Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bikin Ucapan Romantis Menggunakan QR Code

Cara Menggunakan QR Code


mashabibi.com - Hai sobat, Pernahkah sobat mendengar kata QR-Code atau Kode Barcode?, QR-Code kependekan dari Quick Response adalah sebuah kumpulan data optik yang di gunakan untuk menyimpan informasi dalam bentuk simbol.

QR-Code dan Barcode memiliki fungsi yang sama yaitu menyimpan data berupa informasi, namun bedanya QR-Code mampu menampung data atau informasi 100 kali lebih banyak di banding barcode.

QR-Code dan Barcode bisa ditemui di berbagai kemasan produk, akun sosial media dan lainnya.

tapi pernahkan sobat membuat ucapan romantis untuk seseorang yang spesial ? seperti teman spesial, orang yang kamu hargai, orang tua yang kamu sayangi, ataua sahabat.

nah kalo belum pernah, sobat bisa ikuti cara membuat ucapan romantis dengan code QR-Code, berikut caranya.

 Membuat Ucapan Romantis dengan QR- Code

Membuat Ucapan Romantis dengan QR- Code


Sobat perlu tau kalau QR-Code bukan hanya bisa digunakan untuk membuat ucapan romantis tapi juga bisa di gunakan untuk hal lainnya seperti halnya menyisipkan link sosial media, QR-Code pembayaran/faktur atau menyisipkan hal lain yang masih dalam lingkup digital. 

Langsung saja kita mulai caranya, pastikan sobat sudah memikirikan kalimat yang ingin di convert menjadi QR-Code, ikuti langkahnya di bawah ini:

1. Buka situs barcode-generator.org

2. Pilih bagian Text 

3. Lalu ketikkan Teks yang sudah sobat siapkan, atau bisa mengikuti teks saya diatas.

4. Kemudian sobat tekan tombol Create QR Code

5. Kode QR-Code tersebut akan muncul di sebelah kanan 

6. Selamat men-Download QR-Code nya, Selesai

 

Jika langkah diatas sudah  sobat ikuti dan terapkan lalu sobat sudah mendownloadnya, langsung saja sobat kirimkan QR-Codenya ke kontak whatsapp target dan suruh target untuk menscan QR-Code tersebut. 

 Demikian cara bikin ucapan romantis menggunakan QR-Code, sobat juga bisa lakukan hal lainnya dari situs barcode-generator, selamat mencoba dan ingat bagikan ke sobat lainnya. Terima kasih