berkualitas. Anda bisa menggunakan cara berikut. Masuk ke settings » Battery » Battery Health. 

Jika presentase kualitas baterai masih pada angka 90% keatas, maka kualitas baterainya masih bagus. Namun sebaliknya jika kualitas baterai kurang dari 90%, baterai akan cepat drop.

Anda pasti tidak mau kan jika baterai iPhone bekas anda cepat drop. Selain menyesal, anda juga tidak bisa mengoperasikannya dalam jangka watu lama. So, jangan lupakan hal ini ya!


4.Perhatikan Kapasitas Penyimpanan

Tips membeli iPhone bekas yang keempat ialah dengan memerhatikan kapasitas memori. Perlu anda ingat bahwa iPhone tidak memiliki slot untuk memasukkan kartu SD. 

jadi storage handphone anda hanya bergantung pada penyimpanan internal yang tersedia. Beberapa varian iPhone memiliki kapasitas penyimpanan internal 512 GB.

Bahkan ada varian iPhone yang memiliki penyimpanan internal sebesar 16GB. namun jika anda berniat menggunakan iPhone untuk waktu jangka panjang. Anda bisa memilih Varian iPhone yang memungkinkan kapasitas internal 32 GB.


5.Tanyakan Nomor IMEI kepada Penjual

Sebelum anda membeli iPhone Bekas, anda mesti menanyakan hal ini kepada penjual. IMEI ini nantinya bisa anda gunakan untuk memeriksa apakah varian iPhone tersebut asli atau palsu. Dengan hal ini, penjual tidak bisa berbohong dengan kamu.

Untuk cara pengecekan nya, anda bisa masuk ke pengaturan » General » About. Nah, disini akan tertera nomor IMEI iPhone yang sedang kamu gunakan. 

Oleh karena itu, jika kamu membeli iPhone online, sangat saya sarankan untuk menggunakan metode cash on delivery atau bayar ketika barang sampai. Dengan ini, anda bisa memeriksa iPhone bekas tersebut sepuasnya.


6.Pastikan Bukan iPhone Hasil Curian

Tips membeli iPhone bekad selanjutnya ialah dengan memeriksa apakah iPhone bekas tersebut hasil curian atau motor. 

Memang hp ini menjadi primadona semua orang. Sehingga banyak yang melakukan hal-hal yang melanggar norma-norma yang berlaku untuk mendapatkan hp ini.

Mereka juga tidak segan menjual iPhone hasil curiannya ini dalam harga murah. Sebab, Bila anda membelinya, anda berisiko untuk berurusan dengan polisi dan terjerat hukum. 

Untuk cara memeriksa apakah iPhone tersebut hasil curian atau bukan, simak cara berikut.

  • Masuk ke setting » General » About
  • Lalu salin nomor IMEI yang tertera
  • Akses website stolen phone Checker
  • Setelah itu, masukkan nomor IMEI pada kolom yang telah tersedia

lalu akan muncul info apakah iPhone dengan nomor IMEI tersebut sudah terlapor hilang oleh pengguna asalnya atau tidak. Jika tidak, anda bisa melanjutkan tips selanjutnya.


7.Periksa iPhone Bekas Dengan Aplikasi

Tips membeli iPhone bekas yang terakhir ialah dengan memeriksanya dengan Aplikasi 3uTools Melalui komputer anda. Langkah yang harus anda lakukan ialah Menghilangkan iPhone bekas dengan komputer anda. 

Kemudian buka aplikasi 3uTools hingga tampilan iphone bekas tersebut tampil. Setelah itu klik view verification report.

Lalu akan muncul beberapa info tentang performa iPhone bekas tersebut. Jika berwarna hijau, berarti iPhone tersebut masih original. 

Namun sebaliknya jika warnanya merah, berarti iPhone tersebut pernah mengalami pembongkaran atau hal lainnya. Selain itu, juga terdapat info penting lainnya dari iPhone yang kamu cek.

Nah, jika kamu mau membeli iPhone bekas, jangan lupa untuk membaca artikel ini terlebih dahulu. Baca juga hp gaming terbaik 2021. Semoga tips membeli iPhone bekas ini bisa bermanfaat, ya!

Post a Comment for "Tips Membeli iPhone Bekas, Mesti Berkualitas!"