Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Algoritma Google Panda

Mengenal Algoritma Google Panda

Apa itu Algoritma Google?

Mashabibi - Algoritma yang mendukung Google Penelusuran sangat kompleks dan terus berkembang. Mereka mengandalkan kecerdasan buatan, internet, dan kumpulan pengetahuan paling komprehensif di dunia.

Mereka juga merupakan alasan mengapa lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia beralih ke Google untuk menemukan informasi, jawaban, dan hal-hal yang mereka butuhkan. 

Algoritma Google Panda adalah puncak dari penelitian dan pengembangan selama beberapa dekade oleh beberapa insinyur dan ilmuwan paling cerdas di dunia.

Algoritmanya menentukan halaman web mana yang ditampilkan sebagai respons terhadap pencarian mana, yang berarti mereka memiliki kekuatan untuk mempengaruhi cara kita sebagai masyarakat berpikir dan berbicara tentang topik. 

Tidak ada perusahaan yang pernah memiliki pengaruh seperti itu terhadap arah pengetahuan dan komunikasi manusia. Algoritma yang digunakan Google adalah salah satu sistem paling kompleks yang pernah dibuat oleh manusia.


Apa itu Algoritma Google Panda?

Algoritma Google Panda adalah serangkaian algoritma yang dirancang untuk menghukum situs web yang memiliki terlalu banyak konten berkualitas rendah. 

Versi pertama dari algoritma Google Panda dirilis pada Februari 2011, dan sejak itu, ada beberapa revisi algoritma, dengan yang terbaru dirilis pada Mei 2018. 

Algoritma dirancang untuk mengurangi jumlah konten pada web yang berkualitas rendah. Ini karena konten berkualitas rendah tidak hanya tidak berguna bagi pengguna, 

tetapi juga berdampak negatif pada mesin pencari itu sendiri, karena pengguna lebih cenderung mengunjungi situs web yang menyediakan konten bermanfaat daripada yang hanya menyediakan sampah. 

Algoritma Google Panda adalah sekumpulan algoritma yang digunakan oleh Google untuk menentukan peringkat halaman web dalam hasil pencarian mereka.

Selain itu Algoritma Google Panda adalah sekumpulan algoritma dan sistem pembelajaran mesin yang dirancang untuk mengidentifikasi halaman web berkualitas rendah dan menghapusnya dari indeks Google. 

Tujuan dari algoritma Panda adalah untuk meningkatkan kualitas hasil pencarian dan untuk menghindari menyediakan pencari dengan halaman web yang diisi dengan spam dan konten berkualitas rendah. 

Pembaruan ini terutama menargetkan situs web yang berisi konten duplikat dalam jumlah besar.

Panda adalah salah satu dari algoritma ini. Panda adalah AI yang membantu Google memberikan hasil terbaik bagi pengguna mengingat apa yang telah dipelajari algoritma tentang informasi dunia dari waktu ke waktu. 

Sering kali, saat Anda melakukan penelusuran Google, Anda akan mendapatkan hasil terbaik dari web, bukan dari satu situs web. Ini karena setiap situs web hanya sebagian kecil dari informasi yang tersedia di web.

Algoritma yang mendorong Google Penelusuran untuk menentukan informasi apa yang paling relevan bagi pengguna kami dan memberi peringkat konten tersebut lebih tinggi dalam hasil kami. 

Itu berarti pengguna dapat menemukan apa yang mereka cari dengan lebih cepat dan dengan lebih sedikit pekerjaan. 

Ini juga berarti bahwa web adalah tempat yang lebih baik. Itulah ide di balik Google Panda, algoritma inti terbaru kami. 

Singkatnya, Google Panda dirancang untuk membantu Anda berperingkat lebih tinggi di halaman hasil jika konten Anda lebih baik daripada yang ditulis orang lain. 

Ini tidak mengubah cara Google menemukan dan menampilkan konten Anda, tetapi dapat membantu situs web Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan menghasilkan uang bagi Anda saat Anda memiliki konten yang lebih baik.


Follow dan Ikuti Channel Mashabibi