Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Permanen Tanpa Efek Samping


sumber : cakrawalamedia.co.id

Mashabibi.com - Memiliki wajah putih berseri merupakan impian semua orang,terutama bagi kaum wanita.bukan tanpa alasan,kulit wajah yang putih berseri akan menambah rasa percaya diri seseorang,Dengan demikian,orang tersebut akan santai menjalani kehidupan sehari-harinya.

Banyak hal yang akan dilakukan seseorang jika menginginkan kulit putih berseri,ada yang menggunakan produk kecantikan pemutih kulit,ada juga yang datang dan melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Namun,tahukah kamu,jika kamu melakukan perawatan pemutihan wajah di klinik kesehatan,kamu harus mengeluarkan kocek yang cukup besar,bukan tanggung-tanggung,malah salah satu artis Indonesia juga pernah mengeluarkan ratusan juta demi perawatan wajahnya.

Ditambah lagi jika kamu menggunakan suatu produk pemutih dapat membuat seseorang ketergantungan,seseorang akan merasa cantik jika memakai krim tersebut,namun bila berhenti,wajah akan kembali ke kondisi semula dan menyebabkan turunnya rasa percaya diri.

Oleh karena itu,cara memutihkan wajah secara alami dan permanen harus kamu ketahui jika kedua hal diatas tidak kamu inginkan.

Berikut cara memutihkan wajah secara alami dan permanen.


Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Permanen

1.Mentimun




Bahan sederhana seperti mentimun ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk memutihkan wajah secara alami dan permanen,Mentimun kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang berguna untuk menjaga kesegaran kulit,sehingga tampak lebih putih dan segar.

Cara pemakaian mentimun untuk memutihkan wajah secara alami pun sangat gampang,ambil 1 buah mentimun,kupas kemudian blender tanpa air, hingga teksturnya seperti gel. Aplikasikan ke seluruh bagian wajah seperti memakai masker wajah.

2.Pepaya


Buah yang satu ini juga dapat di aplikasikan sebagai bahan untuk memutihkan wajah secara alami dan permanen tanpa efek samping.Buah ini mengandung enzim papain yang berfungsi mencerahkan kulit.buah ini juga bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan jerawat.

Cara pemakaian nya pun cukup mudah,pertama,tumbuk pepaya hingga berbentuk pasta yang lembut,kemudian gunakan sebagai masker wajah selama 20 - 30 menit,kamu bisa melakukan hal ini 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3.Jeruk Nipis


Buah Citrus yang kaya akan vitamin c ini memang dikenal efektif membantu memutihkan wajah secara alami dan permanen tanpa efek samping.kamu bisa pakai jeruk nipis untuk mengubah warna kulit yang kusam.Cara pemakaian nya pun mudah,belah jeruk nipis,kemudian gosokkan dengan lembut ke bagian wajah kamu,jangan lupa untuk melakukan hal ini secara rutin.

4.Madu


Madu adalah salah satu obat herbal yang kaya manfaat,obat herbal yang satu ini juga dapat kamu manfaatkan untuk memutihkan wajah secara alami dan permanen tanpa efek samping. Madu ini memiliki sifat pemutihan yang membersihkan warna kulit bakteri dan tidak merata.

Kamu cukup mengoleskan madu ke bagian wajah dan diamkan selama beberapa menit,lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5.Daun Jambu Biji





cara memutihkan wajah secara alami dan permanen tanpa efek samping dengan menggunakan Daun jambu biji sudah terbukti ampuh. Jambu biji memiliki manfaat rahasia,yakni Menghilangkan bintik hitam pada kulit serta dapat memutihkan wajah kalau dilakukan secara rutin.

Untuk pemakaiannya,tumbuk daun jambu biji hingga halus,campurkan dengan air sehingga terlihat seperti bubur,oleskan ke area wajah atau bagian kulit lainnya.

6.Alpukat



Alpukat mengandung asam lemak,omega 3 dan omega 6,ternyata alpukat juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan cara memutihkan wajah secara alami dan permanen tanpa efek samping.kedua lemak tersebut mampu melembabkan kulit dengan baik.

Kamu dapat mencampurkan 1 sendok teh madu dan 3 sendok teh yogurt kedalam ¼  buah alpukat matang yang sudah ditumbuk dan dihaluskan.aduk rata,kemudian oleskan ke kulit wajah selama 10-15 menit.

Penutup

Memiliki wajah yang putih berseri merupakan suatu hal yang diinginkan oleh setiap orang,namun,ingatlah untuk selalu bersyukur dengan apa yang telah di berikan oleh Tuhan kita.

Semoga postingan tentang 6 cara memutihkan wajah secara alami dan permanen tanpa efek samping dapat bermanfaat bagi kalian semua.

Wassalamu'alaikum.wr.wb