Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Pesan Siaran Di WhatsApp Dengan Mudah


Mau membuat pesan siaran di whatsapp tapi tidak tahu caranya? Yuk simak baik-baik artikel ini. Pesan siaran atau sering disebut dengan broadcast merupakan salah satu fitur aplikasi perpesanan yaitu WhatsApp. 

Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan sekaligus kepada banyak kontak hingga 256 kontak. Nah, hal ini pasti sangat membantu kita ketika hendak mempromosikan sebuah produk atau hal lainnya. 

Broadcast pada aplikasi WhatsApp ini juga hampir mirip dengan broadcast Aplikasi BBM dan SMS.

Misalnya, jika anda hendak mempromosikan produk ke tiap-tiap kontak pada aplikasi WhatsApp anda. Hal ini tentu sangatlah susah. Beda halnya jika anda hanya ingin mempromosikan produk kepada 5 atau 10 orang, hal ini tentu akan mudah. 

Namun, jika anda mau mempromosikan produk ke 200 orang atau lebih? Pasti menyusahkan, ya. Oleh karena itu, dalam hal ini anda harus mengetahui cara membuat pesan siaran di whatsapp. Agar anda tidak membuang-buang waktu hanya untuk mengirim pesan satu persatu ke 200 kontak lebih. 

Melalui fitur ini, anda dapat memilih kontak siapa saja yang akan anda kirimkan pesan. Setelah itu, cuma dengan klik button”Send”, pesan tersebut akan terkirim ke semua kontak yang telah anda pilih sebelumnya.

Cara ini merupakan cara paling praktis yang wajib anda coba. Namun, sebelum mencobanya. Alangkah baiknya anda memenuhi beberapa syarat berikut sebelum membuat broadcast di WhatsApp.


Syarat Membuat Pesan Siaran Di WhatsApp

Fitur Daftar Siaran memungkinkan Anda untuk mengirim pesan atau media ke beberapa kontak sekaligus. Pesan siaran akan tampil seperti layaknya pesan yang dikirim secara individual dari Anda.

Persyaratan dalam menyiarkan pesan:

  • Pastikan semua kontak di Daftar Siaran Anda telah menyimpan nomor telepon Anda di daftar kontak mereka.
  • Tidak ada batasan atas banyaknya Daftar Siaran yang dapat Anda buat.
  • Anda dapat memilih hingga 256 kontak di setiap Daftar Siaran.

Untuk memastikan agar semua pesan dapat terkirim, kami sarankan Anda untuk tidak menyiarkan sejumlah besar pesan dalam satu waktu.


Cara Membuat Pesan Siaran Di WhatsApp

1.Buka Aplikasi WhatsApp.

2.Klik titik 3 pada bagian kanan atas.

3.Pilih opsi ‘Siaran Baru’.

4.Pilih kontak siapa saja yang ingin anda kirimkan pesan sekaligus. Lalu klik tombol ceklis atau centang pada bagian kanan bawah.

5.Setelah itu, anda bisa langsung mengirim pesan lewat chat daftar siaran yang telah anda buat tadi.


Selesai! Cara membuat pesan siaran di whatsapp yang mudah dipraktekkan. Namun, masih banyak juga kaum awam yang belum mengetahui. Padahal, melakukan hal ini memiliki banyak manfaat. Apa saja itu? Mari simak yuk!.


Manfaat Membuat Pesan Siaran Di WhatsApp

1.Tidak Perlu Mengirim Pesan Satu Persatu ke kontak WhatsApp

Seperti yang telah saya katakan diatas, menggunakan fitur broadcast ini memudahkan anda untuk mengirim pesan sekaligus. 

Selain itu, anda juga tidak perlu copy paste pesan ke kontak satu persatu. Oleh karena itu, manfaatkan fitur pesan Siaran ini untuk membantu anda dalam mengirimkan pesan sekaligus.


2.Menghemat Waktu

Mengirim pesan satu persatu ke kontak WhatsApp arau manual memang memakan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, membuat pesan siaran di whatsapp bisa menghemat waktu Anda dalam mengirimkan pesan. 

Bukan hanya itu, fitur ini juga sangat cocok bagi penjual produk yang ingin mempromosikan produknya ke kontak WhatsApp

* * *

Semoga anda bisa mempraktekkan cara membuat pesan siaran di whatsapp tanpa kendala. Namun jika ada hal yang ingin anda tanyakan mengenai artikel ini. Jangan ragu-ragu untuk bertanya melalui kolom komentar. Semoga Bermanfaat!

Baca juga:

Referensi Syarat membuat broadcast pesan di WhatsApp: