Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Menarik Tentang Negara Qatar Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Qatar Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Mashabibi - Qatar merupakan negara terkaya yang menjadi tuan rumah pada Piala Dunia 2022. Negara ini merupakan, negara kecil di kawasan Timur Tengah Asia yang letaknya berada di semenanjung Jazirah Arab bersebrangan langsung dengan negara Arab Saudi pada bagian selatan, dan teluk Persia pada bagian barat, utara dan timur. 

Ternyata negara Qatar ini adalah salah satu negara jajahan Inggris dan Usmani Turki, dimana kemerdekaan nya baru diakui dunia Internasional pada tanggal 3 September 1971.

Dan ternyata, ada beberapa fakta unik mengenai negara terkaya tuan rumah piala dunia 2022 ini loh! Apa saja keunikannya? berikut rincian fakta unik negara Qatar:


Populasi penduduk wanita yang sedikit

Dari data sensus penduduk, negara Qatar memilki 2,5 Juta total warga negara dan populasi penduduk wanita hanya tercatat sebanyak 700 penduduk. 

Salah satu fakta unik yang dimiliki oleh negara kaya ini, dan untuk urusan propek pekerjaan sangat baik karena ada beberapa negara yang memilih Qatar sebagai tujuan negara asing untuk bekerja seperti negara Nepal dan India, dimana berdominan kaum pria. 

Gambar Produk
Gambar Produk


Fasilitas yang dimiliki oleh pemerintah

Salah satu keunikan ini, hanya negara Qatar yang memiliki nya. Dimana di negara kaya ini, setiap bayi yang lahir akan diberikan rumah serta bukan itu saja bahkan pemerintah menanggung seluruh biaya anak-anak yang sudah memasuki jenjang pendidikan hingga ke perguruan tinggi. 

Wahh!! Hal yang sangat diluar dugaan bukan? Lantas saja negara ini terpilih menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022. Dari sekian banyak fasilitas yang diberikan oleh pemerintah, di sana tidak ada istilah pengangguran, karena sebagaian besar pemuda di sana berstatus sebagai pekerja. 

Hal ini dikarenakan, setiap warganya yang sudah menyelesaikan pendidikannya mereka akan dilamar oleh lebih dari satu perusahaan jadi setelah mereka lulus, tidak ada yang namanya sulit mencari pekerjaan. Itulah sebabnya mencari pekerjaan di Qatar dikatakan sangat mudah, apalagi bagi masyarakat asli Qatar.


Investor besar di London

Negara ini sangat sibuk dalam bidang property dan pembelian tanah di negara London. Bukan sibuk membeli tapi negara ini merupakan salah satu investor tebesar di London. Menurut data keuangan dari Menteri Keuangan, Negara Qatar telah melakukan investasi ke London sebesar 500-600 Milyar. 


Memiliki boneka Teddy Bear raksasa

Bukan hanya terkenal dalam dunia penghasil minyak dan gas terbesar didunia, negara Qatar ternyata memiliki boneka Teddy Bear raksaksa setinggi 7 meter dan telah dipamerkan di Bandara Internasional Doha.


Negara Terkaya di Dunia

Negara Qatar telah dinobatkan sebagai negara terkaya di dunia menurut majalah Forbes dengan PDB per kapita lebih dari $88.000 atau dalam waktu sebulan setara dengan Rp174 juta. Sungguh pendapatan yang sangat luar biasa. 

Bukan hanya itu saja, Qatar menjadi pemain kunci baik secara regional ataupun global. Dimana beberapa tahun terakhir, ditandai dengan keberhasilan negara tersebut menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun 2022. 

Selain itu, stasiun TV yang dimiliki pemerintah Qatar adalah salah satu media internasional terkemuka di dunia. Lebih spektakuler lagi, seluruh bank di Qatar semuanya terbebas dari unsur riba. Sehingga saat hari penting seperti hari ulang tahun raja, pemerintah Qatar akan melunasi seluruh hutang rakyatnya.  


Beban kerja yang standar serta cuti panjang

Negar Qatar bisa dibilang surganya para pekerja, karena apa? Karena bukan hanya terbebas dari pajak penghasilan tapi negara ini sangat memiliki loyalitas yang sangat tinggi bagi masyarakatnya apalagi bagi mereka yang berstatus pekerja. 

Termasuk perihal cuti, dimana para staf pekerja akan diberikan cuti selama 24 hari, dan belum termasuk libur peringatan hari-hari besar. Negara kecil dan terkaya di dunia ini, sangat keren jika dipilih sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2022. 


Demikian fakta menarik tentang negara qatar tuan rumah piala dunia 2022, semoga bermanfaat! jangan lupa share dan follow akun kami di google news dan telegram yaa..


Follow dan Ikuti Channel Mashabibi