Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Cepat dan Mudah Daftar Shopee Affiliates Program

Begini Cara Daftar Shopee Affiliates Program

Mashabibi -  Hallo sobat, sudah pernah dengarkan tentang shopee affiliates program?. Shopee affiliates program kini di minati banyak orang karena dengan bergabung di shopee affiliates program, sobat akan mendapatkan penghasilan tambahan dan keuntungan serta manfaat lainnya dari shopee.

Apa saja sih yang harus dilakukan ketika sudah bergabung mejadi shopee affiliates program? Jawabannya, tugas sobat hanya membagikan link produk yang ada di shopee mall dan atau shopee star ke sosial media seperti facebook, instagram, twitter dan sosmed lainnya. 

Jika ada konsumen yang membeli produk di shopee melalui link /tautan dari yang sobat share di sosial media maka siap siap sobat akan mendapat komisi.  

Tertarik? dan mau tau bagaimana cara mendaftar shopee affiliates program?, pastikan sobat menyimak tiap penjelasan dari artikel ini yaa..

Berhubung mashabibi telah bergabung dan menjadi bagian dari affiliasi shopee pada desember 2021, dan jujur sih mashabibi juga masih newbie di shopee affiliates dan akan terus belajar serta akan menuangkan sedikit demi sedikit pengetahuan serta pengalaman seputar shopee affiliates program di website yang mashabibi cintai ini.

Mashabibi percaya dengan bergabung menjadi bagian dari shopee affiliates program maka akan berdampak mendapatkan banyak manfaat serta keuntungan yang berjangka panjang. ditambah lagi shopee adalah perusahaan yang besar dan pastinya akan semakin berkembang dan menjadi perusahaan toko online raksasa.

Nah dengan shopee affiliates program ini sobat tidak perlu memikirkan stok barang atau lainnya, karena sobat hanya perlu membagikan link produk shopee ke sosial media dan kerjaan ini sangat cocok untuk millenial yang notabene seorang pelajar dan cocok juga untuk ibu rumah tangga millenial dan aktif di sosial media dan satu lagi sobat dapat membagikan link produk sophee sambil rebahan loh.. kerenkan.

Persyaratan Mendaftar Shopee Affiliates Program

Berdasarkan pengalaman singkat mashabibi untuk menjadi seorang affiliasi shopee, sobat hanya membutuhkan 4 (empat) hal saja untuk perisapan  mendaftar shopee affiliates, yaitu:

1. Smartphone dan  Laptop

Smartphone dan Laptop menurut kami sangat lah penting untuk digunakan oleh seorang affiliates karena sobat akan lebih leluasa jika memiliki dua prangkat tersebut, selain itu halaman dasboard shopee affiliates versi aplikasi smartphone berbeda dengan versi desktopnya. pada halaman dasbord shopee affiliate ada banyak sekali menu atau fitur dibanding versi aplikasi android. 

2. Akun Shopee

Jika saat ini sobat memiliki berbagai macam sosial media yang aktif maka sebaiknya sobat bergabung menjadi bagian dari shopee affiliasi. tidak ada paksaan untuk bergabung, namun mashabibi hanya merekomendasikan. 

Syarat yang paling penting adalah akun shopee. Apabila sobat belom memiliki akun shopee maka sobat bisa mendaftar disini. nah mungkin sobat bertanya akun shopee itu yang seperti apa? jadi akun shopee yang dimaksud adalah akun shopee yang pernah sobat pakai buat berbelanja di shopee.

mashabibi yakin sobat semua pasti punya dan pernah belanja menggunakan aplikasi shopee, benarkan?. Jika sobat sudah mendaftar dan memiliki akun shopee ,maka langkah selanjutnya adalah mendaftar shopee affiliates program.

Selain itu yang paling penting adalah akun shopee dan sosial media adalah akun milik pribadi dan bukan akun toko atau penjual shopee.

3. Sosial Media 

Sobat wajib memiliki sosial media yang aktif, kenapa? karena sosial media adalah ruang atau tempat untuk sobat menyebar link-link produk shopee. Selain itu walaupun shopee tidak membatasi minimal followers/pertemanan akun sosial media sobat, bukan berarti sobat tidak perlu menambah followers atau pertemanan di sosial media. 

dan saat mendaftar sobat akan ditanya sosial media apa saja yang dimiliki dan berapa folowers atau pertemanan sosmednya.

4. Rekening Bank

Rekening bank juga hal yang penting karena pada saat saldo sobat sudah terkumpul maka pihak shopee akan dengan mudah mengirimkan penghasilan sobat melalui rekening  bank yang sudah sobat isi di akun shopee affiliates. (Cara Mengisi Rekening Bank di Shopee Affiliates Program)

5. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

NPWP termasuk opsional, jika sobat belum mengurus NPWP atau tidak memiliki NPWP tetap bisa menjadi affiliator shopee jadi jangan khawatir. Namun ada baiknya sobat mengurus NPWP agar potongan pajak saat menerima saldo dari hasil affiliates tidak di potong terlalu besar. 


Cara Daftar Shopee Affiliates Program

Masuk ke inti pembahasan cara daftar shopee affiliates, cara mendaftarnya sangatlah mudah sobat hanya perlu mengisi dan mengikuti petunjuk yang sudah di berikan.

1. Buka link berikut: Shopee Affiliates Program

2. Silahkan baca Petunjuk, Ketentuan dan Persyaratan pada halaman tersebut agar informasi mengenai shopee affiliates dapat diterima dengan lengkap dan jelas.

3. Jika sudah sobat tekan atau klik Daftar Disini pada halaman tersebut.

4. Kemudin login ke akun shopee kamu, isi username dan password kamu, atau masuk dengan cara scan barcode di pojok kiri atas form login.

5. Jika sudah maka sobat akan diarahkan kehalaman google form untuk mengisi informasi pendaftaran, isi dengan data diri dan akun sosmed sobat sebenarnya.

6. Setelah semuanya diisi maka tekan tombol submit/kirim, Selesai


Mudah bukan, itulah cara mendaftar menjadi shopee affiliates program, sobat akan mendapatkan Email masuk dari shopee terkait informasi kebergabungan setelah menunggu paling lama satu atau dua minggu dari masa pendaftaran

Demikian cara daftar shopee affiliates program, semoga sobat semua bisa menjadi bagian dari shopee affiliates dan hasilkan lebih banyak cuan dari shopee.. semoga bermanfaat, terima kasih