Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Search Console 2022 Dengan Mudah!

Mendaftar Google Console


Cara mendaftarlan blog ke google search Console - Hai GanSis! apa kabarnya nih!. Blog merupakan media edukasi online yang menyediakan berbagai macam informasi yang bisa dibaca oleh banyak kalangan. blog juga merupakan sarana untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah contohnya seperti publisher Adsense. Mereka bekerja sama dengan google untuk menayangkan iklan pihak-pihak yang mengiklankan produknya.

Supaya informasi didalam sebuah blog bisa dimanfaatkan oleh yang membutuhkan. maka perlu yang namanya visitor atau pengunjung, ya kan. visitor atau pengunjung ini pun dapat diperoleh apabila blog tersebut sudah ter index di google dan bisa tampil di hasil penelusuran Google. bila tampil di halaman pertama bahkan rank pertama, maka pengunjung blog tersebut akan mebludak. sebaliknya jika blog tersebut berada di halaman kedua atau yang lebih jauh, jangan heran blog tersebut sepi pengunjung.

Oleh karena itu, sebuah blog memerlukan suatu peralatan untuk bisa menampilkan blognya di hasil penelusuran Google. alat ini dinamakan google search Console atau sering disebut dengan webmaster tools. Dengan mendaftar di google search Consule atau webmaster tools ini. sebuah blog bisa mengirim url untuk di crawl atau di index oleh bot google yang kemudian bisa ditampilkan di hasil penelusuran Google. nah bagaimana kah cara mendaftar kan blog ke Google search Console atau webmaster tools?. Berikut langkah-langkah mendaftar kan blog ke Google search Console atau webmaster tools Terbaru 2022.


Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Search Console 2022, Mudah!

Untuk mendaftarkan blog anda di google search Console, yang pertama kali harus anda lakukan adalah mengakses google search Console tentunya. setelah berada di halaman google search Console. ikuti langkah mendaftar kan blog anda di google search Console 2022 seperti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1 :

Setelah anda masuk ke halaman pertama google search Console, klik "mulai sekarang".

Langkah 2 :

Kemudian anda akan dialihkan untuk memasukkan akun google anda yang akan anda gunakan nantinya untuk mengelola google search Console. masukkan alamat email dan password akun anda.

Langkah 3 :

Setelah anda login dengan akun google anda, otomatis anda akan berada di google search Console. setelah itu pilih awalan url untuk memasukkan url blog anda, klik "terus" jika anda sudah memasukkan url blog anda.

Langkah 4 :

anda akan diminta untuk verifikasi kepemilikan blog anda. pilih yang Tag Html, kemudian salin kode yang diberikan, lalu letakkan di bawah kode <head> di menu edit html template, klik simpan.

Langkah 5 :

klik verifikasi, apabila berhasil nanti akan Muncul jendela pop-up yang menyatakan verifikasi berhasil. kemudian klik "buka properti."

Selesai!! Anda kini sudah mendaftarkan blog anda ke google search Console 2022 atau webmaster tools.

namun jangan berharap blog anda akan muncul di halaman pertama, karena masih banyak kompetitor lainnya yang sangat susah di kalahkan.

supaya blog anda memiliki kesempatan untuk nangkring di page one google, anda harus mengetahui cara menulis artikel SEO friendly.

anda juga bisa membaca artikel kompetitor SEO Indonesia, yaitu cara menulis artikel SEO friendly by niagahoster.

Kesimpulan

Mendaftarkan blog ke google search Console tools harus kamu lakukan supaya bisa menampilkan artikel blog kamu di hasil penelusuran Google.

hal ini juga harus kamu lakukan agar semua artikel yang kamu tulis berguna dan bisa dimanfaatkan oleh khalayak ramai. Berikut langkah-langkah mendaftarlan blog ke google search Console , terimakasih, Assalamualaikum.wr.wb.