Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Verifikasi Domain Website di Facebook Business Manager

Cara Verifikasi Domain Website di Facebook Business Manager
Cara Verifikasi Domain Website di Facebook Business Manager

Mashabibi - Facebook adalah sosial media yang kini masih mendominasi peringkat terbanyak penggunanya, sosial media satu ini banyak dijadikan ruang untuk berbagi kabar, berita, cerita hingga produk. 

Banyak para pebisnis menggunakan facebook untuk mengenalkan produk mereka dengan cara beriklan atau membagikan link produk kehalaman beranda facebook.

Namun kini facebook lebih sensitif dengan link yang sembarangan di posting ke beranda facebook. Facebook akan menganggap link tersebut sebagai hal yang berbahaya (spam), selain itu facebook akan mengingat link sobat sehingga sobat takkan pernah bisa lagi membagikan link situs sobat tersebut.

Sebagai seorang blogger terkadang kita ingin mendapatkan pengunjung dari facebook, sehingga terkadang kita membagikan link facebook kita secara sembarangan dan tanpa jeda, hal ini lah yang dinilai facebook sebagai spam dan memblokir link domain sobat.

Sebelum hal itu terjadi, ada tips agar domain sobat menjadi domain yang kuat sehingga link situs / website yang di bagikan pada halaman beranda facebook tidak di blokir secara sepihak oleh tim facebook. caranya yaitu dengan memverifikasi domain di facebook bussines.


Verifikasi Domain Website di Facebook Business Manager

Untuk mendaftarkan situs sobat agar terverifikasi di facebook adalah dengan cara berikut:

1. Registrasi / Login ke akun Facebook Business Manager 

2. Jika sobat sudah berada dihalaman Dasbord  Facebook Business, seperti gambar dibawah, Maka pilih dan klik bagian Icon Settings (sseperti gambar di bawahdashboard

n dasboardbusinessk bussines


3. Pada halamn  yang tampil seperti gambar dibawah, lalu pilih More Business Setting (lihat gambar dibawah)

Halaman Business Setting
Halaman Business Setting


4. Akan terbuka jendela Business Setting seperti gambar dibawah. Lalu pilih dan klik Brand Safety, Kemudian klik Domains

click domains


6. Pada halaman Domains yang muncul klik Add / Tambahkan

7. Kemudian masukkan domain, Cth: mashabibi.com , lalu tekan add seperti gambar dibawah

add domains

8 Setelah berhasil di Add, Langkah terakhir yaitu memverifikasi situs dengan cara menyalin dan menempelkan code meta-tag ke halaman code di blog tepatnya di didalam tag <head>... </head> situs kita.

verify domains

9. Jika meta tag facebook sudah di pastekan di situs maka balik lagi ke halaman facebook business dan klik tombol verifikasi, dan tunggu hingga muncul pesan " berhasil diverifikasi"

10. Selesai


Begitulah cara agar link situs kita menjadi kuat saat di share di facebook dan agar dikenali facebook sebagai situs yang telah di verifikasi.

Dengan begitu sobat akan lebih leluasa dalam menshare situs link sobat tanpa khawatir link di batasi atau dianggap spam oleh facebook. Namun bukan berarti situs sobat yang sudah terverifikasi tidak akan di anggap spam, situs sobat tetap akan bisa dianggap spam apabila sobat berlebihan dalam menshare link situs hingga mengganggu warga facebook. jadi tetap calm dan hati hati yah. 

Demikian tips cara verifikasi domain website di facebook agar tidak di anggap spam oleh facebook, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Ikuti kami di telegram dan di gnews.