Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Baru, Begini Cara Membuat Channel di WhatsApp

cara buat channel di whatsapp

WhatsApp tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, atau kolega, tetapi juga untuk berbagi informasi, berita, link, video, dan lainnya yang berkaitan dengan minat atau kebutuhan kita.

Namun, terkadang kita merasa kesulitan untuk menemukan atau mengikuti informasi yang kita inginkan, karena kita harus bergabung dengan banyak grup, kontak, atau Broadcast yang ada di WhatsApp.

Nah, sekarang ada solusi yang bisa membantu kita untuk mendapatkan informasi yang kita inginkan dengan lebih mudah, cepat, dan nyaman, yaitu dengan menggunakan fitur baru dari WhatsApp, yaitu channel. 

Channel adalah saluran informasi yang disediakan oleh individu atau organisasi tertentu, yang bisa kita ikuti untuk mendapatkan update terbaru dari mereka, tanpa perlu berinteraksi dengan pengirimnya.

Dengan menggunakan channel, kita bisa mendapatkan informasi yang relevan, berkualitas, dan sesuai dengan target pasar kita, tanpa perlu khawatir dengan spam, iklan, atau konten yang tidak diinginkan.

Lalu, bagaimana cara membuat channel di WhatsApp?. Berikut ini adalah penjelasannya:

1. Pastikan whatsapp kamu sudah di update ke versi terbaru saat ini.

2. Login ke Whatsapp Web

3. Kemudian pada halaman Whatsapp Web kamu, Pilih bagian icon Saluran (Channel) seperti gambar di bawah ini.

Pilih Icon Channel

4. Seteleh itu maka akan muncul halaman yang menampilkan seluruh saluran yang telah kamu ikuti (follow).

5. Kemudian pilih Icon + (Tambah), lalu pilih Buat Saluran (create channel).

Pilih Buat Saluran

6. Kemudian pada notif yang muncul tekan Lanjutkan

Pilih Lanjutkan

7. Setelah itu lengkapi informasi saluran (channel) yang ingin kamu buat, seperti: upload logo, membuat nama salurannya dan membuat deskripsi saluran.

Lengkapi Informasi Channel

8. Setelah itu tekan tombol buat saluran (create channel).

Pilih Buat Saluran

Pada tahap ini kamu telah berhasil membuat channel di whatsapp, saat ini tugas kamu mengisi konten yang menarik dan informatif sesuai nama channel yang telah kamu buat tadi, agar nantinya channel kamu dilirik oleh banyak pengguna whatsapp dan memiliki banyak pengikut (followers).

Demikian cara membuat channel di whatsapp web, semoga artikel tutorial ini bermanfaat untuk kamu. Jangan lupa follow kami di Google News agar informasi terupdate bisa kamu dapatkan setiap saat. Selamat mencoba!.