Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia 10 Gaya Rambut Untuk Wajah Bulat Pria Terpopuler 2021!


mashabibi.com - Ini dia gaya rambut untuk wajah bulat pria terpopuler 2021!. Memiliki wajah berbentuk bulat sering kali membuat kita semakin minder karena tidak bisa mengatur penampilan yang seharusnya terhadap wajah bulat. 

Baik itu pria dan wanita. Walaupun menurut ahli matematika, wajah yang sempurna itu ialah wajah yang memiliki panjang hidung sama dengan panjang telinga. Dan lebar mata sama dengan lebar jarak kedua mata.

Sebab, hal ini membuat wajah menjadi lebih menarik. Namun, jangan berkecil hati jika kamu tidak mempunyai wajah dengan karakteristik tersebut. Pasalnya, kamu juga bisa kok menyesuaikan penampilan kamu dengan bentuk wajah yang kamu miliki. Meskipun kamu memiliki wajah bulat, ya kan. 

Salah satu unsur terpenting yang mendukung penampilan, terlebih lagi pria ialah rambut. Ya, bulu yang terdapat pada bagian atas kepala ini merupakan mahkota tiap-tiap insan.

Nah, kamu bisa menyesuaikan potongan rambut untuk wajah bulat ini juga. Sehingga, wajah yang sebelumnya terlihat chubby berubah menjadi semakin menarik, ganteng dan keren dengan model rambut yang sesuai tentunya. Mau tau aja gaya rambut yang sesuai dengan Round face kamu? Simak ulasannya berikut ini.


10 Gaya Rambut Untuk Wajah Bulat Pria

1.Pompadour

Sumber: menshairstylesnow.com

Gaya rambut pompadour ini memiliki kelebihan tersendiri yaitu bisa dikombinasikan dengan semua bentuk wajah. Tak terkecuali untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat. kamu juga bisa mengaplikasikan potongan rambut pompadour ini pada wajah kamu. 

Pompadour membuat rambut kamu memiliki volume yang tinggi. Serta gaya rambut ini tidak membuat wajah kamu terlihat lebar. Untuk menata rambut kamu dengan gaya pompadour, kamu memerlukan Pomade yang bagus supaya menghasilkan rambut yang tahan lama.


2.Faux Hawk

Sumber: menshairstylesnow.com

Ini nih gaya rambut untuk wajah bulat pria yang hits saat ini. Model rambut ini sangat cocok bila kamu menginginkan untuk menambah tinggi dan dimensi rambut kamu. Gaya faux Hawk juga terlihat keren dan modern. Oleh karena itu, potongan rambut ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki wajah bulat. 

Namun, kamu juga perlu memerhatikan kualitas produk penataan rambut yang akan kamu gunakan untuk menata rambut dengan gaya faux Hawk.


3.Spiky Hair

Sumber: menshairstylesnow.com

Spiky hair adalah gaya rambut yang paling bagus jika kamu ingin menambah volume pada rambut yang pendek. Gaya rambut ini juga cocok untuk wajah bulat pria. Ketinggian yang dihadirkan dengan gaya ini bisa menambah kesan keren dan ganas.

Untuk memaksimalkan penampilan kamu dengan gaya rambut ini, pastikan untuk mendapatkan warna rambut yang agak pudar.


4.Side Part

Sumber: menshairstylesnow.com

Gaya rambut side part sangat bagus dan sempurna untuk wajah bulat pria. Sebab, gaya rambut ini mudah disisir, serbaguna, dan tidak memerlukan perawatan yang berlebihan. 

Selain itu, kamu juga tidak perlu terlalu menata rambut dengan potongan ini. Selain itu, potongan rambut side part bisa membuat kamu tampil semakin ganteng, keren, profesional, dan cocok untuk Businessman.


5.Quiff

Sumber: menshairstylesnow.com

Sedikit mirip dengan gaya pompadour, gaya rambut ini juga juga cocok untuk wajah bulat pria. Gaya rambut ini memberikan volume yang cukup untuk membuat rambut kamu lebih khas dan modern. 

Cara penataan model rambut ini juga tidak terlalu susah, sisir dari bagian depan rambut ke bagian belakang seraya mengeringkannya dengan hairdryer. Baca juga : 10 Potongan Rambut Pria Keren 2021

Kamu juga bisa menggunakan jari kamu untuk menambah volume dan mengangkat rambut dengan gaya quiff sedikit keatas. Jangan lupa juga untuk menggunakan Pomade yang bagus supaya rambut kamu bisa tahan lama hingga seharian penuh.


6.Buzz Cut

Sumber: machohairstyles.com

Gaya rambut buzz cut yang simpel Membuatnya cocok untuk wajah bulat pria. Gaya rambut ini bisa membuat rambut kamu mempunyai lebar yang sama dengan lebar wajah kamu. 

Selain itu, model rambut ini juga tidak memerlukan perawatan yang berlebihan. Sehingga cocok bagi kamu yang tidak suka ribet dalam merawat rambut. Potongan rambut ini juga bisa kamu padukan dengan jenggot dan brewok supaya penampilan kamu semakin gagah dan kece.


7.Slide Bangs

Sumber : hairstyleonpoint.com

Jika kamu mempunyai rambut yang panjang, gaya rambut ini mungkin cocok untuk wajah bulat kamu dan pria lainnya. Namun, pony yang jatuh pada bagian dahi akan terlihat buruk. Tetapi, kamu bisa mengakalinya dengan membuat poni membingkai pada bagian wajah.

Sehingga, kamu bisa tampil lebih percaya diri. Selain itu, kamu juga harus selalu memerhatikan kualitas penata rambut. Karena membuat rambut dengan gaya ini juga bukanlah hal yang mudah.


8.Low Taper Fade

sumber: haircutinspiration.com

Kamu bisa tampil pede dengan gaya rambut ini walaupun bentuk wajah kamu bulat. Gaya rambut ini memang sangat cocok untuk wajah bulat pria. Sebab, area yang tipis pada rambut dengan gaya ini mampu membuat bentuk wajah bulat tidak terlihat. 

Selain itu, gaya rambut ini juga bisa membuat rambut bagian atas terlihat mempunyai volume. Bukan hanya itu, gaya rambut low Taper fade membuat bentuk wajah kamu semakin panjang dan tirus.


9.Mens’s Undercut

Sumber: indopress.id

Gaya rambut ini juga sangat ideal untuk wajah bulat pria. Kamu juga dapat mengkombinasikan gaya rambut ini dengan kumis dan brewok. Rambut hanya dipotong pada bagian samping dan belakang saja. 

Sedangkan rambut pada bagian atas bisa kamu sisir ke samping atau kebelakang. jangan lupa juga untuk menambahkan gel supaya rambut kamu terlihat lebih rapi dan menawan.


10.Crop Cut

Sumber: menhairstyletoday.com

Gaya rambut ini pasti sering kamu lihat pada pria Korea. Ya, bukan hanya cowok Korea saja yang bisa mengaplikasikan gaya ini terhadap rambutnya. Jika kamu mempunyai wajah bulat, kamu bisa mencoba gaya rambut ini karena cocok untuk round face lelaki. 

Namun, potongan poni dengan crop cut bisa membuat muka kamu lebih panjang. Oleh karena itu, kamu bisa mengakalinya dengan menambahkan sedikit tekstur supaya rambut lebih bervolume dan membuat wajah terlihat lebih panjang.

* * *

Pria memang sangat memerhatikan gaya rambut yang cocok atau sesuai dengan bentuk wajahnya. Nah, jika kamu mempunyai bentuk wajah bulat, kamu bisa mencoba salah satu gaya rambut untuk wajah pria diatas. Semoga bermanfaat!