Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Monetisasi Blog Dengan Google Adsense

Cara Monetisasi Blog Dengan Google Adsense

Cara Monetisasi Blog Dengan Google Adsense. Mempunyai sebuah blog dan bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dari blog, apakah ini yang anda inginkan?. Penghasilan yang akan didapatkan juga bukan main jika anda menjalaninya dengan serius. 

Usaha anda akan terbayar dengan semua gaji dari google Adsense. Berdasarkan hasil survey, 21,5% Blogger Indonesia mendapatkan penghasilan lebih dari 10 juta perbulan. Tentu ini sangatlah besar jika kita bandingkan dengan gaji karyawan kantoran

Informasi tersebut tersebar luas di Facebook. Sehingga membuat yang melihatnya menjadi tertarik untuk memulai karir pada dunia blogging. Namun, jika anda ingin memulainya, perlu anda ingat bahwa anda tidak bisa langsung menghasilkan uang dari blog anda. 

Hal yang perlu anda lakukan ialah membuat konten artikel dengan rutin dan original serta memiliki jumlah kata yang memadai. Setelah anda membuat konten artikel pada blog anda seperti ini, anda bisa mengajukan monetisasi pada blog anda dengan Google Adsense. 

Dan mulai menampilkan iklan untuk mendapatkan penghasilan dari blog anda. Namun bagi anda yang belum tahu apa itu Google Adsense, Google Adsense merupakan media periklanan yang berbasis Cost Per Click. 

Media periklanan ini memungkinkan anda untuk mendapatkan penghasilan dari setiap tayangan dan klik iklan yang terpasang pada blog anda. Jenis iklan yang akan tampil pada blog anda juga bervariasi. Anda bisa menampilkan iklan vinyet, iklan poster, iklan melayang, iklan teks, dan masih banyak lagi jenis iklan lainnya. 

Namun, apakah anda mengetahui syarat monetisasi blog pada Google Adsense? Jika belum, simak ulasannya berikut ini.


Syarat Monetisasi Blog Dengan Google Adsense

1.Artikel Original, Dan Menarik

Syarat pertama yang harus anda penuhi ialah tidak membuat artikel dengan melakukan copas pada blog orang lain. Selain itu, artikel anda juga harus menarik dan bisa menjawab pertanyaan pengunjung.

Namun, kebanyakan blogger pemula banyak yang melakukan pelanggaran dengan melakukan copas artikel dari blog orang lain. Ini berdasarkan pengalaman saya sendiri ketika baru-baru mengukir karir saya pada dunia blogging.

Perlu anda ketahui, jika anda ketahuan melakukan copas pada blog orang lain. Maka google tidak segan-segan untuk menolak monetisasi blog anda dan menghilangkan blog anda dari hasil penelusuran. Inilah mengapa hal ini harus anda hindari. Usahakan membuat artikel menurut hasil pengalaman anda sendiri.


2.Kuantitas Pengunjung

Syarat monetisasi blog dengan Google Adsense selanjutnya ialah memiliki pengunjung atau visitor. Namun sayangnya Google tidak memberitahukan berapa minimal jumlah pengunjung blog perhari untuk bisa mengajukan Monetisasi.

Menurut saya sendiri, jumlah pengunjung blog perhari tidaklah cukup penting anda pikirkan jika anda ingin mengajukan monetisasi terhadap blog anda. Buktinya, blog saya ini saya buat pada akhir tahun 2020, saat itu blog ini tidak memiliki visitor organik atau unique. 

Bahkan, visitor yang berasal dari sosial media hanya 7-10 visitor perhari. Setelah saya pikir-pikir, akhirnya saya mengajukan monetisasi terhadap blog saya pada google Adsense. 

Setelah ditolak 2 kali, saya terus membenahi blog ini. Kemudian untuk ketiga kalinya saya mendaftarkan blog ini pada google Adsense. Dan ALHAMDULILLAH berkat Karunia Allah, blog saya akhirnya diterima Adsense dan siap menampilkan iklan. 

Padahal, waktu itu blog saya hanya memiliki 10 visitor perhari. Kesimpulan dari pengalaman saya tersebut ialah, jumlah visitor perhari tidak menjadi patokan untuk memonetisasi blog.


3.Usia Minimal 18 Tahun

Blog anda akan ditolak mentah-mentah jika usia anda masih belum mencapai 18 tahun.oleh karena itu, anda bisa menyetel ulang umur pada akun anda supaya anda berpeluang untuk berhasil memonetisasi blog. 

Namun, bagi anda yang belum mencapai 18 tahun, anda juga bisa kok memulai karir pada dunia blogging ini dengan menggunakan akun orang tua anda, ya kan!


4.Tidak Menulis Konten Terlarang

Syarat monetisasi blog dengan Google Adsense berikutnya ialah tidak menulis konten terlarang. Konten terlarang ini merupakan jenis konten yang dilarang oleh Google Adsense. jika anda mempunyai salah satu jenis konten terlarang ini, jangan heran jika blog anda gagal Monet.

Jenis-jenis konten terlarang tersebut meliputi konten obat terlarang, penjualan minuman keras, narkoba dan masih banyak lainnya. Baca : Jenis Konten Terlarang Google Adsense.

Masih ada banyak lagi syarat-syarat monetisasi blog dengan Google Adsense. Anda bisa membacanya pada artikel Berikut. Jika anda sudah memenuhi syarat Yang ada, anda bisa melanjutkan pada tahap monetisasi.


Cara Monetisasi Blog Dengan Google Adsense

1.Masuk Ke laman pendaftaran monetisasi blog Google Adsense.

2.Masukkan URL situs anda pada kolom yang tersedia.

3.Masukkan Alamat email anda pada Kolom yang tersedia.

4.klik “Ya” atau “Tidak” pada kolom terakhir. Ini merupakan pilihan opsional, anda bisa memilih ya atau tidak. Lalu klik “simpan & Lanjutkan

5.Lalu pilih negara anda dan centang persyaratan dan ketentuan Google Adsense. Sebelum itu, saya sarankan anda meluangkan waktu untuk membaca persyaratan dan ketentuan Google Adsense tersebut.

6.Setelah itu klik “Buat Akun”. Secara otomatis anda akan teredirect ke dashboard Adsense anda. Isi formulir alamat dan klik “kirim”.

Kemudian anda akan mendapatkan email dari Google Adsense apakah situs anda keterima atau tidak untuk menampilkan iklan. Baca juga : ukuran iklan adsense dengan CPC Tinggi

Nah, mudah kan untuk mengajukan monetisasi blog dengan Google Adsense, semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Cara Monetisasi Blog Dengan Google Adsense"