Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapakah Ukuran Iklan Adsense Dengan CPC Tinggi?

Ukuran Iklan Adsense

Berapakah ukuran iklan adsense dengan CPC tinggi? – hal ini masih sangat banyak dipertanyakan oleh blogger yang sudah di approve Adsense.

Pasalnya, ukuran iklan adsense tertentu banyak diminati oleh pengiklan karena suatu alasan. Hal inilah yang membuat ukuran suatu iklan mempunyai CPC atau bayaran per klik yang tinggi.

selain mempunyai CPC tinggi, ukuran iklan yang akan saya jelaskan dibawah ini juga memilih keuntungan lainnya. Berikut keuntungan memakai ukuran iklan adsense.


Keuntungan Memakai Ukuran Iklan

1.Menambah Nilai CPC

seperti yang saya katakan diatas, menggunakan iklan dengan ukuran bisa menambah nilai CPC.

Alasannya karena advertiser itu melirik iklan-iklan yang berukuran seperti ukuran iklan adsense dengan CPC tinggi dibawah.


2.Menambah Kecepatan Loading Web

Jika anda menggunakan iklan Responsive, sistem membutuhkan waktu beberapa saat untuk menentukan ukuran yang pas. Tapi jika anda menggunakan ukuran iklan, loading web akan lebih cepat karena sistem tidak harus lagi menentukan ukuran iklan.

hal inilah mengapa sangat saya sarankan untuk menggunakan ukuran iklan. Berikut ukuran iklan adsense dengan CPC tinggi.


Berapakah Ukuran Iklan Adsense CPC Tinggi?

1.336 × 280 (Large Rectangle)

Ukuran iklan jenis ini mempunyai nilai CPC Tertinggi. Iklan jenis kotak besar ini banyak menarik perhatian pengiklan karena ukurannya yang besar.

Selain itu, apabila penempatan iklan ukuran ini strategis, hasilnya blog anda akan mendapatkan banyak klik iklan dari pengunjung. Contoh penempatan ukuran iklan jenis ini yang strategis ialah pada bagian bawah header, pertengahan artikel, dan bawah artikel.


2.300 × 250 (Medium Rectangle)

Meskipun tidak memiliki Nilai CPC tertinggi seperti ukuran iklan pada poin 1. faktanya masih banyak lho advertiser yang melirik iklan dengan ukuran medium Rectangle.

Walaupun memiliki ukuran iklan Adsense CPC tinggi. Ukuran iklan ini hanya cocok pada tampilan desktop. Jadi, jangan pasang ukuran iklan ini pada tampilan mobile ya!


3.300 × 600 (Skyscrapper)

Selain mempunyai nama yang unik, ukuran iklan adsense ini mempunyai nilai CPC yang tinggi. Namun ukuran iklan ini mempunyai kekurangan yaitu tidak cocok untuk ditampilkan ke pengguna mobile.

Ukuran iklan ini dapat anda gunakan pada tampilan Desktop, penempatan bisa pada sidebar atau pada bagian lainnya seperti float left artikel.


4.320 × 100 (Large Mobile Banner)

Ukuran iklan ini ialah banner horizontal yang hanya cocok pada pengguna mobile. Ukuran iklan ini tidak akan cocok terhadap pengguna desktop.


Keunggulan ukuran iklan ini ialah nyaman ketika pengunjung membacanya karena berbentuk horizontal. Inilah mengapa ukuran iklan ini termasuk dalam ukuran iklan dengan CPC tinggi.


5.728 × 90 (Leaderboard)

Ukuran iklan adsense ini mempunyai nilai CPC Tinggi. Namun ukuran iklan ini hanya cocok anda tampilkan pengguna desktop. Ukuran iklan ini juga sering disebut dengan leaderboard.

Anda bisa meletakkan ukuran iklan ini pada bagian header supaya posisi iklan ini terlihat menarik oleh pengunjung.


6.970 × 250 (Billboard)

Anda bisa memasang iklan ini hanya untuk pengguna desktop. Pasalnya, iklan ini akan terlalu besar jika untuk pengguna mobile. Hal ini bisa membuat performa membaca pengunjung blog mu menurun. karena terganggu oleh iklan yang terlalu besar.

Namun jika anda pasang pada desktop, in syaa Allah ukuran iklan ini mempunyai CPC yang tinggi. Anda bisa meletakkan iklan ini pada celah antara header dan konten.

Sudah tahu kan ukuran iklan dengan CPC tinggi? Yuk segera pasang iklan pada anda dengan ukuran ini. In syaa Allah CPC akan naik.

Jika anda menggunakan iklan otomatis, anda bisa memasang Script Lazy Load Iklan Otomatis. Dengan melakukan ini blog anda bisa lebih cepat loading nya. Untuk ukuran iklan dari no 1 Sampai 6, anda bisa memasang script lazy load iklan Adsense.

Berikut artikel kami Berapakah Ukuran Iklan Adsense dengan CPC tinggi? Semoga bermanfaat. Assalamualaikum.wr.wb