Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hal Ini Akan Terjadi Padamu Jika Kamu Lebih Memilih Menonton Film di Tempat Tidak Resmi

Stream In Laptop

Menonton film di zaman modern seperti sekarang ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Tinggal memilih saja, apakah mau nonton di tempat yang resmi seperti Bioskop dan situs-situs resmi lain, atau menonton di tempat tidak resmi.

Tapi kalau dipikirkan lagi lebih matang, ternyata lebih enak menonton film di tempat resmi lho! Kenapa? Karena menonton film di tempat resmi banyak sekali manfaatnya. Namun sebaliknya, jika kamu lebih memilih untuk menonton film di situs atau aplikasi tidak resmi, maka hal-hal berikut ini akan terjadi padamu!.


1. Keamanan Yang Rapuh

Hal pertama yang akan mengganggumu adalah keamanan yang ada di tempat tidak resmi itu sangatlah rapuh atau dijaga kurang ketat. Hasilnya akan membahayakan, bisa saja ada virus atau malware yang menyerang habis-habisan gawaimu.

Berbeda kalau di tempat yang resmi. Jika kamu lebih memilih menonton di tempat resmi maka dijamin keamanan yang disediakan akan lebih dijaga dengan ketat sehingga virus atau malware yang akan menyerang sudah lenyap duluan karena ditangani dengan cepat oleh para pihak terkait.


2. Kebocoran Informasi Pribadi

Hal berikutnya yang akan terjadi padamu jika kamu lebih memilih menonton film di tempat tidak resmi yaitu kebocoran informasi pribadi seperti alamat e-mail, no telepon, tempat tanggal lahir, bahkan bisa saja kata sandimu juga terancam. Hal ini tentu saja akan membahayakanmu. Penjahat akan mudah untuk mengorek informasi pribadimu dan menyalahgunakannya.

Tetapi kalau di tempat resmi, seperti di aplikasi-aplikasi menonton film legal, maka semua ini tidak akan terjadi padamu. Informasi pribadimu akan dijaga dan disimpan dengan aman sehingga tidak akan mudah dibongkar oleh orang jahat.


3. Kualitas Gambar Yang Kurang Baik

Hal berikutnya adalah kualitas gambar yang kurang bagus. Biasanya kualitas gambar video yang ada di situs atau aplikasi tidak resmi cenderung buruk tidak seperti gambar video aslinya.

Solusi untuk hal ini yaitu cobalah untuk menonton film di tempat resmi. Jika kamu lebih memilih menonton film di tempat resmi maka yang akan kamu dapatkan adalah kualitas gambar video yang orisinil (asli).


4. Takarir Yang Berantakan

Sering menemukan takarir (subtitle) yang berantakan? Memang hal itu sangat wajar terjadi dilakukan yang ada di suatu film luar negeri. Alasan kenapa terkadang takarirnya berantakan yaitu karena mungkin orang yang bertugas untuk mengalihkan bahasa tersebut kurang tahu akan kata itu, bahkan sering juga sengaja diubah menjadi kata-kata kurang sopan atau ngawur dengan alasan bercanda. Bersykur kalau masih bisa dimengerti. Nah bagaimana kalau tidak?

Berbeda sekali kalau di tempat resmi. Takarir yang ada di tempat resmi dikerjakan oleh orang ahli alih bahasa. Selain itu, tidak akan diubah kata-katanya menjadi aneh.


5. Dianggap Tidak Bisa Menghargai Perindustrian Film

Hal terakhir jika kamu lebih memilih nonton film di tempat tidak resmi adalah kamu akan dianggap sebagai orang yang tidak menghargai penulis film juga perindustrian film. Yang ada kamu malah merugikan mereka.

Berbeda dengan menonton film di tempat resmi. Secara langsung kamu akan membantu pihak perindustrian film untuk lebih maju lagi dengan kualitas film yang lebih baik lagi.

Nah jadi itu dia 5 hal yang akan terjadi jika kamu tetap lebih memilih menonton film di tempat tidak resmi.

Ayo mulai sekarang kita menonton film di tempat yang legal. Karena banyak sekali Manfaat Menonton Film di Tempat Resmi. Tidak semuanya tempat resmi itu berbayar kok. Ada juga tempat menonton resmi yang menyediakan berbagai film secara gratis.