Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[LENGKAP] Prioritas Upgrade Th 8, Clash Of Clans Indonesia!

Prioritas Upgrade Th 8 Clash Of Clans Indonesia!


Prioritas Upgrade Th 8 ialah topik yang Mas Habibi bahas pada artikel kali ini. Sebelum itu, sobat yang masih th 7, bisa membaca prioritas upgrade th 7.

Prioritas Upgrade Th 8 yang Mas Habibi sarankan ini bisa memaksimalkan serangan sobat dan pertahanan base sobat. Sehingga, serangan yang sobat kerahkan bisa mencapai 3 star atau bintang.

Selain itu, base sobat akan sangat kuat dari serangan darat maupun udara. Namun, sebelum sobat mengikuti tutorial Prioritas upgrade th 8 ini, sobat harus memenuhi beberapa syarat. 

Dimana persyaratan tersebut tidak jauh beda dari persyaratan mengikuti tutorial Prioritas upgrade th 7. Berikut persyaratannya yang saya sarankan.

  • Semua defense/Pertahanan th 7 sudah max semua
  • Semua troops th 7 sudah max semua
  • Barbarian king sudah level 5
  • Loot(Gold, Eliksir, Dark Eliksir) sudah penuh saat naik ke th 8


Prioritas Upgrade Th 8

Berikut ialah prioritas upgrade th 8. Namun seperti biasanya, kita bagi menjadi 3. Prioritas upgrade bangunan pada th 8, prioritas upgrade troops arau peleton th 8, dan prioritas upgrade defense atau pertahanan th 8.


Prioritas Upgrade Bangunan Th 8

1.Laboratorium

prioritas upgrade th 8

Laboratorium berguna untuk upgrade troops. Yang mana pada th 8 sudah banyak yang menggunakan troops berat dengan level yang kuat. Oleh karena itu, peningkatan laboratorium untuk base sobat sangatlah penting.


2.Pabrik Mantra Hitam

prioritas upgrade th 8

Sobat bisa mendapatkan mantra baru ketika meningkatkan pabrik mantra hitam. Mantra ini sangatlah berguna untuk mendukung peleton atau troops sobat ketika menyerang base lawan atau ketika war.


3.Kastel Klan

prioritas upgrade th 8

Ketika sobat meningkatkan kastel klan ke level 4. Sobat akan mendapatkan tambahan slot peleton sebesar 5 yang totalnya menjadi 25 slot. 25 slot ini tentunya bisa sobat manfaatkan dengan meminta Pekka untuk mendukung serangan atau perlawanan base sobat.


4.Barak Hitam

prioritas upgrade th 8

Peningkatan Barak pada th 8 bisa membuka Golem, tujuan akhirnya baru valkrie. Tetapi Golem tidak terlalu banyak yang menggunakannya pada th 8 karena defense th 8 belum terlalu kuat. Namun jika sudah th 9, rata-rata clasher menggunakan Golem.


5.Barbarian King

prioritas upgrade th 8

Jika sobat mempunyai 5 Builder atau tukang, sobat bisa meningkatkan Barbarian king sampai max ke level 10. Barbarian king juga sangat membantu serangan sobat ketika menyerang base lawan. Ataupun ketika mempertahankan base sobat sendiri.

Untuk bangunan yang tidak saya sebutkan, sobat bisa melakukan upgrade jika bangunan yang saya sebutkan sudah sobat Upgrade.


Prioritas Upgrade Troops Th 8

Selanjutnya ialah prioritas upgrade troops atau pasukan th 8. Prioritas upgrade troops atau pasukan th 8 seperti biasanya terbagi menjadi 3. Yaitu farming, war, dan hybrid. Belum tahu apa itu farming, war, dan hybrid? Sobat bisa baca pada Prioritas upgrade th 7.


1.Farming

  • Barbarian

Barbarian sangat berguna sekali untuk melakukan farming. Jadi, jika sobat ingin memperkaya base atau farming, maka Barbarian peleton pertama yang mesti sobat upgrade.


  • Archer/Pemanah

Archer memiliki fungsi yang sama dengan Barbarian yaitu untuk melakukan farming. Kombinasikan keduanya supaya peleton sobat tidak cepat mati.


  • Giants

Giant berfungsi membentengi Barbarian dan archer. Sehingga keduanya dengan leluasa bisa melakukan farming dan sobat bisa kaya di awal-awal. Karena Giant dengan level tinggi akan sangat kuat menahan serangan-serangan defense darat musuh.


  • Penghancur Tembok

Selanjutnya ialah wall breaker atau Penghancur Tembok. sangat penting sekali kita meningkatkan penghancur tembok agar Giant bisa dengan mudah menyusup ke belakang defense tembok.


  • Goblin

Goblin bisa sobat gunakan untuk berfokus hanya mencuri kolektor lawan. Yang mana goblin hanya berfokus kepada loot. Kerahkan Giant juga supaya bisa membentengi goblin untuk melakukan farming secepatnya.


  • Wizard

Mempunyai damage yang cukup sakit sehingga membuat wizard dengan cepat melakukan farming. Namun kelemahannya, ialah wizard sangat banyak menghabiskan slot peleton.

Jika ada peleton yang tidak saya sebutkan, sobat bisa meningkatkan Setelah peleton yang saya sebutkan sudah sobat tingkatkan.


2.War

War terbagi menjadi dua lagi, yaitu war darat dan udara. Peleton yang akan sobat gunakan pada war darat dan udara juga berbeda. Sehingga prioritas upgrade troops th 8 pada war darat dan udara juga berbeda. Berikut adalah prioritas upgrade troops th 8, war darat dan udara


2.1.War Darat

  • Wizard

Wizard harus terlebih dahulu sobat upgrade karena wizard multifungsi pada semua strategi menyerang. Seperti Gowiva (Golem, wizard dan valkrie).


  • Pekka

Pada awal-awal th 8 saya sarankan sobat untuk sering menyerang dengan strategi Gowipe (Golem, wizard, dan Pekka). Kombinasi antara ketiga-tiganya sangatlah sempurna untuk bisa mendapatkan 3 bintang sempurna ketika war.


  • Hook Raider

Selanjutnya yang harus sobat tingkatkan ialah hook raider supaya si at bisa menggunakan strategi Gohoo (Golem hook raider).


  • Golem

Defense pada th 8 tidak terlalu keras sehingga Golem juga tidak sangat sobat butuhkan untuk menyerang lawan.


  • Valkrie

Bagi sobat yang suka memakai strategi Gowiva, sobat bisa meningkatkan valkrie agar damage yang valkrie hasilkan lebih besar lagi.


2.2.War Udara

  • Naga

Seperti biasanya, serangan udara tak lazim jika tidak melibatkan sang naga. Sobat harus meningkatkan naga supaya serangan udara sobat bisa lebih kuat.


  • Mantra Kilat

Mantra Kilat sangat sobat butuhkan untuk serangan udara. Yaitu bisa sobat fungsikan untuk menghancurkan air defense atau pertahanan udara lawan.


  • Balon

Untuk serangan udara, sobat bisa menggunakan strategi naga balon yang masih sangat efektif untuk memenangkan serangan udara.


  • Mantra Amarah

Mantra Amarah akan sangat berfungsi untuk membuat naga-naga dan balon sobat menjadi lebih ganas lagi

Bagi peleton yang tidak saya sebutkan, sobat bisa meningkatkannya setelah sobat meningkatkan peleton yang sudah saya sebutkan.


3.Hybrid

  • Barbarian
  • ArCher
  • Pekka
  • Wizard
  • Golem
  • Penghancur Tembok
  • Hook raider/Penunggang Babi
  • Giant

Bagi peleton yang tidak saya sebutkan, sobat bisa meningkatkan Setelah peleton diatas sudah sobat upgrade.


Prioritas Upgrade Defense/Pertahanan Th 8

1.Semua Defense Baru

Yang harus sobat dapatkan pertama kali pada th 8 ialah semua defense baru yang tersedia saat sobat naik ke th 8. Hal ini bertujuan supaya pertahanan th 8 sobat dengan pertahanan th 8 lawan sobat setara. Sehingga pertahanan base sobat tidak mudah rata.


2.Air Defense/Pertahanan Udara

prioritas upgrade th 8

Serangan udara naga bukan hanya pada th 7, th 8 juga banyak clasher yang menggunakan naga untuk menyerang base lawan. Sehingga air peningkatan air defense sangat perlu agar base sobat tahan dari serangan udara.


3.Menara Pemanah

prioritas upgrade th 8

Menara pemanah memiliki 2 fungsi, yaitu menyerang pada jangkauan darat dan udara. Menara pemanah bisa membantu air defense dan defense darat untuk mempertahankan base dari serangan lawan. Baik itu serangan udara atau darat.


4.Tesla Tersembunyi

Prioritas Upgrade Th 8

Walaupun kecil, defense satu ini mempunyai damage yang besar. Selain itu, Tesla tersembunyi bisa mengejutkan lawan.


5.Menara Penyihir

Prioritas Upgrade Th 8

Menara penyihir sangat berfungsi untuk menangkal serangan yang bertumpuk seperti Giant dan hook raider.


6.Meriam

Prioritas Upgrade Th 8

Pertahanan ini adalah kunci dari serangan darat. Dimana akan menghalau dari serangan Golem, Pekka, wizard, dan peleton darat lainnya.


7.Mortir

Prioritas Upgrade Th 8

Walaupun tidak terlalu sakit, mortir bisa sedikit-sedikit membantu wizard tower dalam menangkal serangan peleton yang bertumpuk.


8.Menara Bom

Prioritas Upgrade Th 8

Meskipun tida begitu sakit damage nya pada th 8, sobat juga mesti meningkatkan nya agar membantu mortir dan wizard tower dalam menangkal serangan peton yang menumpuk seperti hook raider, dan Giant.

Sobat juga bisa membaca artikel rekomendasi dari kami yaitu taktik menyerang pada th 8.

Berikut adalah Prioritas upgrade th 8, semoga bermanfaat, Assalamualaikum.wr.wb