Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[LENGKAP] Prioritas Upgrade Th 7, Clash Of Clans Indonesia!

Prioritas Upgrade Th 7

Prioritas upgrade th 7, clash of clans Indonesia – Baru saja menggapai town hall 7 pada game Clash Of Clans? Sobat bisa mencoba saran prioritas Upgrade th 7 dari Mas Habibi. Seperti yang kita tahu, bahwa town hall 7 adalah permulaan dari sengitnya serangan ataupun pertahanan. Dimana pada town hall 7, pemain sudah bisa membeli atau mendapatkan pahlawan yaitu Barbarian king.

Oleh karena itu, kita harus mengetahui prioritas Upgrade Town hall 7 supaya serangan atau pertahanan sobat bisa semaksimal mungkin. Sehingga pertahanan sobat bisa tak tertembus dan serangan sobat juga bisa mendapatkan 3 star. Sebelum melanjutkan ke prioritas Upgrade Town hall 7. Sobat juga harus tahu syarat upgrade th 7 agar pertahanan dan serangan sobat bisa semaksimal mungkin.


Syarat Untuk Mengikuti Prioritas Upgrade Th 7 (Saran)

1.Semua Bangunan Pada Th 6 Sudah Max 

Untuk mengupgrade bangunan atau pertahanan prioritas upgrade pada th 7. Defense pada th 6 sobat harus sudah max. Supaya nanti jika sudah th 7, kamu tidak perlu mengupgrade bangunan yang harus sobat Upgrade pada th 6.


2.Semua Troops Sudah Max

Supaya sobat bisa melakukan serangan 3 bintang pada th 7. Semua troops sobat yang harus sobat Upgrade pada th 6 sudah max semua. Hal ini bertujuan supaya pada prioritas Upgrade troop th 7 nantinya tidak tertunda karena troops th 6 yang belum max.


3.Loot Sudah Penuh Saat Naik Town Hall 7

Ketika baru naik town hall 7, loot yang berupa eliksir dan gold pada base sobat harus penuh terlebih dahulu. Hal ini bertujuan supaya sobat bisa langsung melakukan upgrade ketika sudah mencapai town hall 7.


Prioritas Upgrade Th 7

Berikut adalah prioritas Upgrade th 7. Namun kita akan memulai dari prioritas Upgrade bangunan th 7, baru setelah itu Peleton, dan defense atau pertahanan.


Bangunan

1.Laboratorium

Prioritas Upgrade Th 7, Clash Of Clans Indonesia!

Prioritas Upgrade Th 7 pada kategori bangunan pertama adalah laboratorium. Troops sobat bisa langsung sobat tingkatkan supaya serangan sobat bisa mendapat 3 bintang sempurna.

2.penyimpanan Eliksir Hitam

Prioritas Upgrade Th 7, Clash Of Clans Indonesia!

Bangunan ini belum tersedia pada th 6, namun sobat bisa langsung membelinya pada th 7 supaya nanti sobat bisa membeli king Barbarian. Sehingga serangan sobat bisa menjadi lebih brutal dan memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan 3 bintang sempurna.

3. Camp Tentara

Prioritas Upgrade Th 7, Clash Of Clans Indonesia!

Camp tentara harus sobat tingkatkan supaya bisa meningkatkan kapasitas peleton yang bisa sobat bawa untuk menyerang base lain. Sehingga, kapasitas peleton menjadi 200 dari 4 camp tentara. yang tentunya bisa sangat membantu sobat ketika menyerang base lain.

4. Pabrik Mantra

Prioritas Upgrade Th 7, Clash Of Clans Indonesia!

Prioritas Upgrade Th 7 yang keempat ialah pabrik manta. Pabrik mantra harus sobat Upgrade supaya bisa membawa jumlah mantra yang lebih banyak ketika menyerang base lain.

5. Pertahanan Udara

Prioritas Upgrade Th 7, Clash Of Clans Indonesia!

Seperti biasanya, pada th 7 rata-rata pemain menggunakan peleton jenis naga untuk menyerang base lain. Oleh karena itu, pertahanan udara atau air defense harus sobat tingkatkan supaya pertahanan udara base sobat bisa lebih terjamin.

Jadi 5 bangunan tersebut adalah prioritas upgrade th 7 untuk bangunan. Untuk bangunan lainnya bisa sobat sesuaikan sendiri.


Pasukan/Peleton

Prioritas Upgrade Th 7, Clash Of Clans Indonesia!

Ada 3 divisi, yaitu berfokus terhadap farming, war, dan hybrid. Peningkatan pasukan yang berfokus ke salah satu divisi ini juga berbeda-beda. Jadi kamu bisa memilih salah satu. Tapi pahami dulu nih, Apa itu metode menyerang dengan tehnik farming, war dan hybrid? Simak penjelasannya.

Farming, ialah mencari loot (Eliksir, gold, dark eliksir) sebanyak-banyaknya untuk memaksimalkan base nya terlebih dahulu.

War, ialah berfokus pada war dan mencari bintang war dengan troops/peleton berat.

Hybrid, ialah keseimbangan antara war dan farming, namun progresnya lebih lambat.

Sudah tahu mau pilih divisi apa? Yuk simak prioritas upgrade th 7 yang meliputi dari 3 divisi.


1. Farming

  • Giant

Peleton yang harus sobat upgrade dulu pada divisi farming ialah Giant. Giant bisa sobat gunakan untuk membentengi peleton yang melakukan farming.

  • Barbarian

Yang kedua ialah Barbarian. Barbarian bisa sobat gunakan untuk melakukan farming. Peningkatan ini bertujuan supaya Barbarian bisa melakukan farming yang lebih cepat sehingga mudah mengumpulkan troops.

  • Archer/Pemanah

Archer/pemanan bisa sobat padukan dengan Barbarian untuk melakukan farming.

  • Healer/penyembuh

Healer bisa sobat gunakan untuk menyembuhkan Giant supaya darahnya tidak cepat habis. Dan bisa membuat archer dan barbar lebih leluasa melakukan farming.

  • Wizard/Penyihir

Wizard bisa sobat gunakan untuk mengganti archer dan barbar untuk melakukan farming. Wizard juga mempunyai kelebihan yaitu cepat dalam melakukan farming karena damage yang besar.

Sobat bisa mengupgrade peleton lainnya setelah peleton diatas sudah sobat Upgrade.


2. War

  • Naga

Saya menyarankan untuk menggunakan fullnaga pada awal-awal th 7 supaya nanti sobat lebih familiar dengan menggunakan naga.

  • Giant

Giant bisa sobat gunakan sebagai alternatif full naga.

  • Healer/penyembuh

Healer bisa sobat gunakan untuk menyembuhkan darah Giant.

  • Wizard

Wizard bisa sobat gunakan untuk langsung menghancurkan builder atau bangunan dan melakukan farming cepat.

  • Penghancur Tembok

Yang terakhir sobat bisa pakai penghancur tembok supaya giant bisa lebih mudah dan cepat ketika terarah ke pertahanan dalam tembok.

Untuk peleton lainnya yang tidak saya sebutkan, sobat bisa upgrade setelah deretan peleton diatas sudah sobat upgrade.


3. Hybrid

Berikut adalah prioritas upgrade th 7 kategori hybrid

  • Giant

Yang pertama ialah Giant bisa sobat gunakan untuk farming sehingga kaya di awal-awal.

  • Naga

Naga bisa sobat gunakan terutama dalam war, upgrade naga hingga level 2.

  • Barbarian

Barbarian bisa sobat arahkan untuk melakukan farming.

  • Archer

Archer bisa sobat padukan dengan Barbarian untuk melakukan farming.

  • Penghancur Tembok

Tentunya bisa sobat gunakan untuk menghancurkan tembok yang akan dilalui oleh Giant.

  • Healer

Bisa sobat gunakan untuk menyembuhkan Giant. Namun perlu sobat ingat, healer tidak bisa menyembuhkan peleton udara.

  • Wizard

Yang terakhir ialah wizard, bisa sobat gunakan sebagai pendukung Giant ataupun naga.

Bagi peleton yang tidak saya sebutkan, sobat bisa mengupgrade nya setelah peleton diatas sudah sobat upgrade.


Defense/Pertahanan

Prioritas Upgrade Th 7, Clash Of Clans Indonesia!

Berikut ialah prioritas upgrade th 7 untuk defense atau pertahanan.

1.Defense/Pertahanan Baru

Yang harus sobat lakukan pertama kali ialah membeli defense atau bangunan pertahanan baru yang tersedia pada th 7. Karena waktu pembuatan nya yang tidak cukup lama, jadi prioritas kan ini dulublada kategori defense.

2.Air Defense/Pertahanan Udara

Setelah itu sobat bisa upgrade air defense supaya bisa melindungi base sobat dari serangan udara. Karena rata-rata th 7 kebanyakan yang serang dengan full naga.

3.Menara Pemanah

Menara pemanah bagus untuk sobat yang juga ingin ikut war. Selain air defense yang mempertahankan wilayah udara. menara pemanah juga bagus untuk membantu air defense dalam memberantas penyusup pada wilayah udara base sobat.

4.Wizard Tower

Menara penyihir ini bisa menangkal serangan-serangan farming seperti Giant yang banyak atau menumpuk.

5.Penyapu Udara

Penyapu udara juga bisa sobat manfaat kan untuk meminimalisir pergerakan peron udara musuh.

6.Meriam

Meriam bisa menangkal serangan-serangan darat seperti wizard, Giant, dan lainnya.

7.Mortir

Morris bisa menyerang peleton darat. Keunggulan mortir ialah apabila ada peleton bertumpuk, maka mortir dengan mudah bisa melenyapkannya.

8.Tesla Tersembunyi

Damage yang Tesla tersembunyi berikan relatif lebih besar. Jadi, tesla tersembunyi bisa sangat mendukung dalam mempertahankan pertahanan darat atau udara.

9.Wall/Tembok

Apabila ada builder sobat yang nganggur, sobat bisa gunakan untuk upgrade wall. Hal ini supaya memperlambat gerakan peleton darat untuk menyusup kedalam area tembok.

Kamu juga bisa membaca artikel lainnya yaitu, base Coc th 7 terkuat by Mas Habibi

Demikian artikel Mas Habibi, prioritas upgrade th 7, semoga bermanfaat, Assalamualaikum.wr.wb