Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Situs Belajar Bahasa Korea Gratis, Plus Latihan Soal!

8 Situs Belajar Bahasa Korea Gratis, Plus Latihan Soal!

Dewasa ini mempelajari bahasa asing merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Berkat berkembang pesat nya teknologi dan internet saat ini, membuat semua orang bisa mempelajari bahasa asing dimana saja, dan kapan saja. Salah satu bahasa asing yang juga memiliki banyak peminatnya ialah bahasa Korea. 

Ya, Bahasa dari julukan 'Negeri pagi yang Hening' ini sungguh banyak peminatnya. Bukan tanpa alasan, kebanyakan masyarakat Indonesia dan luar negeri menyukai boyband dan girlband Korea. Oleh karena itu, minat untuk belajar bahasa Korea semakin hari juga semakin tinggi. Namun, kamu harus memiliki budget yang besar jika ingin menguasai bahasa Korea dengan mengikuti kursus-kursus bahasa Korea. 

Hal ini tentu menjadi sebuah keterbatasan bagi kamu yang tidak memiliki budget yang cukup. Tapi, kabar baiknya kamu juga bisa mempelajari bahasa Korea melalui situs belajar bahasa Korea secara gratis. Mau tahu apa-apa saja situs itu? Mari simak ulasannya berikut ini.


Situs Belajar Bahasa Korea Gratis

1.ZKorean.com

Bukan hanya materi bahasa Korea yang bisa kamu dapatkan dari situs ini. ZKorean.com juga menyediakan kamus bahasa Korea. Bukan hanya itu, kamus ini juga lengkap dengan Audio. Sehingga, penggunanya tidak saja mengetahui kosa kata baru. Namun juga mengetahui cara pengucapan kosa-kaya tersebut. 

Situs ini juga cocok bagi kamu yang sedang traveling. Khususnya ke negara Korea. Sebab, situs ini akan membantu kamu dalam berkomunikasi dengan penduduk lokal  Korea.  Selain itu, situs ini juga dapat melatih kamu supaya lebih fasih dalam mengucapkan kosa-kata bahasa Korea.


2.MyLanguages.org

Situs Berikutnya untuk belajar bahasa Korea Gratis ialah my language.org. Hebatnya, pada situs ini bukan hanya bahasa Korea yang bisa kamu pelajari. Melainkan, kamu bisa mempelajari 90 bahasa lebih dari seluruh dunia. 

Untuk bahasa Korea, materi yang bisa kamu pelajari meliputi alphabet, nomor, preposisi, kata kerja, bacaan, dan masih banyak lainnya. Selain itu, situs ini menyediakan berbagai alat yang bisa kamu gunakan. Seperti keyboard Korea, radio transliterasi, kamus, pembahasan bahasa Korea, dan terjemahan. 

Bukan hanya itu, untuk mendukung pembelajaran penggunanya, situs ini menyediakan audio dan video yang bisa kamu dengar dan tonton secara gratis.


3.HowToStudyKorean.com

Mau belajar bahasa Korea secara teratur dan singkat? Situs ini bisa menjadi bahan rujukan kamu. HowToStudyKorean.com mengajarkan materi bahasa Korea dari tahap paling dasar hingga tahap paling paling atas. Beberapa pelajaran pertama yang akan kamu pelajari dai situs belajar bahasa Korea Gratis ini seperti alfabet, kosa kata, pengucapannya, dan frasa. 

Selain pelajaran, anda juga bisa mempelajari materi tambahan seperti buku kerja, cerpen, dan daftar kosakata yang bisa mendukung pembelajaran bahasa Korea kamu.


4.Learnkorean.com

Situs ini sangat bagus bagi kamu yang benar-benar ingin mempelajari bahasa korea. Sebab, situs ini memiliki konten yang sangat bagus bagi kamu yang ingin mulai mempelajari bahasa Korea. 

Selain itu, kamu juga bisa mempelajari tentang alfabet, kosa kata dalam bahasa Korea, dan angka melalui situs belajar bahasa Korea Gratis ini. Learnkorean.com juga memiliki berbagai multiple bahasa pelajaran. 

Bukan hanya itu, kamu juga bisa mendengar kosa kata melalui audio. Hal ini tentunya bisa memudahkan kamu untuk mengetahui cara pengucapan kosa kata-kosa kata dalam bahasa Korea.


5.Memrise.com

Selain bahasa Korea, situs ini juga mempunyai koleksi bahasa yang cukup banyak. Kamu hanya perlu memilih bahasa apa yang ingin kamu pelajari, setelah itu kamu akan mendapatkan materi untuk mempelajarinya. 

Salah satu bahasa yang bisa kamu pelajari pada situs ini ialah bahasa Korea. Pembelajaran bahasa Korea pada situs belajar bahasa Korea Gratis ini juga dimulai dari materi dasar Terlebih Dahulu. Seperti, kosakata, pengucapan, alfabet dan lain-lain. Selain itu, kamu juga bisa belajar bahasa Korea tingkat selanjutnya seperti frasa, tata bahasa, dan formasi Kalimat.


6.Learn-korean.net

Selanjutnya, situs yang bernama Lear-korean.net, situs ini merupakan situs yang bisa diakses oleh semua orang untuk mulai belajar bahasa asing. Termasuk bahasa Korea. 

Bagusnya lagi, materi yang tersedia pada situs belajar bahasa Korea Selatan ini juga sudah terkategorikan berdasarkan level dan tingkat kesulitannya. Selain itu, materi-materi pada situs ini juga terdiri dari beberapa sub pelajaran. Dengan ini, kamu bisa mempelajari bahasa Korea dari yang mudah hingga paling susah.


7.Talktomeinkorean.com

Bukan seperti situs lainnya, situs ini memiliki 9 level dalam mempelajari bahasa Korea. Setiap level ini terdiri dari beberapa materi yang berbeda. Pada awal-awal, kamu akan mempelajari bagaimana caranya menyapa dalam bahasa Korea, pengenalan, dan frasa. 

Selain itu, kamu juga bisa mengunduh materi-materi bahasa Korea yang tersedia pada situs belajar bahasa Korea Gratis ini. Sebab, situs ini menyediakan fitur download materi dengan format PDF. Dengan ini, kamu bisa mempelajari bahasa Inggris tanpa khawatir kuota boros.


8.Weekly Korean

Jika kamu ingin mendapatkan materi yang terupdate setiap harinya, mungkin situs ini bisa menjadi bahan pertimbanganmu. Sebab, situs ini selalu rajin update materi tiap harinya. termasuk materi bahasa Korea. 

Selain berbentuk tulisan, pada situs ini juga ada materi yang yang berbentuk video, dan audio. Dengan ini, tentunya kamu akan lebih mudah memahami sebuah materi. Bukan hanya itu, vide materi dari situs ini juga sangat menarik dan tidak monoton. 

* * *

Nah, Selain beberapa situs belajar bahasa Korea Gratis tersebut, juga terdapat situs-situs lainnya yang menyediakan layanan yang sama. Jika ada pertanyaan terkait artikel ini, jangan ragu-ragu untuk bertanya lewat kolom komentar. Semoga bermanfaat!

Ketahui juga: