Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Halaman web dengan telegra.ph pada aplikasi Telegram


Hallo sobat - Telegram kini menjadi aplikasi perpesanan yang power full, selain memiliki fitur yang canggih dan modern telegram juga kini meluncur kan telegra.ph. 

Mengenal Telegra.ph

Saat ini sobat dapat membuat halaman website yang sederhana menggunakan telegra.ph yang di luncurkan pihak telegram pada 20 Desember 2016. 

Telegra.ph yaitu fitur/alat penerbitan minimalis yang digunakan untuk membuat postingan laman web yang berformat kaya dan dapat di publish.


Telegra.ph memiliki tampilan interface yang sederhana dan modern, tidak perlu login dan tidak ada navigasi menu untuk pembuatan laman web ditelegram, sobat hanya cukup membuka telegra.ph di browser kemudian tulis postingan sobat lalu dapat langsung menekan tombol publish untuk di bagikan.

Jika sobat punya beberapa postingan telegraph, sobat dapat menggabungkan/menyatukannya menjadi satu website yang bernavigasi dengan bantuan bot telegram yaitu @telegraph. bot @telegraph akan membantu sobat menyatukan semuanya di sesuai kemauan sobat.

Yang perlu sobat ingat yaitu, telegraph ditujukan tidak hanya untuk pengguna telegram melainkan siapa saja yang ingin menggunakan alat penerbitan sederhana mereka. bahkan untuk jenis perpesanan lain juga dapat menggunakannya dan pihak telegram sudah menyediakan API telegraph yang terbuka tersebut.

Membuat Halaman Web Telegra.ph

Untuk membuat halaman telegra.ph sangatlah mudah, ikuti langkah dibawah ini:

1. Buka telegra.ph di browser google

2. Anda akan di suguhkan dengan halaman editor telegraph


3. Kemudian langsung saja mulai menulis,

4. Kemudian tekan tombol publish untuk mempublikasikan artikel/cerita sobat

5. Selesai

Contoh halaman web telegraph dapat dilihat disni : https://telegra.ph/Hai-09-18


Demikian postingan Membuat Halaman web dengan telegra.ph pada aplikasi Telegram, selamat mencoba dan semoga bermanfaat