Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Logout Gmail Di Hp Android Dengan Mudah


Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa akun Google menjadi kebutuhan pokok pengguna android. Dengan menggunakan akun Google, kita bisa menggunakan berbagai layanan yang diberikannya. Seperti, Gmail, Google Drive, dan masih banyak lagi. 

Bukan hanya itu, Google juga memberikan kebebasan terhadap pengguna Android untuk membuat akun lebih dari satu. Selain itu, layanan-layanan yang telah disediakan oleh pihak Google juga sangatlah bermanfaat. Baik itu bermanfaat untuk kepentingan pekerjaan maupun kepentingan sekolah. 

Sebut saja Gmail, layanan Google ini memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi dengan cara mengirimkan pesan ke akun Gmail lainnya. Selain itu, layanan Google ini juga bisa anda gunakan sebagai media komunikasi menggunakan video dan bisa kita gunakan melalui perangkat seluler maupun desktop. 

Akan tetapi, banyak nya pesan email yang masuk Membuat semua orang bisa terganggu. Umumnya, pesan ini berasal dari perusahaan-perusahaan yang menggunakan email untuk mempromosikan produknya. Disebabkan oleh permasalahan ini, banyak yang mencari cara Logout Gmail. 

Padahal, penyedia layanan Gmail, yaitu Google juga sudah menegaskan bahwa tidak ada cara lain untuk Logout Gmail. Namun, jika anda masih ngotot dan benar-benar ingin melakukannya, simak langkah-langkah berikut ini.


Cara Logout Gmail Di Hp Android

1.Buka Aplikasi Gmail pada handphone Android anda.

Cara Logout Gmail Di Hp Android

2.Pada halaman muka Aplikasi Gmail, Klik garis 3 atau menu navigasi pada bagian kiri atas.

Cara Logout Gmail Di Hp Android

3.Scroll kebawah dan klik opsi 'Setelan'.

Cara Logout Gmail Di Hp Android

4.Klik titik 3 pada bagian kanan atas.

Cara Logout Gmail Di Hp Android

5.Pilih opsi 'kelola akun'.

Cara Logout Gmail Di Hp Android

6.Klik pada akun yang ingin anda Logout-kan dari Gmail.

Cara Logout Gmail Di Hp Android

7.Klik hapus akun.

Cara Logout Gmail Di Hp Android

8.Pilih opsi 'oke'.

Note: sebelum anda memilih opsi oke, baca terlebih dahulu resiko Yang akan anda terima pada pop-up notifikasi yang muncul.

Cara Logout Gmail Di Hp Android


Pertanyaan Mengenai Cara Logout Gmail

1.Apakah Akun Gmail Saya Akan Terhapus permanen Jika Menggunakan Cara Ini?

Tidak, akun anda tidak akan terhapus jika menggunakan cara ini. Anda bisa melakukan login kembali pada akun tersebut di perangkat lain maupun perangkat semula.


2.Apakah Akun Google Play Store Saya Akan Ikut Ter-logout?

Ya, akun Google play store anda juga ikut ter-logout. Selain itu, akun Google Drive, dan layanan Google lainnya yang terhubung dengan akun tersebut juga ikut ter-logout. Namun, tidak usah khawatir karena anda bisa melakukan re-login kembali pada layanan-layanan google menggunakan akun tersebut. 

Mengapa demikian ya? Sebab, cara ini memungkinkan anda untuk hanya menghapus akun tersebut dari perangkat anda. Dengan itu, layanan-layanan Google pada perangkat anda yang terhubung dengan akun Gmail tersebut juga sudah ter-logout secara otomatis.

Namun, seperti yang telah saya katakan bahwa anda bisa melakukan login kembali menggunakan akun tersebut.

* * * 

Bagaimana? Cara ini pasti mudah untuk anda praktekan. Jika anda merasa kebingungan dalam mengikuti tutorial cara Logout Gmail di hp android, jangan ragu-ragu untuk bertanya melalui kolom komentar. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya!