Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ubah Format Foto Ke JPG Dan JPEG, Gratis!

convert foto


Cara ubah format foto, format jpg dan jpeg mempunyai banyak kelebihan. Inilah yang membuat tutorial ini banyak dicari oleh pecinta fotografi. 

Selain mempunyai banyak kelebihan, foto yang berformat JPG dan JPEG memiliki kualitas yang bagus dengan ukuran yang kecil.

Foto dengan format jpeg juga sangat banyak digunakan dari seluruh dunia. Sebab format foto ini cocok untuk foto kualitas fotografi.

Selain itu, format jpeg juga memungkinkan kamu untuk melakukan Kompress perlahan dari tampilan kasar menjadi smooth yang memiliki detail yang tinggi.

Hal inilah yang membuat kamu harus tahu cara mengonversikan format foto ke jpg dan jpeg. Format jpg, adiknya jpeg juga mempunyai banyak kelebihan. 

Beberapa diantaranya ialah memiliki ukuran yang kecil sehingga memudahkan untuk proses transfer foto atau penyimpanan. 

Kamu tidak perlu takut cepat kehabisan storage pada device kamu. Selain mempunyai size kecil, format foto jpeg juga berkualitas.

Nah, sudah tahu kan kelebihan-kelebihan dari foto yang berformat jpg dan jpeg ini. Pasti kamu tertarik untuk mengubah format foto kamu ke format jpg dan jpeg. Bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini.


Cara Ubah Format Foto Ke JPG Dan JPEG, Gratis!

Tutorial ini terbagi menjadi 2 bagian. Dan cara ini gratis untuk kamu praktikkan. Karena banyak juga yang menyediakan tool untuk konversi format foto. Namun, ada juga tool yang membatasi jumlah foto untuk sekali Kompress.

Pada tutor kali ini kita akan memakai tool dari anyconv.com. tool ini bisa kita gunakan gratis dan tidak ada batasan jumlah foto yang akan kita konversi.


Cara Ubah Format Foto Ke JPG

1.buka website anyconv.com pada browser kamu.

2.kemudian klik ‘choose file’ lalu pilih foto yang mau kamu Konversi ke format JPG.

3.Setelah itu, pilih format apa yang kamu inginkan. Karena kita mengubah format ke jpg, jadi pilih JPG. Untuk mempercepat, ketik saja JPG, maka akan muncul pilihan JPG, lalu klik.

4.Lalu, klik ‘convert’, otomatis foto kamu satu persatu akan dikonversi menjadi JPG. Lalu klik 'Download'.


Cara Ubah Format Foto Ke JPEG

1.Buka website anyconv.com melalui browser kamu.

2.Lalu klik ‘choose file’, pilih foto yang ingin kamu ubah.

3.Kemudian pilih format yang kamu inginkan. Supaya lebih cepat. Ketik ‘JPEG’, lalu akan muncul pilihan JPEG, lalu klik.

4.Setelah itu, foto kamu otomatis akan terkonversi dengan sendirinya. Jika sudah selesai, kamu tinggal klik ‘download’.


Nah mudah kan cara ubah format foto ke JPG dan JPEG. semoga kamu bisa menerapkannya tanpa kendala ya. 

Baca juga artikel kami terkait ini, cara Kompress foto.kamu juga bisa membaca format foto paling bagus. Semoga bermanfaat, ya!