Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menghindari Radiasi Handphone Dengan Melakukan 5 Hal Berikut!


Menghindari Radiasi Handphone


Mashabibi - Handphone adalah benda yang sekarang ini sudah sangat dibutuhkan oleh semua kalangan,mulai dari anak-anak,remaja dan orang tua pun memakai smartphone.

selain memiliki banyak hal positif menurut pemakaiannya, Handphone juga memberi dampak negatif yang begitu fatal bagi kesehatan manusia,salah satunya ialah Radiasi Yang dipancarkan yang bisa mengakibatkan kanker otak.

Handphone memancarkan gelombang radio yang merupakan sebuah bentuk radiasi.ketika menggunakan Handphone, terutama ketika didekatkan dengan kepala,tubuh dapat menyerap energi ini.

Ketika tubuh sudah menyerap pancaran radiasi ini, pancaran radiasi ini pun memiliki banyak dampak negatif bagi tubuh, berikut cara mengurangi dampak negatif radiasi Handphone.

Cara Mengurangi Dampak Radiasi Handphone

1.Jangan Taruh Hp Di Dekat Telinga Saat Menelpon

radiasi

Salah satu cara paling efektif untuk menghindari radiasi hp ialah jangan dekatkan hp pada anggota tubuh kita.

jangan dekatkan hp ke telinga saat menelpon,hal ini di duga mendekatkan sumber radiasi ke otak,dan bisa menyebabkan kanker otak.

2.Atur Kecerahan Layar

brightness screen

Cara paling mudah untuk menghindari radiasi hp adalah mengatur kecerahannya.

karena dengan mengurangi kecerahan pada hp kamu,setidaknya kamu juga Mengurangi pancaran radiasi dari hp kamu,atau kamu juga bisa mengaktifkan mode baca di hp kamu.

3.Pakai Headset Saat Menelpon

ear phone


Menggunakan headset dapat mengurangi resiko terkena radiasi dari hp secara langsung.Telponan terlalu lama dapat membuat smartphone kamu panas dan membuat kepalamu pusing dan pening.

Lebih parah lagi,hal itu dapat menyebabkan terjadinya kanker otak!

4.Matikan Ponsel Ketika Tidur

sleep phone

Banyak orang yang suka meletakkan hp di dekat kepala atau di bawah lantai dengan alasan mudah diambil.namun sebaiknya jauhi hp ketika tidur dan matikan dayanya.

Saat hp masih dalam keadaaan menyala ketika diletakkan di dekat tubuh kita,efek radiasi nya pun mudah mengenai tubuh, sebaiknya jauhkan hp ketika tidur dan matikan dayanya,cara menghindari radiasi hp yang satu ini patut kamu coba!

5.Aktifkan "Mode Pesawat"

airplane mode

Dilansir dari laman hijauku.com,Kebanyakan ponsel sekarang ini memiliki fungsi untuk di gunakan di pesawat udara.mode pesawat meniadakan transmisi nirkabel dan menghindarkan kamu dari radiasi hp.

Jika kamu tidak menggunakan handphone dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya matikan lah atau Aktifkan mode pesawat,selain sebagai cara menghindari radiasi handphone,cara ini juga berguna untuk menghemat pemakaian baterai.

Penutup

Postingan diatas mengenai cara menghindari radiasi handphone yang memicu kanker otak,semoga bermanfaat bagi saya sendiri sekaligus pembaca sekalian.

Wassalamu'alaikum.wr.wb