Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mempercepat Hp Vivo Yang lag Dan Lemot Setelah Update Ke Android 11

Trik Meningkatkan Performa HP


Cara Mempercepat Hp Vivo Yang lag Dan Lemot Setelah Update Ke Android 11 - Setelah Update ke Android 11, kini banyak pengguna hp Vivo terutama hp Vivo y12 mengeluh hp Vivo mereka semakin lag dan lemot, baik itu pada saat bermain game maupun media sosial.

Salah satu penyebab utama hp menjadi lag dan lemot ialah ram yang hampir habis dan hp yang sudah mulai memanas. namun sekarang terjadi sebaliknya, yaitu hp Vivo mulai lag dan lemot setelah update ke Android 11. entah mengapa hal ini terjadi tidak ketahui juga apa penyebab utamanya hp Vivo lag dan lemot pada versi Android 11.

Saya juga sebagai pengguna hp Vivo juga mengalami keadaan yang sama. hp Vivo saya mengalami lag parah dan lemot, bahkan pada lag terjadi hp tiba-tiba mati sendiri. 

pertama kalinya ketika hp Vivo saya mati, saya sangat takut. kenapa enggak, tombol power udah puluhan kali saya tekan tapi tidak hidup-hidup.

Setelah itu saya coba tekan tombol volume bersamaan dengan tombol power, Alhamdulillah akhirnya berhasil.

Walaupun demikian, hp Vivo saya juga tetap lag saat pada saat saya mengoperasikannya. setelah itu saya coba searching medsos dan akhirnya saya menemukan solusinya, Berikut langkah-langkahnya. Update: Baca dulu penyebabnya, ya!

Kenapa Hp Vivo y12 Lag Dan Lemot Setelah Update Ke Android 11?

Karena tidak cukupnya memori internal pada hp Vivo y12 untuk menyimpan data dan sumber daya terbaru dari versi Android 11. Sebab, semakin tinggi versi sebuah perangkat, maka semakin tinggi pula Spesifikasi hardware yang dibutuhkan oleh perangkat tersebut. Oleh karena itu, peningkatan versi sebuah perangkat juga harus dibekali dengan spesifikasi perangkat yang tinggi pula. 

Sudah tahu penyebabnya? Yuk kita lanjutkan ke cara mengatasinya. Sebelum itu, saya hanya ingin mengatakan bahwa tutorial ini tidak menjamin keberhasilan 100%. simak ulasannya berikut ini.

Cara Mempercepat Hp Vivo Yang lag Dan Lemot Setelah Update Ke Android 11

Langkah yang akan kita lakukan berkaitan dengan opsi developer atau opsi pengembang. apabila hp Vivo kamu belum punya opsi pengembang. pergi ke aplikasi pengaturan >> pengelolaan sistem >> tentang ponsel >> kemudian klik 7 kali pada keterangan versi perangkat lunak. 

Setelah itu opsi developer atau opsi pengembang akan muncul pada menu awal pengelolaan sistem.  namun apabila kamu sudah mengaktifkan opsi pengembang atau opsi developer, kamu bisa langsung saja ke langkah-langkah nya.

Langkah 1 :

Pergi ke aplikasi pengaturan >> pengelolaan sistem >> scroll paling bawah dan akan ketemu opsi developer atau opsi pengembang nya, klik opsi pengembang.

Langkah 2 :

Setelah berada di menu opsi pengembang atau opsi developer, aktifkan dahulu opsi pengembang nya. Setelah kalian aktif kan, Atur semua skala animasi dan skala durasi menjadi mati (off). 

Setelah itu klik tombol kembali, tetapi jangan matikan opsi pengembang nya, kemudian klik kembali opsi pengembang dan matikan opsi pengembang.

Langkah 3 :

Pergi ke aplikasi i manager, klik optimalkan, setelah ter optimalkan, klik pembersihan ruang. Setelah itu in syaa Allah hp Vivo kalian akan semakin cepat dan tidak lag serta lemot lagi.

Demikian artikel Cara Mempercepat Hp Vivo yang lag Dan Lemot Setelah Update Ke Android 11, semoga bermanfaat, Assalamualaikum.wr.wb