Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Mendapatkan Uang Dari Google? Simak Caranya Disini!


Ingin mendapatkan uang dari google?, anda bisa mencoba beberapa caranya dengan terus membaca artikel ini. Uang memang sangat dibutuhkan oleh ummat manusia. Dengan uang, kita bisa menjalankan proses jual beli. 

Selain itu, uang juga banyak diperdagangkan. Yaitu proses jual beli mata uang negara asing atau valas(valuta asing). Anda juga bisa mendapatkan uang dengan berusaha pada berbagai katalog pekerjaan yang tersedia.

Selain itu, anda juga bisa menghasilkan uang dari Google. Ya, google merupakan search engine mechine yang menyediakan berbagai informasi dari publisher nya. Bukan hanya itu, Google juga memberi kesempatan pada anda untuk mendapatkan penghasilan dari internet. 

Bahkan, jika anda berusaha semaksimal mungkin. Penghasilan yang akan anda dapatkan juga bisa menjadi lebih besar. bahkan lebih besar dari dari gaji-gaji pegawai. Namun, apakah anda sudah tahu bagaimana caranya mendapatkan penghasilan dari Google? Jika belum, anda bisa simak ulasannya berikut ini.


Cara Mendapatkan Uang Dari Google

1.Menjadi Blogger


Profesi ini kian marak ditekuni sekarang. Bukan tanpa sebab, jika sudah berpenghasilan, gaji yang akan didapatkan juga akan mengikuti terhadap visitor yang berkunjung ke sebuah blog. Blogger merupakan seseorang yang membuat dan mengelola sebuah blog. 

Serta memberikan informasi yang kian bisa dimanfaatkan oleh pengunjung blog tersebut. Selain itu, menjadi seorang blogger juga seperti menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain. Dalam Islam, “sebaik-baiknya manusia ialah manusia yang mempunyai manfaat terhadap orang lain”.

Oleh karena itu, menjadi Blogger, sama juga menjadi seseorang yang mempunyai manfaat terhadap orang lain. karena pengunjung sebuah blog bisa menemukan informasi yang bermanfaat atau berguna baik bagi individunya sendiri maupun kelompoknya.

Namun, banyak yang mengeluh terhadap keterbatasan yang ada sebelum mendapatkan uang dari google dengan menjadi seorang blogger. Baik itu mengeluh tidak adanya device yang memadai, atau lainnya. 

Padahal hal ini bisa anda atasi dengan mempunyai mindset “jika ada kemauan pasti ada jalan”. Mindset ini perlu anda tanamkan pada diri anda supaya anda menjadi seseorang yang tidak mudah berputus asa dan pandai melihat peluang.

Hal ini saya utarakan karena saya juga mengalami keterbatasan terhadap device yang tidak memadai. Selama ini, saya ngeblog hanya menggunakan sebuah handphone. 

Bahkan, jika anda menggunakan Vivo y12, pasti anda juga mengeluh bahwa Vivo y12 ini sangat lemot dan lag Setelah update ke Android 11. Baca: cara mengatasi lag dan lemot pada hp Vivo y12 Setelah Update Ke Android 11.

Namun hal ini tidak menjadi alasan saya untuk berhenti menjadi seorang blogger. Bagi saya, keterbatasan ini akan saya jadikan sebagai kekuatan. Selain itu, anda juga harus tetap optimis, ikhtiar dan tawakal. Jangan berhenti ngeblog dengan alasan tidak ada visitor atau lainnya. 

Anda harus yakin bahwa blog anda nantinya akan mendapatkan visitor. Namun, apakah anda tahu caranya menjadi seorang blogger dengan membuat blog?.jika belum, anda bisa membaca cara membuat blog di hp android

Tapi jika device anda memadai, anda juga bisa mengikuti tutorial tersebut. Sebab cara membuat blog pada hp android juga tidak jauh beda dengan desktop.

Setelah blog anda terisi oleh beberapa konten. Anda juga perlu mendaftarkan blog anda pada Google search Console agar blog anda bisa tampil pada SERP. selain itu, anda juga bisa mendaftarkan blog anda pada Google Adsense dan mulai menampilkan iklan pada Blog anda. 

Kemudian anda akan mendapatkan penghasilan dari hasil klik dan tayangan iklan tersebut pada visitor atau pengunjung blog anda. Siap mendapatkan uang dari Google dengan menjadi seorang blogger?


2.Membuat Toko Online Di Google My Business

Online Shopping

Cara mendapatkan uang dari google selanjutnya ialah dengan membuat toko online di Google My Business. Google My Business merupakan peralatan yang dapat anda gunakan untuk mengelola bisnis anda secara online pada hasil penelusuran dan Google Maps. 

Melalui Google my Business, produk anda akan mendapatkan jangkauan pasar yang lebih luas. Serta bisa mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan penjualan produk anda. Namun, apakah anda pernah berpikir bahwa menjual dengan cara luring atau luar jaringan itu lebih mudah?

Nah, anda perlu menghapus pemikiran ini. Sebab, dengan kecanggihan Internet saat ini, seharusnya anda bisa memanfaatkannya dengan menjual produk anda secara online.

Selain itu, Google My Business juga bisa anda manfaatkan untuk menawarkan jasa profesional yang anda miliki. Seperti saya, saya juga menawarkan jasa pembuatan blog siap pakai pada Google My Business saya sendiri. 

Untuk membuat akun Google My Business ini, anda tidak akan mengeluarkan fee sedikit pun. Alias anda bisa membuat akun Google My Business dan mulai mendapatkan uang dari google my Business Dengan GRATIS. Bagaimana cara membuat akun Google My Business secara gratis? Simak ulasannya berikut ini:

1.Masuk website Google My Business.

2.Login menggunakan akun google anda.

3.Lalu pada halaman selanjutnya klik “Tambahkan Bisnis Ke Google”

4.Lalu masukkan nama bisnis dan kategori bisnis yang akan anda kelola. Kemudian klik “Berikutnya”

5.Lalu anda bisa menambahkan alamat bisnis anda dengan klik “ya”. Jika anda tidak mau menambahkan alamat, klik “tidak”. Kemudian klik “Berikutnya”.

6.jika pada step tadi anda pilih “ya”, anda harus mengisi alamat anda terlebih dahulu. Namun jika anda memilih “tidak”, silahkan lanjut ke step berikutnya.

7.Kemudian isi lokasi mana yang ingin anda layani pelanggan.

8.setelah itu, masukkan nomor handphone anda dan url situs web Anda. Jika anda tidak memiliki situs web, anda bisa klik “saya tidak butuh situs”

9.selanjutnya klik “ya” jika anda ingin menerima kabar terbaru seperti tips dari Google. Sebaliknya jika anda tidak mau, klik “Tidak”.

10.Setelah itu anda bisa memasukkan alamat anda untuk mendapatkan surat berupa kode verifikasi. Atau anda bisa melakukan verifikasi Setelah anda membuat bisnis anda dengan klik "Verifikasi Nanti"

11.Kemudian isi jam kerja anda. Lalu klik “Berikutnya”.

12.Jika anda ingin mendapatkan pesan dari pelanggan lewat Google My Business, aktifkan fitur “Menerima Pesan”. Lalu klik “Berikutnya”.

13.Setelah itu tambahkan deskripsi tentang bisnis anda. Lalu klik “Berikutnya”

14.Langkah selanjutnya anda harus menambahkan foto pada bisnis anda. Kemudian klik “Berikutnya”.

15.Berikutnya anda bisa klik “Mulailah Sekarang” jika anda ingin mengiklankan produk anda. Jika tidak, klik “Lewati”.

16.Lalu pada halaman selanjutnya, klik “Lanjutkan”. Kemudian akan tampil halaman seperti berikut.


Kini Anda telah berhasil membuat sebuah toko pada Google My Business. Jika anda belum melakukan Verifikasi toko anda, anda harus melakukan verifikasi terlebih dahulu. Setelah itu, anda baru bisa menjual produk atau jasa anda. Bagaimana? Mudah kan!


3.Menjadi YouTubers

youtuber

Kenal Youtube kan? Ya, situs web berbagi video ini yang dimiliki oleh Google bisa anda jadikan sebagai bahan Rujukan untuk mendapatkan uang dari Google. YouTube menyajikan berbagai video menarik dan informatif yang bisa anda tontoni. 

Selain itu, Youtube juga menyajikan konten edukatif dan tutorial. Semua konten pada situs web berbagi video ini diunggah oleh pembuat Konten YouTube atau Youtuber. Saat ini, bukan hanya remaja-remaja milenial yang menggunakan Youtube sebagai bahan edukasi, hiburan maupun hal lainnya. 

Bahkan, mulai dari anak-anak yang belum memasuki usia 5 tahun ke atas hingga lansia Menggunakan Youtube sebagai bahan hiburan. Seperti yang kita ketahui, sekarang ini channel kanak-kanak pada Youtube juga sudah banyak peminatnya. 

Seperti channel RATATA Cool Indonesia. Channel ini selalu mendapatkan ranking trending video pada Youtube. Siapa lagi yang menonton video kanak-kanak pada channel ini selain anak-anak, ya kan.

Selain itu, Youtube juga bukan hanya menjadi situs web berbagi video. Namun, anda juga bisa menggunakan YouTube sebagai ladang penghasilan anda. Ya, anda pasti tahu salah satu channel yang memiliki subcriber paling banyak di dunia, yaitu PewDiePie. 

Channel ini memiliki 110 juta lebih subcriber dan memiliki 4,3 ribu lebih video (data 20 Juni 2021). Apakah anda tahu pendapatan channel ini perbulannya?. Menurut info dari gajimu.com, gaji channel YouTube PewDiePie perbulannya ialah 15 miliar lebih. Sedangkan gajinya perhari ialah 700 juta sekian. 

Coba anda bayangkan jika anda mendapatkan gaji sebesar ini, apa yang akan anda lakukan?. Channel PewDiePie mendapatkan income sebesar ini karena ia selalu membuat konten video hiburan tiap harinya bagi para subcriber. Tak salah jika usahanya ini terbalas oleh gaji yang ia dapatkan.

Nah, bukan hanya PewDiePie yang bisa mendapatkan uang dari Google melalui Youtube. Namun, anda juga bisa mendapatkan income besar dengan membuat channel dan mengikuti program monetisasi pada channel anda. 

Namun, untuk mengikuti program monetisasi ini, channel anda perlu mendapatkan 1000 subcriber dan 4000 jam tayang. Setelah persyaratan ini tercapai, anda bisa memulai mendapatkan penghasilan dari konten video anda melalui iklan yang tampil.

Sebelum memulai anda memerlukan sebuah akun google. Kemudian anda perlu membuat channel YouTube terlebih dahulu. Setelah itu, anda perlu menentukan Niche apa yang nantinya akan anda lakoni. Serta membuat konten video yang berhubungan dengan nice yang anda tentukan pastinya. Anda tertarik untuk mendapatkan uang dari Google melalui Youtube?


4.Membuat Aplikasi Dan Melakukan Submit/Daftar Aplikasi Ke Google Play Store

build apps

Pengguna android pasti tidak asing lagi dengan Aplikasi kepemilikan Google ini, Google play store. Google play store merupakan toko digital. Dimana pada toko digital ini anda bisa mengunduh, membeli, dan mengakses semua aplikasi. Baik itu aplikasi game, hiburan, edukatif, dan berbagai jenis aplikasi lainnya. 

Salah satu aplikasi edukatif terpopuler saat ini ialah Brainly (data 21 Juni 2021). Anda tahukan Brainly, Aplikasi edukatif ini menjadi tempat tanya jawab seputar pendidikan SD, SMP, SMA dan kuliah. 

Selain itu, anda juga pasti tahu game yang saat ini tengah fenomenal pada kalangan masyarakat Indonesia. Yaitu Among US. Game ini dideveloperi oleh Innersloth LLC.

developer Among US pernah mendapatkan pendapatan perbulannya sebesar 11 miliar dolar atau setara dengan 156,8 triliun (data November 2020). Salah satu sumber pendapatan ini ialah berasal dari iklan yang terpasang.

Nah, anda pun bisa membuat aplikasi. Namun sebelum membuat aplikasi dan mendapatkan uang dari Google play store, anda juga harus menguasai berbagai bahasa pemrograman seperti PHP, dan berbagai bahasa pemrograman lainnya. 

Setelah itu, anda bisa membuat aplikasi sesuai keinginan anda. Baik itu aplikasi baca berita, game, edukasi, hiburan, dan masih banyak lagi. Lalu anda bisa melakukan submit atau mendaftar Aplikasi anda pada play store. Baca : cara submit Aplikasi di play store

Supaya Aplikasi anda memiliki jumlah download yang banyak, atur Aplikasi anda untuk gratis di download oleh publik. Kemudian untuk mendapatkan penghasilan, anda bisa memasang iklan pada aplikasi anda atau mengikuti program afiliasi.


5.Beriklan Dengan Google Ads

Online advertising

Cara mendapatkan uang dari Google yang terakhir ialah dengan beriklan lewat Google Ads. Dari namanya, mungkin anda akan berpikir bahwa google ads tidak jauh beda dengan Google Adsense. Padahal, kedua produk Google ini memiliki perbedaan yang cukup besar lho. 

Jika Google Adsense merupakan program periklanan secara bayar per klik dan tayang iklan. Namun, Google Ads merupakan produk Google yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan produk anda.

Jika anda memiliki produk namun belum memiliki jangkauan pasar yang luas. anda bisa mencoba mempromosikan produk anda dengan Google Ads.

Mendapatkan uang dari Google Ads juga ada mudahnya dan susahnya. Google Ads bisa menjadi alternatif promosi produk anda, karena Produk Google ini menggunakan sistem bayar per klik iklan. 

Anda bisa menargetkan berapa jumlah orang yang anda inginkan untuk mengklik produk anda. Setelah itu, anda juga harus membayar biaya dari promosi tersebut per klik. Kemungkinan produk anda untuk laku terjual juga besar. 

Selain itu, Anda juga bisa menargetkan produk anda dengan kata kunci yang berkaitan dengan produk yang ada jual. Misalnya anda menjual baju kaos, maka tergetkan kata kunci "beli baju kaos" pada hasil penelusuran Google. 

Dengan ini, produk anda akan tampil pada rank pertama dari kata kunci "beli baju kaos". Setelah itu, in syaa Allah produk anda akan laku terjual. karena orang yang mengetik kata kunci "beli baju kos" pasti menginginkan untuk membeli baju kaos. Anda tertarik untuk mendapatkan uang dari Google Ads?