Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Mengatasi Lag Ketika Bermain Game Di Hp Vivo, Mudah Lho!


Tipas Agar Tidak Lag


Cara ampuh mengatasi lag ketika bermain game di hp Vivo - Hai gansis! apa kabarnya nih, semoga sehat-sehat aja ya gansis, Mengalami lag ketika bermain game merupakan hal yang wajar di alami oleh semua orang, ketika kamu bermain game, secara tidak sadar aplikasi lainnya di handphone kamu sedang berjalan di latar belakang, seperti pada hp Vivo, pengguna hp Vivo kini banyak yang mengeluh keseringan terjadi lag ketika mereka bermain game. Salah satu penyebab yang sudah saya katakan di atas ialah aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang.

Cara ampuh mengatasi lag di hp Vivo ketika bermain game juga bukan hal yang sulit dilakukan, kamu bisa mengikuti tutorial di bawah yang in syaa Allah bisa mengatasi lag ketika bermain game di hp Vivo, berikut langkah-langkah nya.

Mengatasi Lag Ketika Bermain Game Di Hp Vivo

1.Mengaktifkan Mode Game Ultra

Langkah pertama yang bisa kamu coba ialah dengan mengaktifkan mode game ultra, cara ini in syaa Allah akan berhasil karena ketika kamu mengaktifkan mode game ultra ini, kinerja hp kamu akan di paksa bekerja lebih supaya kamu tidak mengalami lag atau nge-frame nih ketika bermain game.

Namun, juga masih ada merek hp Vivo yang belum mempunyai mode game ultra, bagi kamu yang mengalami hal seperti ini, kamu bisa lanjut mengikuti tutorial di bawah ini.

2.Menghapus Cache Game

cache game merupakan data sementara dari sebuah game bila lama-kelamaan tidak dihapus, cache game akan menumpuk dan membuat performa bermain game kamu akan semakin jelek.

Untuk menghapus cache game, terlebih dahulu masuk ke menu aplikasi dan izin, kemudian pilih pengelolaan aplikasi, lalu pilih game yang ingin kalian hapus cache ya, setelah itu klik game tersebut, nanti akan ada tombol hapus cache, nah, klik hapus cache.

3.Mengaktifkan Mode Hemat Baterai

ketika mode hemat baterai di aktifkan, aplikasi dan data yang bekerja di latar belakang akan dinonaktifkan dan dapat membuat pengalaman bermain game kamu semakin lancar.

Selain itu, dengan mengaktifkan mode hemat baterai, baterai hp kamu akan tahan lama dan tidak mudah kehabisan baterai, tapi bagi kamu yang ingin pengisian baterai hp tidak terlalu lama, kamu bisa baca artikel cara percepat pengisian baterai

4.Lakukan Pembersihan Ruang

Salah satu penyebab hp lemot ialah ruang yang hampir habis, hal ini juga mempengaruhi performa hp kamu ketika bermain game, cara yang tepat untuk mengatasi permasalahan satu ini ialah  dengan melakukan pembersihan ruang secara rutin, dengan melakukan pembersihan ruang, sampah-sampah aplikasi selain cache akan dibersihkan, lakukan hal ini secara rutin.

Untuk langkah-langkah melakukan pembersihan ruang, masuk ke i manager, lalu klik pembersihan ruang, tunggu sampai selesai, sesudah itu klik selesai. Joss mainkan lagi game kamu!

5.Jangan Bermain Game Ketika Hp Sedang Panas

Cara yang terakhir untuk mengatasi lag ketika bermain game di hp vivo adalah dengan tidak bermain game ketika hp sedang panas, karena jika kamu bermain game sedangkan hp kamu panas, ini bisa menyebabkan lag parah di hp kamu, bahkan yang lebih parahnya lagi bisa menyebabkan hp kamu mati dengan sendirinya.

Selain itu, bermain game ketika hp panas bisa menyebabkan baterai tidak tahan lama, juga bisa menyebabkan baterai cepat habis, so, jangan coba-coba.

Berikut cara ampuh mengatasi lag ketika bermain game di hp Vivo, semoga bermanfaat, Assalamualaikum.wr.wb