Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Inspiratif Tukang Kayu Tua

Tukang Kayu

mashabibi.com - Cerita inspiratif kerja kali ini kami akan bercerita mengenai seorang tukang kayu tua yang selalu bekerja dengan sangat baik dan profesional. Semoga ada pelajaran berharga yang sama-sama bisa kita ambil dari kisah ini, ini dia cerita lengkapnya.

Pada zaman belum semodern sekarang, hiduplah pak tua yang telah bekerja berpuluh tahun sebagai tukang kayu dan telah memasuki masa pensiun, 

disaat itu beliau memantapkan diri untuk dapat mengatakan kepada pemilik perusahaan terkait rencana pensiun karena tubuh dan kekuatannya sudah mulai berkurang.

Mendengar rencana akan pensiun, pemilik perusahaan itu menjadi sedih, itu karena pak tua tukang kayu tersebut ialah salah satu tukang kayu terbaik yang dimilikinya. 

Sipemilik perusahaan kayu pun mengizinkan pak tua tersebut untuk pensiun dengan syarat menyelesaikan satu pekerjaan terakhir. projek yang di berikan kepada pak tua tukang kayu itu, yaitu Project membuat satu rumah. 

Si tukang kayu ditunjuk sebagai penanggungjawab dan diberikan kewenangan untuk sebagaimana rumah itu dibuat. mulai dari membuat desain, pemilihan bahan-bahan sampai dengan proses penyelesaian.

Owner perusahaan berpesan, " agar dapat menyelesaikannya dengan profesional karena proyek itu untuk orang yang sangat penting dan dia percaya. 

Setelah tahu bahwa proyek terakhirnya adalah membuat rumah, dan melihat si pemilik perusahaan sama sekali tidak membahas Rencananya akan pensiun.

Si tukang kayu menjadi jengkel dan dia kecewa, Mengapa proyek terakhirnya adalah membuat rumah yang membutuhkan waktu lama dan dia merasa si pemilik perusahaan kurang berterima kasih atas kerja keras yang dilakukannya selama ini. 

Rumah Kayu

karena hal itu, ia pun mengerjakan proyek terakhirnya dengan tidak bergairah dan membuat rumah dengan cara asal-asalan. ketika rumah itu selesai, si pemilik perusahaan mendatangi si tukang kayu dan 

mengatakan, "rumah proyek terakhir yang di bangun ini adalah hadiah kami untuk Bapak", dan pemilik perusahan mengucapkan, "saya sangat berterima kasih karena sudah bekerja dengan sangat baik selama ini. 

Mendengar ucapan itu, situkang kayu menjadi menyesal dia sudah berprasangka buruk bahwa si pemilik tidak memperhatikan nasibnya yang tak lama lagi akan 

menikmati masa tuanya. pada akhirnya tukang kayu menyesal karena telah bekerja dengan tidak profesional di masa tuanya dan akan tinggal menempati rumah yang dibangunnya dengan sangat buruk itu.

Selain itu, kini citra tukang kayu itu telah rusak akibat dirinya yang tidak dapat menyelesaikan proyek terakhirnya dengan profesional. 

Ia yang seharusnya bisa menikmati rumah bagus setelah dia pensiun malah harus menyiapkan waktu tenaga dan biaya untuk memperbaiki rumah yang dibangunnya dengan asal-asalan.


***

Dari kisah tukang kayu diatas kita dapat pelajaran, setiap hari kita akan dinilai berdasarkan reputasi yang kita lakukan. 

kita tidak akan tahu mana pekerjaan yang ternyata akan berdampak besar terhadap hidup kita, dan mana yang tidak selalu bekerja dengan sungguh-sungguh.

Dengan kerja keras dan ikhlas akan membuat kita memiliki reputasi yang baik dan menghindarkan kita dari penyesalan di masa yang akan datang.

Sikap dan pilihan akan membangun hidup, kita cobalah membangun dengan bijak. semoga kisah inspiratif ini dapat memberikan manfaat untuk kesadaran hidup yang lebih baik.


Source : https://www.youtube.com/watch?v=RZM1wpNyNvo