Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah dan Cepat Hapus Akun Telegram

 

Cara Mudah dan Cepat Hapus Akun Telegram

Mashabibi.com - Halo sobat, menanggapi permintaan dari seorang netizen yang bertanya bagaimana cara menghapus sebuah akun telegram?, maka pada kesempatan ini mashabibi akan memberikan penjelesan cara menghapus akun telegram dengan mudah dan cepat.

Telegram adalah aplikasi yang saat ini banyak di pakai untuk mencari teman, mencari channel dan grup kaum millenial. dan tidak sedikit grup yang ternyata berisi member hingga ribuan member.

Namun apabila sobat berfikiran ingin menghapus akun aplikasi telegram sangatlah dianjurkan untuk membackup data yang penting seperti file dokumen, video atau lainnya di telegram.

Cara Menghapus Akun Aplikasi Telegram 

Jika sobat telah sudah membackup/memindahkan data berupa file apapun ke ruang lain dan jika sobat sudah yakin untuk menhapus akun telegram maka ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pastikan sobat masuk dan berada di akun telegram sobat 

2. Kemudian ketikkan di pencarian telegram mashabibi_com lalu ketikkan #hapusakuntelegram atau langsung aja klik disni hapus akun telegram

3. Akan muncul halaman seperti ini, Masukkan No HP sobat pada kolom yang disediakan. (lihat gambar dibawah)

Hapus akun telegram

4. Klik Next, maka akan muncul kolom confirmation code (lihat gambar dibawah)
Hapus akun telegram


5. Kemudian cek notifikasi di akun telegram sobat, masukkan kode yang dikirimkan ke akun telegram sobat. Klik tombol Sign In

Hapus akun telegram
Nb : Jangan sembarangan memberikan kode tersebut ke pihak manapun


6. Setelah Sign In maka selanjutnya akan tampil halaman seperti gambar di bawah
Hapus akun telegram

7. Pada halaman tersebut sobat klik Delete Akun;

8. Pada halaman tampil seperti gambar dibawah, pada kolom why are you leaving silahkan isi dengan alasan sobat sendiri kenapa ingin menghapus akun.
   
Hapus akun telegram
9. Jika sudah klik Delete My Account, kemudian jika muncul pertanyaan seperti gambar dibawah maka klik Yes Delete My Account, Selesai.

Hapus akun telegram



Dengan menekan Yes, delete my account maka akun telegram sobat akan otomatis terhapus tanpa jejak, dengan begitu sobat sudah berhasil menghapus akun telegram. Langkah-langkah hapus akun telegram diatas dapat dilakukan di semua perangkat seluler dan desktop


Demikian tutorial cara mudah hapus akun telegram mudah dan cepat, semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke pengguna telegram yang lainnya agar bermanfaat dan menjadi amal jariyah.  


Ikuti Channel Mashabibi  

  TELEGRAM || GOOGLE NEWS