Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Mutualan di Telegram Seperti Media Sosial


Pernah dengar apa itu mutualan di telegram? Mutual di telegram yaitu saling komunikasi antara satu sama lain di telegram. Lalu bagaimana cara mutualan di telegram agar seperti di media sosial lainnya? Berikut caranya.

Apa itu Telegram Mutual?

Kata mutual sering digunakan untuk menyebut orang-orang yang berteman satu sama lain di media sosial. Jadi jika anda saling berhubungan dengan seseorang, artinya anda saling mengikuti dan berteman melalui aplikasi telegram.

Telegram juga memiliki arti yang sama, yaitu berteman di jejaring sosial. Itu juga berarti mereka sering mengobrol dan menyimpan nomor satu sama lain dengan orang itu.


4 Cara Mutualan di Telegram

Berikut ini adalah beberapa cara berkomunikasi satu sama lain dalam telegram dengan benar dan lancar antara lain.

1. Cara Pertama Mutualan Melalui Grup Telegram

Saat ini ada banyak grup di telegram yang bersifat publik, tetapi kita harus mengetahui nama grup tersebut agar dapat bergabung. Sebenarnya mencari grup sangatlah mudah, kita hanya perlu mencarinya melalui mesin pencari Google dengan kata pencarian Telegram Group.

Setelah menemukan nama grup yang diinginkan, Anda hanya perlu mencari nama grup di Telegram. Begini Cara Mutualan di Telegram, dengarkan baik-baik.

  • 1. Buka aplikasi Telegram, lalu klik tombol cari di pojok kanan atas.
  • 2. Kemudian isi kolom pencarian dengan nama grup yang ingin dicari, misal k kekasih.
  • 3. Klik grup yang ingin Anda ikuti.
  • 4. Kemudian klik tombol JOIN untuk bergabung dengan grup.
  • 5. Setelah itu, klik chat di grup secara aktif agar mereka berkomunikasi di telegram.
  • 6. Selain itu kita juga bisa mencari teman baru dengan menambahkan kontak kita. 
  • 7. Untuk menambahkan kontak, tinggal klik foto orang yang ada dalam grup, lalu klik bagian titik tiga di pojok kanan atas dan klik Tambahkan Kontak.

2. Menggunakan fitur Temukan Terdekat

Menggunakan fitur ini memungkinkan Anda untuk menemukan teman di sekitar Anda tanpa mengetahui nomor dan nama pengguna mereka.

Berikut cara menggunakan fitur close people untuk Cara Mutualan di Telegram, mohon disimak baik-baik.

  • Buka aplikasi Telegram dan klik tombol tiga baris di pojok kiri atas.
  • Setelah itu, klik menu Contacts, lalu pilih Find Nearby People.
  • Berikutnya, akan muncul layar yang berisi semua orang yang menggunakan Telegram di sekitar Anda. Anda dapat memulai obrolan dengan orang itu dan menambahkannya ke kontak ponsel cerdas Anda.

3. Menggunakan obrolan anonim

Cara Mutualan di Telegram dengan obrolan anonim dilakukan dengan mengirimkan obrolan ke bot Telegram anonim. Di sini mereka akan bertemu Anda dengan orang lain melalui obrolan acak dan anonim. 

Selain itu kita juga bisa saling bertukar kontak, sehingga bisa saling gonta-ganti di Telegram.

4. Melalui Nomor yang Tersimpan

Cara mutualan di telegram yang terakhir adalah dengan menyimpan nomor kontak teman. Setelah anda simpan secara otomatis akan tersimpan ketika anda mencari nama kontak tersebut melalui telegram.

Dengan begitu anda bisa bermutualan dengan teman di telegram. Cara mutualan ini sangat baik dibandingkan dari ke empat cara diatas.

Tips Mutualan di Telegram dengan Aman

Agar Anda dapat menggunakan fungsi mutual di Telegram dengan baik dan terhindar dari kejadian penipuan atau hal-hal lain yang tidak diinginkan. Berikut ini Cara Mutualan di Telegram:

Jangan berkomunikasi secara berlebihan, jaga privasi Anda, dan jangan memberikan sesuatu yang berharga. Ajak bertemu langsung jika yakin orang tersebut adalah orang baik, silahkan ajak bertemu di tempat ramai.

Selektif dalam mencari teman harus selektif agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif. 

Jika Anda ingin mutualan di telegram, Anda harus berhati-hati, memilih teman baik bersama dan tidak memberikan data pribadi.


Baca Juga: