Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Banding Akun Instagram Diblokir Karena Usia

Cara Banding Akun Instagram Diblokir Karena Usia
Cara Banding Akun Instagram Diblokir Karena Usia

Cara Banding Akun Instagram Diblokir Karena Usia - Hallo sobat, Apakah sobat sedang mencari solusi terkait akun instagram yang di blokir/ di nonaktifkan oleh pihak instagram?, anda berada di situs yang tepat.

kali ini mashabibi akan memberikan tips nya baca dan simak dengan baik.

Instagram adalah salah satu sosial media yang saat ini sangat populer dikalangan masyarakat dunia dan indonesia khususnya para masyarakat milenial dan pebisnis.

Instagram membatasi usia penggunanya. minimal usia untuk membuat akun instagram adalah 13 tahun. dalam hal ini :

1. Jika sobat membuat akun instagram dengan menggunakan gmail maka instagram akan menyinkronkan data pribadi sobat dengan data yang ada di email.

2. Jika sobat membuat akun instagram menggunakan akun facebook maka instagram akan menghubungkan dan mennyingkronkan data dengan akun facebook sobat. 

3. Selain itu jika sobat mendaftar/membuat akun instagram dengan no telp biasanya sobat wajib mengisi data diri seperti tanggal lahir dan identitas lainnya. 


Akun Instagram Terblokir Sementara Karena Usia Tidak Lebih dari 13 Tahun

Nah pada kasus ini akun instagram kita diblokir sementara, namun tidak perlu khawatir karena instagram tidak menghapus akun sobat.

Namun, instagram memberikan sobat waktu sekitar 1 bulan untuk mengkonfirmasi kembali tanggal lahir / usia yang wajib lebih dari 13 tahun dengan cara pengajuan banding.

untuk melakukan pengajuan banding sobat akan di minta mengisi /mengkonfirmasi data diri sobat dalam form yang sudah disediakan pihak instagram.

Sewaktu itu mashabibi mengalami 2 kali penolakan dalam pengajuan banding akun instagram, penolakan tersebut akan diterima melalui gmail yang kita gunakan saat banding. 

dalam percobaan pengajuan banding yang ke 3, mashabibi dapat pesan masuk di gmail dari facebool yang menyatakan akun instagram mashabibi di aktifkan kembali dan dapat di akses kembali. alhamdulillah.


Tips Pengajuan Banding Akun Instagram Terblokir Sementara Karena Usia Tidak Lebih dari 13 Tahun

Nah mashabibi akan kasih tipsnya, agar sobat semua dapat mengajukan banding akun instagram sekali saja langsung berhasil dan di aktifkan kembali oleh pihak facebook/instagram.

Dalam ketentuan pengajuan banding akun instagram, pihak instagram sudah  menentukan syarat dan ketentuan dalam melakukan banding akun instagram yang diblokir sementara. 

Namun, mashabibi akan mempersingkatnya dalam tulisan ini agar sobat tidak terlalu pusing memahami syarat dan ketentuan yang berlaku dalam instagram. karena mashabibi tau masyarakat indonesia itu suka dengan hal yang instant. 

Adapun syaratnya sobat dapat menyiapkan beberapa hal ini, sebagai berikut:

1. Kartu Identitas Legal

Nah kartu identitas legal ini adalah kartu pengenal yang sobat miliki seperti: KTP, SIM, Kartu Pelajar dan lainnya.

Jika sobat masih berumur dibawah 13 tahun dan tidak  memiliki kartu pengenal tersebut sobat bisa menggunakan tanda pengenal milik saudara/keluarga sobat seperti : Abang, Kakak, Orang tua atau lainnya. 

2. Akun Gmail / Yahoo yang Aktif

Dalam hal ini mashabibi menggunakan akun gmail, pada akun gmail pastikan data diri sobat sudah sesuai dengan Kartu Identitas Legal, intinya data pribadi seperti nama lengkap, tanggal lahir, dan jenis kelamin harus sama di Kartu identitas Legal dengan di akun Gmail/Yahoo.

Dua hal diatas itu saja yang sangat penting, jadi sobat wajib siapkan data tersebut ya sebelum pengajuan, karena kalo tidak sesuai/tidak sama resikonya di tolak dan sobat harus melakukan pengajuan kembali.


Langkah - Langkah Pengajuan Banding

1.  Pada Halaman akun terblokir seperti dibawah, Klik tombol biru "Ajukan Banding"


2. Kemudian, Akan muncul halaman pengisian form banding, seperti gambari dibawah!


Keterangan:

Pada halaman diatas sobat isikan data diri sobat dan pastikan saat mengisi akun gmail yang aktif, akun gmail tersebut wajib sudah sama datanya dengan data Identitas Legal / KTP/SIM atau lainnya.

dan untuk bagian ID anda wajib mengupload kartu identitas legal seperti KTP/SIM atau lainnya dengan jelas dengan formati jpg, jpeg atau png.   

3. Pada kolom isian paling bawah sobat dapat menjelaskan kronologi dan memohon pada pihak instagram agar dapat menyetujui konfirmasi usia di akun sobat terblokir tersebut. 

buat permohonannya dalam bahasa inggris ya sob, contoh: 

hello instagram, I filled in the wrong date of birth on my instagram account. And this ID is proof that I am over 13 years old, please reactivate my instagram account. thanks.

Artinya

hallo instagram, saya salah mengisi tanggal lahir di akun instagram milik saya. dan tanda pengenal ini adalah bukti bahwa saya sudah berumur lebih dari 13 tahun, mohon aktifkan kembali akun instagram milik saya. terima kasih 

4. Kirim


Jika sobat sudah mengisi form dan sudah mengirimnya, sobat hanya perlu menunggu beberapa jam saja untuk menerima balasan dari pihak instagram / facebook. yang dikirimkan melalui gmail/yahoo yang sobat isikan di form pengajuan tersebut.

Jika pengajuan sobat diterima maka pesan tersebut berisi seperti gambar dibawah ini


Kesimpulan

Jika sobat mengalami akun instagram seperti kasus diatas, segeralah ajukan banding karena masa pengajuan banding/ konfirmasi usia tersebut memiliki batas kurang lebih sebulan dari masa pemblokiran sementara. jika masa / waktu pemblokiran sementara tersebut lewat maka dampaknya akun anda akan di blokir secara permanen. 

Lakukan cara diatas dengan baik dan benar, insaallah akun instagram sobat akan di aktifkan kembali.

selamat mencoba sobat!.