Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[LENGKAP] Prioritas Upgrade Th 9, Clash Of Clans Indonesia!

[LENGKAP] Prioritas Upgrade Th 9, Clash Of Clans Indonesia!

Mashabibi.com - Prioritas Upgrade Th 9 – Untuk para clasher th 9 yang baru naik, artikel ini pas untuk sobat yang mau meningkatkan serangan dan pertahanan base sobat. Pada th 9, kita sudah bisa membeli Archer queen atau Ratu Pemanah. 

Yang mana, pahlawan satu ini sangatlah membantu sobat untuk menyerang base lawan dan mempertahankan base sobat. Selain itu, pada awal th 9 sobat sudah bisa membeli bangunan baru dan melakukan upgrade bangunan lain.

Namun, ketika melakukan upgrade tersebut sobat juga harus berhati-hati. Jangan sampai sobat salah upgrade bangunan atau peleton yang bisa menyebabkan pertahanan dan serangan sobat tidak efisien. Oleh karena itulah Mas Habibi membuat artikel ini, supaya base th 9 sobat bisa lebih efektif dalam menyerang dan mempertahankan Balai kota. 

Tetapi, sobat juga tidak bisa leluasa untuk mengikuti tutorial ini. Sobat harus memenuhi syarat yang disarankan agar peningkatan base sobat sejalur dengan tutorial ini. Berikut syarat yang disarankan.

  1. Semuadefense pada th 8 sudah max. ( Prioritas Upgrade TH 8 )
  2. Semua troops lada th 8 sudah max
  3. Loot (Gold, Eliksir, Dark Eliksir) sudah penuh saat naik ke th 9.

Bila saran syarat tersebut sudah sobat penuhi, maka sobat bisa langsung mengikuti tutorial ini.


Prioritas Upgrade Th 9

Seperti biasanya, Mas Habibi akan membagi menjadi 3 bagian. Pertama bangunan, upgrade pasukan, dan ketiga defense atau pertahanan.


Prioritas Upgrade Bangunan Th 9

1.Laboratorium

Prioritas Upgrade Th 9

Laboratorium sangat berfungsi untuk menambah efisiensi atau kehebatan troops atau peleton. Dengan meningkatkan Laboratorium, sobat bisa langsung melakukan upgrade troops.


2.Pabrik Mantra

Pabrik Mantra TH 9

Melakukan upgrade bangunan ini dapat menambah 2 slot Mantra. Sobat juga bisa mendapatkan 2 mantra baru yang tentunya sangat mendukung jika sobat bawa untuk war.


3.Archer Queen

Archer Queen TH 9

Tidak terlalu mahal, sobat memerlukan 40.000 Dark Eliksir untuk membeli ratu pemanah. membeli pahlawan ini bukan tanpa alasan. Pasukan sobat akan sangat terbantu ketika menyerang base musuh dengan mengerahkan ratu pemanah.


4.Clan Castel

Clan Castel Th 9

Melakukan upgrade clan castel bisa menambah 5 slot peleton. Yakni menjadi 30 slot. Dengan jumlah slot seperti ini, sobat bisa meminta ke sesama clasher untuk menyumbang naga petir supaya sobat bisa menyerang dan mempertahankan base sobat.

Nah, itulah beberapa Prioritas upgrade bangunan pada th 9 yang harus kita tingkatkan cepat-cepat pada awal-awal. Karena akan sangat berpengaruh kepada farming dan war sobat.


Prioritas Upgrade Troops Th 9

Nah, seperti biasanya pada poin ini, saya akan membagi kepada 3 pilihan. Yaitu farming, war, dan hybrid. Sobat bisa memilih salah satu dari strategi tersebut supaya peningkatan troops sobat lebih tertarget.


1.Farming

Farming ialah berfokus kepada mencari loot sebanyak-banyaknya. Sobat yang ingin mengikuti strategi farming bisa mengikuti Prioritas upgrade troops th 9 kategori farming Berikut ini.

  1. Giant
  2. Healer
  3. Wizard
  4. Barbarian
  5. Archer
  6. Minion


2.War

War adalah berfokus kepada mengumpulkan bintang war sebanyak-banyaknya dengan troops berat. Berikut adalah prioritas upgrade troops th 9 kategori war darat dan udara.

War Darat

  1. Golem
  2. Valkrie
  3. Wizard
  4. Hook Raider/Penunggang Babi

War Udara

  1. Lava Hound/Anjing Lava
  2. Balon
  3. Minion
  4. Dragon/Naga


3.Hybrid

Hybrid adakah seimbang. Lebih jelasnya, hybrid berfokus kepada dua-duanya, yaitu farming dan war. Bagi sobat yang ingin mengikuti strategi ini, sobat bisa mengikuti Prioritas upgrade th 9 kategori hybrid.

  1. Giant
  2. Golem
  3. Valkrie
  4. Healer
  5. Wizard

Nah, itulah Prioritas upgrade troops pada th 9. Sobat bisa memilih salah satu dari ketiga strategi tersebut.


Prioritas Upgrade Defense Th 9

Mempertahankan base th 9 tidak bisa hanya mengandalkan defense pada th 8. Sobat harus membeli dan melakukan upgrade defense atau pertahanan. Supaya sobat tidak salah upgrade, Berikut Prioritas upgrade defense/pertahanan pada th 9.


1.Semua Defense Baru

Air Defense

Defense baru yang supercell berikan saat sobat baru naik ke th 9 harus sobat beli semua. Supaya defense base sobat setara dengan defense base th 9 lainnya.


2.Air Defense

Wizard Tower TH 9

Upgrade air defense ke level 7 bisa membuat musuh sobat gagal melakukan serangan udara terhadap base sobat. Upayakan setelah membeli defense baru, sobat langsung upgrade air defense ini karena hanya membutuhkan 4 Builder.


3.Wizard Tower

Wizard Tower

Wizard tower ini sangatlah berguna sekali dalam menangkal serangan berkumpul atau bertumpuk seperti Giant, hook raider, dan Golem.


4.Tesla Tersembunyi

Tesla Tersembunyi th 9

Prioritas upgrade defense th 9 tidak lazim jika tidak mengkategorikan defense atau ini. Tesla tersembunyi sangat dibenci musuh. Walaupun bodynya yang kecil, tapi damage yang Tesla hasilkan cukuplah sakit.


5.Archer Tower

Archer Tower th 9

Setelah upgrade tesla, sobat bisa langsung melakukan upgrade menara pemanah. Yang mana defense satu ini multifungsi yaitu bisa menangkal serangan darat maupun udara.


6.Mortir

Mortir th 9

Kemudian upgrade sangat berguna untuk menghentikan troops kecil yang berkumpul seperti wizard, archer, dan Barbarian. Namun mortir tidak terlalu sakit jika terkena pada troops berat seperti Pekka dan Golem.


7.Meriam

Meriam

Penangkal serangan darat, meriam bisa sobat upgrade untuk menjaga wilayah darat base sobat. Selain itu, sobat juga bisa membuat salah satu meriam pada base sobat menjadi meriam ganda. Tentunya menghasilkan damage yang lebih besar.


8.Menara Bom

Menara Bom th 9

Walaupun manfaat nya belum sangat terasa, menara bom bisa sobat upgrade supaya bisa menangkal serangan seperti hook raider dan peleton lainnya.

Tentu saja sobat bertanya-tanya kenapa tidak ada x-Bow, berikut penjelasannya.


Kapan Harus Buat X-Bow?

X-Bow th 9

Saya akan memberikan sobat 2 pilihan.

  1. Apakah sobat ingin mendapatkan lawan war mudah, tapi base sobat lemah?
  2. Apakah sobat ingin mendapatkan lawan war tangguh, tapi base sobat kuat?

Tentukan pilihan sobat!

Jawab:

  1. Kalau sobat pilih nomor 1, sobat harus membeli X-Bow paling terakhir. Karena mempunyai X-Bow sangatlah menambah beban war.
  2. tapi kalau sobat pilih nomor 2, sobat harus membeli X-Bow untuk menjaga base sobat.

Sobat juga bisa membaca prioritas upgrade th 8, dan base th 9 terkuat. Demikian artikel dari Mas Habibi, Prioritas upgrade th 9, Assalamualaikum.wr.wb