Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mem-Blur Isi Perpesanan dan Kontak Whatsapp Web Kamu

Cara mem-Blur Isi Perpesanan dan Kontak Whatsapp Web Kamu


mashabibi.com - Hai sobat, pernahkah sobat menggunakan whatsapp web? tentu sobat bakalan jawab pernah, sering dan atau hampir tiap hari. seperti yang kita ketahui

Whatsapp adalah aplikasi perpesanan yang saat ini masih populer dikalangan semua usia.

Whatsapp memiliki fitur whatsapp web yang berguna untuk memudahkan para penggunanya menggunakan whatsapp di perangkat desktop. 

Untuk sobat yang pernah menggunakan whatsapp web baik itu di tempat kerja maupun di tempat umum pasti pernah merasa sedikit terganggu apabila ada kehadiran teman di samping atau di belakang saat sobat membuka whatsapp web, karena tidak ingin teman tersebut mengetahui dengan siapa dan apa isi pesan whatsapp dikirimkan. 

Pertanyaannya apakah fitur pada whatsappweb desktop bisa di sensor/ diblur agar privasi perpesanan tidak terbaca ke teman didekat pengguna? Jawabannya, tentu bisa dong.

Nah tenang saja untuk sobat yang sering merasa tidak nyaman saat membuka whatsapp web di tempat kerja atau umum, maka mashabibi akan memberikan solusi terkait hal

Tersebut agar whatsapp web yang sobat buka dapat di sensor/ privasi. Untuk langkah-langkahnya sobat dapat mengikutinya di bawah ini.

Cara Blur Sensor Pesan di Whatsapp Web

Whatsapp Web yang di blur

Untuk menjaga privasi perpesanan sobat agar lebih aman tanpa ada orang atau teman yang melihat isi pesan sobat dan kontak pesan sobat, sobat dapat menggunakan plugin di browser, berikut caranya silahkan disimak.

Untuk dapat men-sensor whatsapp web di perangkat komputer atau laptop, pertama-tama sobat harus login terlebih dahulu ke whatsapp web di browser seperti chrome, mozila firefox atau browser lainnya. 

disini mashabibi menggunakan browser chrome, silahkan sobat menyesuaikannya.

1. Login ke Whatsapp Web di Browser Google Chrome

2. Kemudian buka tab baru di browser chrome kemudian ketikkan Chrome Web Store

3. Pada kotak search/pencarian ketikkan Privacy For Whatsapp Web

4. Klik hasil pencarian Privacy For Whatsapp Web

5. Lalu klik tambahkan ke chrome, dan tunggu sampai selesai

6. Kemudian buka Whatsapp Web, sobat

7. Maka secara otomatis plugin privasi whatsapp web aktif

8. Selesai


Jika plugin tersebut sudah terpasang sobat dapat membukanya di menu penyimpanan plugin yang terletak di pojok kanan atas. 

Sobat juga dapat mengatur bagian yang ingin disensor/blur semua itu dapat dilakukan sesuai keinginan pengguna.

Demikian cara mem-privasi whatsaapp web di desktop sangat mudah bukan, silahkan di bagikan ke rekan dan teman sobat lainnya agar sama-sama tau dan menjadi ibadah. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.