Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah dan Cepat Menyalin Link Shopee Affiliates Ke Sosial Media

Shopee Affiliates Programs

Mashabibi.com - Halo sahabat shopee, kalian baru diterima menjadi Shopee Affiliates? dan masih bingung bagaimana caranya menshare produk di shopee. gampang banget loh caranya, akan  mashabibi jelaskan melalu artikel singkat ini, jadi disimak yaa..

Shopee Affiliates kian menjadi populer dikalangan muda mudi millenial, populer dan diburu karena dengan shopee affiliates kamu akan diberikan komisi yang cukup gede.

Nah, bagi sobat yang membaca tulisan ini dan belum tahu bagaimana cara bergabung serta persyaratannya, maka sobat bisa kunjungi link berikut yaa, daftar Shopee Affiliates Program 

Untuk sobat yang sudah diterima dan masih awam dengan tata cara menjadi shopee affiliates coba deh ikutin platihan platihannya disini, sesuai jadwal yang ditentukan pihak shopee yaa. tujuannya agar sobat punya strategi dan bisa memasarkan produk dan brand dengan maksimal.

Kemudian untuk sobat yang belum tau bagaimana cara menyalin dan menshare link produk di shopee, ikuti langkah-langkah dibawah ini.


Baca Juga Cara Mengajak Membuat Shopee Affiliates Team

Cara Menyalin Link Produk Shopee di Smartphone

Untuk sobat yang sudah diterima sebagai Affiliate shopee, pertama tama sobat harus login dengan akun shopee affiliates sehingga saat sobat membuka aplikasi shopee di smartphone maka sobat tinggal mudah saja menyalinnya. cara untuk bisa mengambil link produk atau brand di shopee sebagai berikut: 

1. Login dengan akun gmail atau akun shopee affiliates

2. Buka Aplikas shopee di smartphone

3. Pada halaman beranda klik menu Akun, yang terletak di layar bawah sebelah kanan sudut (lihat gambar dibawah).

Halaman Beranda Shopee


4. Setelah berada di halaman beranda, Kemudian pilih menu saya di pojok kanan bawah (seperti gambari dibawah)

Menu Shopee


 5. Setelah Menu Saya ditekan akan masuk ke halaman akun shopee sobat seperti gambar di bawah ini,

Profil Shopee


7. Setelah itu scrool kebawah dan cari menu Shopee Affiliates Program, kemudian klik 

Program Affiliates Shopee


8. Setelah itu akan muncul halaman affiliate pribadi milik sobat (lihat gambar dibawah)  

Halaman Penawaran Shopee Affiliates Program


Sampai di langkah ini sobat sudah berhasil masuk ke halaman shopee affiliates milik sobat, sekarang tugas sobat adalah membagikan(menshare), produk-produk yang muncul di halaman itu.

Untuk tiap produk yang sobat share sudah ditentukan tarif komisinya masing masing sehingga sobat dengan bebas ingin membagikan link produk yang mana sobat inginkan.


9. Pilih produk mana yang ingin dishare, kemudian tekan tombol dapatkan. Misalnya Produk  Jilbab anak instan => terus tekan tombol Dapatkan Rp. 39.500. 

10. Lalu Copy / salin dan paste / tempelkan ke sosial mediamu, jangan lupa sertakan gambar produknya agar lebih menarik pembeli.

Tautan Link Affiliates

mashabibi menyarankan untuk memiilih salin info agar caption dan harga produk tersebut ikut tersalin sehingga memudahkan sobat untuk mensharenya ke sosial media, dan pastikan sobat mengunduh gambar produk agar menarik dengan cara menekan tombol unduh di pojok kanan atas pada bagian gambar yang muncul.


Baca Juga  Mendaftar Shopee Affilates Program

Mengenal Halaman Shopee Affiliates Program 

Selanjutnya akan mashabibi jelaskan juga beberapa menu yang terdapat pada halaman Shopee Affiliate (lihat gambar dibawah), Gambar dibawah ini adalah tampilan dari halaman Shopee Affiliate Program dan akan dijelaskan menu menu yang ada pada halaman ini.

Halaman Shopee Affiliates Program

Keterangan: 

  • Baris Menu Nomer 1 adalah barisan Penawaran,  ada 3 penawaran yang dapat sobat bagikan ke masyarakat sosial media, yaitu:

1. Penawaran Produk

Penawaran produk adalah kumpulan produk yang dapat di share kepada masyarakat dengan cara menautkan link produk di akun akun sosial media seperti instagram, facebook, line, telegram dan sosial media lainnya. untuk komisinya berbeda beda tiap produk.

2. Penawaran Shopee

Penawaran shopee yaitu kumpulan dari beranda toko-toko online atau penawaran toko shopee yang terdaftar di shopee, sobat juga dapat membagikan linknya ke berbagai sosial media yang sobat miliki. 

Untuk komisi sudah tercantum dan tiap komisi beranda toko online sama. persenan komisinya dapat sobat lihat sendiri rata rata toko komisinya 10%. 

3. Penawaran Brand 

Penawaran Brand adalah kumpulan brand yang siap di publikasikan atau di share /bagikan ke berbagai sosial media para affiliater, untuk komisinya sudah ditentukan dengan persenan yang berbeda tiap penawaran brand.

  • Baris menu No 2 adalah bagian Produk yang akan di share ke sosmed para affiliater, untuk mendapatkan link yang akan dibagikan sobat hanya perlu menekan tombol Dapatkan Rp.32.000. Maka akan muncul link yang dapat dibagikan, seperti yang dijelaskan diatas cara mendapatkan link shopee.
  • Baris Menu No 3 adalah Menu navigasi yang digunakan untuk beralih ke Halaman Penawaran, Halaman Komisi, dan Halaman Akun.

1. Halaman Penawaran

Menampilkan seluruh produk penawaran yang disediakan oleh shopee untuk para Shopee Affiliates Program dan sudah dijelaskan dibaris Menu No 1.
      

2. Halaman Komisi

Berfungsi untuk melihat Estimasi Komisi sobat, dan mejelaskan progress dari affiliate sobat. untuk penjelasan lebih detailnya sobat bisa lihat sendiri di akun sobat atau digambar bawah ini dan lebih lengkapnya lihat juga penjelasan laporan dan pembayaran di bagian atas estimasi.

Halaman Komisi Shopee Affiliates Program


3. Halaman Akun 

Fungsinya untuk melakukan pengaturan akun dan untuk mengajak bergabung member baru menjadi satu tim affiliate bersama sobat.

  

Demikian sedikit penjelasan tentang cara mengambil link produk shopee affiliates untuk dibagikan ke sosial media dan juga pengenalan singkat halaman dasbord Shoppe Affiliates Program, semoga informasi diatas dapat diterma dengan jelas dan bermanfaat untuk sobat semua.

Ikuti Channel Mashabibi  

  TELEGRAM || GOOGLE NEWS


Baca Juga Cara Menyingkat Link Shopee