Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa Pesawat di Larang Melintasi Samudera Pasifik? Berikut Penjelasannya!


Alasan kenapa pesawat tidak melintasi samudra Pasifik

Kenapa Pesawat tidak melintasi samudra Pasifik?-Naik pesawat merupakan suatu hal yang wajar di saat mau bepergian jauh, namun, apakah kamu pernah mengalami hal aneh ketika pesawat yang kamu tumpangi menuju ke suatu tempat, dan untuk menuju ke tempat tersebut, pesawat yang kamu tumpangi memiliki dua jalur, sebut saja jalur A dan B, bila pesawat mu menempuh jalur A, akan lebih menghemat waktu, dan apakah kamu pernah bertanya-tanya ketika pesawat mu menempuh jalur B?, Padahal masih ada jalur A yang jarak tempuhnya lebih dekat daripada jalur B.

Contohnya ketika penerbangan dari Los Angeles ke Tokyo, jalur yang paling cepat dan menghemat waktu adalah samudra Pasifik, nahh, disinilah pilot mengambil alih untuk memutar pesawat nya melewati Alaska,Kira-kira kenapa yaa? Berikut alasan kenapa pesawat tidak melintasi samudra Pasifik.


Alasan Kenapa Pesawat Tidak Melintasi Samudera Pasifik

Semisalnya, Ketika kamu hendak bepergian dari Los Angeles- ke Tokyo, pesawat mu mungkin memutar balik dari Alaska, ketika terjadi hal seperti ini, apakah kamu pernah bertanya ke pilot ataupun awak kabin mengapa pilot tidak melintasi jalur samudera Pasifik supaya waktu tempuh tak begitu lama?

Hal ini terjadi karena seorang pilot tidak mau mengambil resiko ketika melintasi samudra Pasifik, karena samudra Pasifik ialah samudra terluas dan terdalam, sudah pasti jika terjadi kecelakaan, pilot akan sangat susah untuk mencari bantuan di laut lepas yang penuh dengan fauna laut dalam.

Nahh, jika kamu seorang pilot, apa yang akan kamu lakukan jika pesawat mu terjadi kecelakaan di laut lepas? Kalo Mimin sih terus berusaha membuat sinyal SOS atau sinyal darurat/bahaya supaya ada yang tahu dan berusaha menyelamatkan.

Sekian, semoga pertanyaan kamu bisa terjawab! Assalamualaikum.Wr.Wb!


Post a Comment for "Mengapa Pesawat di Larang Melintasi Samudera Pasifik? Berikut Penjelasannya!"