Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Dropshipper Di Shopee Tanpa Modal

Menjadi Dropshipper

Cara menjadi dropshipper di shopee tanpa modal – kecanggihan internet saat ini memungkinkan kita untuk memulai berbisnis online dimanapun dan kapanpun kita berada. 

Kecanggihan Internet juga membuat kita bisa berbisnis tanpa modal. Salah satunya ialah menjadi seorang Dropshipper pada sebuah marketplace.

Menurut bahasa, dropshipper ialah menjual produk milik orang lain tanpa perlu membelinya terlebih dahulu. Selain itu, dropshipper juga menjual produk milik orang lain dengan harga yang sedikit lebih tinggi daripada harga jual si pemilik utama produk. 

Bisnis ini bisa digeluti oleh siapa saja. Baik itu anak-anak, remaja, dan orang tua. Namun, tetap harus kita ingat bahwa jangan hanya tetap berbisnis dengan dropshipper. 

Bila kita sudah mempunyai hasil yang cukup lumayan dari berbisnis dropshipper. Kita juga harus menjadi reseller Setelah itu baru memproduksi produk sendiri.

Salah satu marketplace yang paling terkenal yang juga membuka peluang untuk menjadi dropshipper ialah shopee. Nah, bagaimanakah cara menjadi dropshipper di shopee tanpa modal? Simak ulasannya berikut ini.


Cara Menjadi Dropshipper Di Shopee Tanpa Modal

1.Tentukan Produk Yang akan Dijual

Produk Yang akan Dijual

Cara yang pertama untuk menjadi dropshipper di shopee tanpa modal ialah menentukan produk Yang akan kita jual. Pilih produk yang harganya relatif murah dan banyak pembeli.

Jangan lupa juga setiap menentukan barang yang akan kita jual. Kalian harus selalu melihat penilaian dari pembeli. Jika ratingnya tinggi, kita bisa menjadikannya sebagai produk yang akan kita jual nantinya.


2.Buat Foto Produk Semenarik Mungkin

Foto Produk Yang akan Dijual

Produk yang kita jual tidak akan laku jika gambar atau ilustrasi produk tidak menarik. jika ingin Menjadi dropshipper di shopee tanpa modal, kita harus sangat memperhatikan poin kedua ini.

Langkah yang pertama yang harus kita lakukan ialah menanyakan kepada supplier apakah kita bisa menggunakan gambar produknya untuk kita jual pada medsos kita.

Apabila supplier setuju dan memperbolehkan, kita bisa mengambil gambar produknya dan mengeditnya semenarik mungkin.

Namun, kebanyakan supplier mempunyai gambar produk yang menarik. So kita tidak perlu susah-susah untuk mengedit nya. Langsung saja ke langkah berikutnya


3.Promosi Ke Berbagai Sosial Media

share ke sosmed

Metode yang terakhir untuk menjadi dropshipper di shopee tanpa modal ialah dengan mempromosikan produk ke berbagai media sosial kita. 

Promosikan ke berbagai grup Facebook, dan jual di Instagram. Dengan ini, kita bisa dengan mudah mendapatkan client pertama.

Pastikan ketika client ingin membeli, kita harus selalu meminta bayarannya terlebih dahulu. Agar nantinya kita bisa membayar produk tersebut dari supplier. 

Kita juga harus selalu jujur agar client kembali membeli produk dropship kita. Selain itu, setiap produk yang selesai kita jual. Jangan lupa mengajak client untuk turut serta mempromosikan produk dropship kita kepada teman dan keluarga.

Nah, ketika memperoleh client, kita harus mengetahui cara memproses pesanan dropship shopee. Bagaimana caranya? Yuk simak.


Cara Memproses Pesanan Dropship Shopee

Sebelum itu, kalian harus membuat alamat kalian sama dengan alamat supplier. Contoh, alamat supplier kalian adalah Jakarta timur, alamat kalian juga harus Jakarta timur. Hal ini supaya mencegah double ongkir. Setelah itu, langsung saja ke langkah berikut ini.

1.Beli produk pesanan client pada supplier kalian. Penting, pilih variasi dan ukuran yang sama dengan Pesanan client.

2.Langsung check out produk. Ubah alamat penerima dengan alamat client kalian.

3.Pilih metode pembayaran (pastikan untuk meminta bayarannya terlebih dahulu kepada client. Setelah itu, kalian bisa membayar langsung produk tersebut)

4.Aktifkan fitur ‘Kirim sebagai Dropshipper’. Lalu klik ‘buat pesanan’.

pilih kirim sebagai dropshipper

5.Setelah itu isikan nama kalian pada kolom nama pengirim. Isikan juga nomor telepon kalian.

Jangan lupa juga untuk memberikan nomor resi kepada client. Supaya client kita bisa melacak produk tersebut. Baca juga artikel kami terkait shopee, rekomendasi toko pakaian pria shopee.

Bagaimana? Mudah kan menjadi dropshipper di shopee tanpa modal. Tertarik untuk terjun ke dunia bisnis online ini? Semoga bermanfaat.