Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

METAVERSE, Nama Baru Perusahaan Facebook Inc

Hai Sobat - Jagat sosial media saat ini di gemparkan dengan informasi dari bos besar Raksasa Facebook - Mark Zukerberg. Tepat hari ini Jumat, 28 Oktober 2021 Mark mengumumkan pada dunia nama baru dari perusahaan yang menaungi Facebook, WhatsApp, Instagram dkk.

Perusahaan bernama Facebook Inc kini telah resmi berganti nama menjadi META.

Mark mengatakan makna dari nama META mengartikan tujuan besar perusahaan tersebut, META berasal dari bahasa yunani yang artinya beyond atau melampaui

Selain itu kepanjangan dari kata META adalah METAVERSE yaitu Sebuah dunia maya baru yang lebih canggih dan hebat dari internet saat ini. 


Istilah METAVERSE dikaitkan dengan tujuan dalam menggabungkan dunia nyata dengan virtual dan mencerminkan identitas dari tujuan perusahaan ini.

" Dalam waktu yang akan datang, saya harap kami terlihat sebagai perusahaan METAVERSE. karena kata METAVERSE akan mencerminkan siapa kami dan apa yang akan kami bangun", kata Mark Zuckerberg.

Namun dengan perubahan nama perusahaan tersebut tidak akan mempengaruhi nama produk sosial media yang di naungi META. 

Nama Facebook masih akan digunakan sebagai produk sosial media begitu juga dengan WhatsApp, Instagram, dkk.

dan Mark Zukerberg menegaskan perubahan nama pada perusahaan mereka tidak merubah struktur perusahaan atau masih sama seperti sebelumnya.

namun imbas dari perubahan METAVERSE ini berimbas pada nama bursa saham, yang awalnya nama saham perusahaan ini berkode "FB" akan berganti menjadi "MVRS" pada bulan Desember awal mendatang.

Begitulah pernyataan dari bos besar METAVERSE yang kita kenal saat ini mengenai perubahan nama perusahaan raksasa mereka.  semoga informasi ini bermanfaat.