Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Fitur Shopee Video Rewards dan Cara Mendaftarnya

Shopee Video Rewards

Mashabibi.com - Halo sobat, Saat ini shopee menyelenggarakan program baru yaitu Shopee Video (Shopee Video Reward ), mungkin Shopee Video Reward masih asing untuk didengar oleh kita semua.

Shopee Video ini adalah layanan tambahan yang disediakan oleh PT Shopee International Indonesia dan afiliasinya anak perusahaan (Shopee).

Shopee Video adalah cara lain untuk dapat menghasilkan duit dengan cara menonton Video, program shopee video ini bisa dikatakan menyerupai aplikasi nonton video seperti di instagram reels, tiktok lite, clips claps  atau di aplikasi penghasil duit lainnya yang serupa.

Selain shopee tanam, shopee video Reward atau disebut juga shopee video bonus ini dapat menjadi alternatif tambahan penghasilan sobat dengan modal rebahan sambil scrool maka sobat akan mendapatkan penghasilan berupa saldo shopepay yang lumayan jika dilakukan secara konsisten.

Walaupun hasil yang didapat sangat receh namun ada baiknya sobat mengikuti alternatif lainnya seperti menjadi bagian dari affiliates shopee, shopee patner, shopee reseller atau lainnya.


Apa itu Shopee Video 

Shopee Video adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membagikan video pendek disertai musik dan filter sebagai pendukung.

Fitur shopee video dibuat bertujuan untuk media/wadah promosi para seller toko shopee. dengan begitu para seller/penjual dapat langsung mempromosikan produk mereka dengan video-video menarik dan kreatif yang dapat menghasilkan view dari viewer shopee video, sehingga bisa meningkatkan penjualan di shopee.

Dengan shopee video ini pengguna dapat melakukan, yaitu:

  1. Menonton video sebagai Penonton

  2. Membuat video sebagai Kreator


Bagaimana Cara Mendaftar Akun Shopee Video

Seperti yang dijelaskan pada syarat dan ketentuan pihak shopee video, bahwa program shopee video bonus hanya berlaku  khusus untuk pengguna yang diundang oleh shopee yang di kirim melalui notifikasi shopee dan berdomisili di Republik Indonesia ("Pengguna Terundang").

Namun, saran dari mashabibi, jika akun shopee sobat belom memliki fitur shopee video, sebaiknya sobat mengupdate aplikasi shopee terbaru di playstore agar fitur tersebut muncul.

Berikut cara mendaftar shopee video bila sobat menerima notifikasi/undangan dari shopee video di akun shopee sobat, sebagi berikut:

  1. Pada halaman shopee, pilih menu icon/tombol shopee video seperti gambar dibawah ini

    Shopee Video Rewards

  2. Kemudian klik menu icon profil dibagian atas, seperti gambar dibawah

    Shopee Video Rewards

  3. Pada halaman menu saya, tekan tombol daftar diatas kanan

    Shopee Video Rewards

  4. Lalu isi username untuk nama di akun shopee video

  5. Kemudian pada kolom biografi isi dengan deskripsi tentang sobat, tentang toko sobat atau lainnya

  6. Lalu simpan, selesai

Setelah melakukan pendaftaran akun dengan langkah diatas maka sobat sudah berhasil mendaftar akun shopee video, dengan begitu sobat sudah dapat memview/menonton video shopee dan selain itu sobat juga dapat ikut berpartisipasi sebagai kreator shopee video. 

Dengan menjadi penonton di shopee video maka sobat akan mendapatkan reward atau bonus berupa saldo yang dapat ditarik ke shopeepay.

Minimal penarikan saldo bonus yang didapat dari menonton video yaitu sebesar RP.200,- (Dua Ratus Rupiah). sobat juga dapat melihat riwayat penarikan bonus tersebut dengan menekan tombol riwayat penarikan bonus.


Ketentuan yang harus di perhatikan

Shopee video memiliki persyaratan yang cukup ketat untuk mengawasi setiap pengguna shopee video dan creator shopee video, berikut diantaranya kami rangkum:

  1. Menonton video yang sama secara berulang kali maka tidak akan menambah durasi menontonmu. perlu diketahui durasi menonton video sobat dapat dilihat pada menu rewards yang berada di layar atas kiri (klik icon rewards) lalu scrool kebagian bawah di panel tonton video & dapatkan bonus.

  2. Sobat, dapat menarik bonus 1 (satu) kali per hari dengan jumlah penarikan tetap.

  3. Aktifitas ini hanya tersedia untuk akun shopee video terpilih, dan sobat mungkin akan kehilangan akses ke aktifitas jika beralih ke akun lain

  4. Informasi lebih lengkap, cek di halaman peraturan shopee

Gimana sobat, apakah sobat semua tertarik dengan fitur shopee yang satu ini? tentunya tertarik bukan karena fitur ini hampir sama dengan reels di instagram dan tiktok lite yang mana hanya modal scrool video sobat dapat menghasilkan cuan receh tiap detiknya. 

Demikian sekilas mengenal akun shopee video dan cara daftarnya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba jangan lupa tunggu postingan kami yang menarik lainnya ya.