Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Admin Dan Anggota Lain

keluar grup wa

Cara keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui admin dan anggota. Sebab menjadi member dari 5 grup atau lebih pada Aplikasi WhatsApp sering kali membuat kita risih karena harus selalu sigap menghapus notifikasi yang muncul. 

Notifikasi ini juga dapat membuat handphone semakin lag karena harus menerima data dalam jumlah besar pada keadaan mendadak, yaitu ketika data seluler pertama kali aktif. Hal inilah yang membuat netizen ramai-ramai mencari caranya keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui admin dan anggota lain. 

Karena memiliki 1000 pesan lebih untuk kita hapus dari notifikasi dan baca dari beberapa grup bukanlah hal yang mudah. Mungkin bagi segelintir orang mengatakan ini tidak menjadi masalah. Hal tersebut mereka utarakan Sebab device yang mereka pakai juga mumpuni. 

Namun, apa yang harus kita katakan jika kita menjadi member dari banyak grup WhatsApp dengan device yang kurang memadai?. Pasti hal yang tadinya sepele menjadi sangat ribet karena adanya keadaan lag dan lemot.  Baca: cara mengatasi lag dan lemot pada hp Vivo y12 setelah update ke Android 11.

Seperti terjadinya lag dan lemot ketika notifikasi WhatsApp pertama kali diterima dan pada saat membuka aplikasi WhatsApp. Pada saat melakukan scrool, hingga saat menjalankan aplikasi lainnya. Mau tahu cara keluar dari grup wa tanpa diketahui admin grup dan member lain? Simak ulasannya berikut ini.


Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Admin Dan Anggota Lain

Sebelum menuju ke inti tutorial ini, anda harus mempersiapkan beberapa hal yaitu mempersiapkan nomor telepon baru yang masih aktif. Selain itu, anda harus melakukan backup data WhatsApp supaya bisa anda gunakan kembali data tersebut jika terjadi error’ nantinya, berikut langkah-langkahnya.

1.Buka Aplikasi WhatsApp.

2.Klik titik 3 pada bagian kanan atas » Klik setelan.

3.Tab pada bagian Chat, lalu klik pada Cadangan chat.

4.Kemudian klik tulisan Cadangkan dengan background hijau.


Secara otomatis data-data WhatsApp anda baik itu kontak, grup, history panggilan, dll akan tersimpan pada satu file pada aplikasi Google Drive. Setelah proses pencadangan data berhasil, ikuti langkah-langkah keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui admin dan anggota berikut ini.

1.Buka Aplikasi WhatsApp.

2.Klik titik 3 pada bagian kanan atas, lalu pilih settings.

3.kemudian pilih pada bagian akun, setelah itu klik Ganti Nomor atau Change Number.

4.Sesudah itu klik Lanjut.

5.Lalu masukkan nomor telepon lama yang dulunya terhubung pada WhatsApp dan nomor telepon baru yang masih aktif pada kolom yang tersedia.

6.Pastikan kedua nomor telepon tersebut masih aktif karena anda harus melakukan verifikasi.

7.Kemudian tap selesai atau done pada bagian kanan atas.

Setelah anda selesai melakukan penggantian nomor WhatsApp. Selanjutnya anda harus melakukan clear data dan cache WhatsApp. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkah nya Berikut ini.

1.Masuk ke Aplikasi pengaturan atau Settings.

2.Klik pada menu pengaturan Aplikasi dan izin, lalu tab pada menu pengelola Aplikasi » Pilih Aplikasi WhatsApp.

3.kemudian pilih penyimpanan internal » hapus data dan cache.


Kini Anda telah berhasil melakukan clear data dan cache Aplikasi WhatsApp. Tunggu sekitar 30 menit hingga 1 jam sebelum melakukan login kembali pada WhatsApp dengan nomor lama agar kembali seperti semula. 

Setelah itu,anda sudah bisa login ke WhatsApp dengan nomor lama. Bagaimana caranya? Berikut ini cara login ke WhatsApp menggunakan nomor lama.

1.Buka Aplikasi WhatsApp.

2.Klik setuju atau Agree dan tab lanjutkan.

3.Masukkan nomor lama pada kolom yang tersedia, Kemudian klik lanjut.

4.Lalu anda harus melakukan verifikasi terlebih dahulu sebelum masuk ke nomor telepon lama.


Setelah verifikasi selesai, biasanya akan muncul opsi restore, pilih saja ‘yes’. Dengan ini, anda sudah bisa keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui admin dan anggota lain. Bagaimana? Mudah atau susah dalam proses praktikan nya?

Sebenarnya juga ada cara lain supaya mencegah adanya notifikasi tidak penting dari sebuah grup. Yaitu membisukan notifikasi grup tersebut. selain itu, WhatsApp juga sudah menyediakan fitur membisukan notifikasi grup untuk selamanya. 

Caranya cukup mudah, masuk ke grup yang ingin anda bisukan. Tap titik 3 pada bagian kanan atas. Lalu pilih menu bisukan notifikasi » pilih selalu. Dengan ini anda tidak akan menerima notifikasi dari grup tersebut untuk selama-lamanya.

Bagaimana? Mudah kan caranya keluar grup WhatsApp tanpa diketahui admin dan anggota. Jika ada bagian yang tidak anda pahami, jangan sungkan untuk bertanya lewat kolom komentar. Selamat Mencoba!