Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memeriksa IMEI Pada iPhone, Mudah Dan Cepat!

Cara Memeriksa IMEI Pada iPhone


Cara memeriksa IMEI iPhone – IMEI merupakan identitas resmi dari sebuah handphone, beda-beda handphone, beda-beda juga nomor digit IMEI nya. IMEI ini memungkinkan anda untuk memeriksa informasi dari sebuah handphone. 

Salah satunya ialah informasi tentang original atau tidak Varian handphone tersebut. Selain itu, dengan nomor IMEI ini, anda juga bisa mengetahui apakah handphone tersebut ialah hasil curian atau tidak jika anda ingin membeli iPhone bekas.

Salah satu perusahaan handphone yang juga mengaplikasikan nomor IMEI ini terhadap handphone nya ialah Apple. Apple Menggunakan nomor IMEI ini terhadap semua varian handphonenya yaitu iPhone.

Dengan harga yang terlampau mahal, penting bagi anda untuk mengetahui nomor IMEI tersebut dengan memeriksa IMEI pada iPhone seperti yang tertera pada artikel ini.

Hal ini bertujuan supaya ketika iPhone anda tersebut hilang, anda bisa melaporkan kepada pihak yang bersangkutan. Dan yang pertama harus anda beritahukan kepada mereka ialah nomor IMEI handphone iPhone anda.

Selain itu, digit IMEI ini juga mempunyai fungsi tersendiri, terutama bagi handphone kelas atas yaitu iPhone. Nah, apa sajakah fungsi dari digit IMEI ini pada handphone anda? Simak ulasannya berikut ini.


Fungsi IMEI Pada HandPhone

1.Mengetahui Waktu Garansi

Fungsi IMEI yang pertama ialah untuk mengetahui sisa waktu garansi sebuah handphone. Ini sangat perlu apabila pada handphone anda terdapat kerusakan Internal. anda bisa menyuruh pihak terkait garansi untuk memperbaikinya tanpa bayaran. 

Hal ini hanya bisa anda lakukan jika masa garansi handphone anda sudah anda ketahui. Nah, kalo anda belum tahu masa garansinya tersisa beberapa waktu lagi, anda harus mengeluarkan cuan untuk memperbaikinya.

Terutama untuk pengguna iPhone. Dengan harga yang mahal, penting bagi anda untuk mengetahui nomor digit IMEI nya. Apalagi jika anda hendak membeli iPhone bekas.

Anda harus memeriksa apakah varian iPhone tersebut original atau palsu melalui pengecekan imei. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mengetahui cara memeriksa IMEI iPhone.


2.Melacak Lokasi

Pernah kehilangan Handphone? Bila IMEI handphone anda tersebut sudah terdaftar di Kemenperin,anda berkesempatan untuk mendapatkan handphone anda kembali.

Namun, jika IMEI handphone tersebut belum terdaftar, apa boleh buat, ya kan. Fungsi IMEI yang kedua ini ialah melacak lokasi.

Jika handphone anda hilang atau kecopetan, anda bisa menemukannya dengan melaporkan ke pihak yang bersangkutan. Dan yang harus anda beritahukan terlebih dahulu ialah nomor digit IMEI handphone anda. Inilah mengapa nomor IMEI penting anda catat dan daftar pada Kemenperin.


3.Mengetahui Informasi Hp Dengan Detail

Kini informasi mendetail dari handphone anda bisa anda baca dengan memeriksanya pada situs imei.info. namun anda harus memasukkan IMEI terlebih dahulu ada kolom yang tersedia. 

Setelah itu, situs ini secara otomatis akan memuat informasi detail tentang hp anda. Informasi tersebut meliputi tanggal rilis, kapasitas baterai, ceria O S, chipset, CPU, hingga berat handphone anda.

Sudah tahukan fungsi dai IMEI ini? Dengan demikian, sangatlah penting bagi anda untuk mengetahui nomor digit IMEI device anda. Walaupun cara cek IMEI ini terbilang sangat mudah, namun masih ada juga yang belum tahu caranya. 

Berikut ialah metode cek IMEI pada iPhone. Pengguna android bisa masuk ke pengaturan » Pengelolaan Sistem » Tentang Ponsel. Lalu pasti ada keterangan nomor digit IMEI.


Cara Memeriksa IMEI Pada iPhone

1.Masui Ke Aplikasi Settings.

2.Pilih menu General atau Umum.

3.Klik Menu About, Kemudian akan muncul beberapa informasi mengenai iPhone anda. Salah satunya ialah informasi nomor digit IMEI. Salin nomor digit IMEI tersebut dan simpan pada notebook.

Bagaimana? Mudah kan cara memeriksa IMEI pada iPhone. Semoga anda bisa melakukannya, ya. Semoga bermanfaat!