Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Javascript External Menjadi Internal

Cara Mengubah Javascript External Menjadi Internal

Mengubah javascript External menjadi internal tentunya membuat loading blog bisa lebih cepat. Logikanya sih, kalo hal ini tidak anda lakukan. Hal ini dapat memberatkan kinerja server ketika halaman sedang load. Server perlu terlebih dahulu menjelajahi kode javascript External tersebut. Karena berada luar html sebuah blog yang sedang load. Selain itu, perubahan letak javascript yang tidak anda lakukan ini juga bisa menyebabkan pemblokiran javascript dan CSS. Tentunya hal inilah yang menjadi penyebab utama loading blog blogger pemula sangat lambat.

Biasanya kode javascript External itu berasal dari font awesome yang anda pakai, script google analityc, dll. Script inilah yang membuat sistem perlu menelusuri terlebih dahulu. Namun sebaliknya jika anda ubah menjadi internal, sistem tidak perlu menelusuri nya. Karena kode yang akan sistem dapatkan nanti sudah berada pada html blog. Jadi hal ini sangat menguntungkan yaa. Banyak lho para blogger atau mastah memanfaatkan hal seperti ini untuk menambah kecepatan loading blog mereka. Mau tahu bagaimana sih caranya?, simak tutorial berikut ini.


Cara Mengubah Javascript External Menjadi Internal

Langkah pertama yang harus anda lakukan ialah mengcopy terlebih dahulu javascript External nya. Biasanya javascript External berbentuk seperti di bawah ini, saya contohkan menggunakan font awesome.

Berikut kode Script External nya:

<link rel="stylesheet" href="http://maxcdn.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.7.0/css/font-awesome.min.css">


Langkah 1:

Salin kode yang saya warnai , kemudian paste pada penelusuran browser. Setelah itu klik telusuri.


Langkah 2:

Akan muncul banyak kode, copy kode tersebut, kemudian taruh pada notepad terlebih dahulu.

Cara Mengubah Javascript External Menjadi Internal


Langkah 3:

Letakkan kode yang tadi disalin dibawah kode <script>//<![CDATA[ pada menu edit html.

Note: jika kalian sudah melakukan langkah ke 3, langsung aja kalian hapus javascript External nya yang belum kalian ubah ke javascript internal.

Loading blog masih berat? Coba pasangkan Script Lazy Load iklan. kamu juga bisa membaca cara ampuh mempercepat loading blog. Cara tersebut bisa kamu gunakan untuk optimasi kecepatan blog kamu. Jika masih lambat, coba gunakan Template AMP.

Berikut cara mengubah javascript External menjadi internal, semoga bermanfaat, Assalamualaikum.wr.wb

Post a Comment for "Cara Mengubah Javascript External Menjadi Internal"