Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mentranslate Documen Dengan Pilihan Banyak Bahasa Menggunakan Google Docs


Hai sobat - Ada banyak cara untuk mentranslate suatu bahasa seperti bahasa China, Korea ataupun Inggris. saat ini mentranslate suatu bahasa sudah sangat mudah karena banyak sekali situs serta plugin yang menyediakan fitur translate. 

Untuk para kaum pelajar seperti siswa, mahasiswa ataupun masyarakat umum akan sangat membutuhkan cara mentranslate ini karena akan lebih cepat dan mempersingkat pekerjaan dan tugas-tugas yang ada. 

Tools yang disarankan untuk men-translate documen dengan mudah yaitu dengan menggunakan google docs, sudah kenal dengan google docs? pasti sobat sudah pernah dengar dan sangat familiar dengan google docs.

Google Docs 

Google Docs adalah layanan dari google yang fungsinya untuk mengolah kata dari suatu dokumen atau sama halnya dengan microsoft office word. 

google docs dapat di akses secara online dengan mudah tanpa harus menginstal di perangkat komputer. 

Google docs memiliki kelebihan dan fitur yang lebih baik saat ini, terutamanya adalah fitur translate bahasa. untuk menggunakan fitur translate sangat lah mudah, berikut cara menggunakan fitur translate di google docs:

Membuat Documen Baru di Google Docs

  1. Login ke akun Gmail 
  2. Ketikkan Google Docs pada kolom search di google, enter
  3. Pilih google docs
  4. Pilih New Documen

Jika sudah masuk ke halaman google docs, sobat langsung saja Copy paste kan file/ documen yang akan di translate, Simak cara mentranslate nya di bawah ini:

Mentranslatekan Documen Dengan Google Docs

1. Copy paste file/documen ke Lembar kerja google docs
2. Kemudian pada menu bar diatas, pilih Tools/Alat 

3. Pilih sub Menu Translate/Terjemahkan

4. Pilih Bahasa translate yang diinginkan


5. Tunggu, sampai documen/file awal berubah menjadi bahasa yang di ingikan pada halaman selanjutnya
6. Selesai, Documen selesai di translate

Jika langkah langkah diatas sudah anda lakukan dengan baik, maka anda sudah berhasil mentanslate file/documen sobat, bagaimana sangat mudah dan cepat kan proses translate yang terjadi. 

Demikianlah Cara Mudah Mentranslate Documen Dengan Pilihan Banyak Bahasa Menggunakan Google Docs, semoga cara ini dapat memudahkan dan bermanfaat.