Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Username Telegram

Hai Sobat - Telegram kini menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang banyak diminati pengguna smartphone, karena telegram memiliki fitur yang lebih lengkap dan gratis yang tercakup dalam satu aplikasi.

Telegram kini menjadi aplikasi wajib khususnya bagi para mileniall, selain itu di telegram sobat dapat login dengan 3 akun pada satu perangkat sekaligus.

Baca Juga Cara Login dengan 3 Akun Telegram 

Mengenal Username di Telegram

Username adalah nama unik yang berfungsi sebagai id untuk keyword pencarian pengguna. begitu juga username pada telegram berfungsi sama yaitu sebagai pembeda yang unik untuk membedakan setiap akun pengguna telegram agar pengguna telegram dapat di cari menggunakan username/id telegram.

Sobat dapat mencari pengguna telegram lainnya tanpa harus mengetahui no telpon pengguna lain.

Ketentuan Membuat Username / Id Telegram

Untuk pembuatan username/id telegram sobat dapat menggunakan a-z, 0-9 dan garis bawah. Panjang minimum adalah 5 karakter. berikut contoh username telegram:

Contoh Username Telegram : @mashabibi_com 

Selain itu, sobat dapat menautkan username telegram di luar dari aplikasi telegram. tujuannya agar link langsung tertuju pada akun telegram anda dan dapat mulai obrolan langsung.

Contoh link obrolan langsung yang bisa sobat bagikan di sosmed atau di aplikasi selain telegram, seperti berikut : https://t.me/mashabibi_com

Membuat Username / Id Telegram

Pada saat Mendaftar Akun Telegram, biasanya aplikasi telegram akan meminta pengguna baru untuk membuat nama profil pengguna dan username telegram/id telegram. 

Apabila langkah pembuatan username terlewati sobat dapat melakukan nya dengan cara berikut ini.

1. Login ke akun telegram sobat

2. Pilih Garis Tiga di pojok kiri terus pilih Settings


3. Kemudian Pilih Username, ikuti petunjuk dibawah



4. Kemudian isikan username yang sobat inginkan, pada saat membuat username perhatikan notifikasi yang muncul jika teks berwarna merah itu menandakan username sudah digunakan pengguna telegram lain, pastikan teks notifikasinya berwarna hijau, karena itu menunjukkan sobat dapat menggunakannya.

5. Lalu tekan tombol ceklis di pojok kanan atas, dengan begitu username sudah jadi.


Demikian cara membuat username di telegram, semoga sobat dapat memahami dan semoga bermanfaat, jangan lupa share ke sobat lainnya.